Moeldoko dan Jubir Prabowo Bicara Agnez Tak Berdarah Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 26 November 2019 17:01
Moeldoko dan Jubir Prabowo Bicara Agnez Tak Berdarah Indonesia
Eijkman Institute menyebut, tidak ada manusia Indonesia yang punya darah murni.

Dream - Penyanyi Agnez Monica menjadi perbincangan warganet. Perempuan yang sedang meniti karier di dunia musik internasional itu mengaku tak punya darah Indonesia. Pernyataan itu dia sampaikan saat diwawancarai Build Series by Yahoo.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mengatakan, tak yakin Agnez lupa tempat asalnya, Indonesia.

" Jangan terus digoreng Agnez Monica nggak nasionalis. Menurut saya sih nggak," kata Moeldoko, dilaporkan Liputan6.com, Selasa, 26 November 2019.

Dukungan juga diberikan staf khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia yakin bahwa Agnez masih ada rasa nasionalismenya.

“ Saya yakin dia punya semangat nasionalisme dan bela negara, mungkin sebagian dari kita saja menterjemahkannya berbeda-beda, sehingga memunculkan pro dan kontra,” kata Dahnil.

 

1 dari 6 halaman

Bela Negara

Dahnil mengatakan, pihaknya berencana mengumpulkan Youtuber hingga artis untuk mendorong semangat bela negara.

“ Kami memang sudah merencanakan mengumpulkan para influencer, youtuber, artis dan lainnya untuk membantu Kemenhan mengamplifikasi semangat bela negara, nasionalisme kepada berbagai kalangan. Karena sahabat-sahabat kita tersebut memiliki kemampuan dan kelebihan menyampaikan pesan kepada rakyat kebanyakan,” kata dia.

Dia menuturkan, mayoritas seniman dan artis Indonesia punya semangat nasionalisme dan bela negara yang tinggi.

“ Nah, tinggal kita amplifikasi agar pesan nasionalisme bisa sampai kepada rakyat di bawah melalui karya-karya hebat artis kita,” ucap dia.

2 dari 6 halaman

Tak Ada Murni 100 Persen Indonesia

Dilaporkan , menurut penelitian Eijkman Institute menyebut, tidak ada manusia Indonesia yang punya darah murni.

Deputi Penelitian Fundamental Eijkman Institute, Prof Dr Herawati Aru Sudoyo, menjelaskan jika makna pribumi diartikan sebagai murni 100 persen berdarah Indonesia atau satu suku saja kuranglah tepat.

Menurutnya, tidak ada yang bisa mengklaim sebagai orang pribumi asli.

" Setelah test DNA yang kita lakukan tidak ada yang murni 100 persen. Artinya bahwa kita itu punya nenek moyang yang berbaur, sehingga menjadikan kita apa adanya dan kami belum pernah sekalipun juga mendapatkan yang 100 persen murni satu sumber, jadi tidak ada yang bisa mengklaim bahwa dialah manusia pribumi," ujar Hera di Museum Nasional, Jakarta, Oktober 2019.

3 dari 6 halaman

Diwawancara Media AS, Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia

Dream - Agnez Mo membuat pengakuan mengejutkan saat menjadi narasumber acara Build Series. Mantan artis cilik yang mengadu peruntungan di belantikan musik Amerika Serikat (AS) itu mengaku tak memiliki darah Indonesia. 

Wawancara Agnez dan Kevan Kenney itu diketahui berlangsung sekitar tiga hari yang lalu. Dalam salah satu wawancaranta, penyanyi yang pernah menyandang nama Agnes Monica itu sempat ditanya tentang kehidupannya tinggal di Indonesia yang masoritas beragama Islam.

Pelantun tembang Overdose ini mengatakan jika Indonesia merupakan negara yang memiliki tingakat keberagaman sangat tinggi. Kondisi ini diakui telah membentuk kepribadian dan karyanya.

Agnez menceritakan jika masa lalunya tumbuh dengan musik tradisional sekaligus bernyanyi di gereja.

" Ini menjadi bagian dari diriku. Ini bukan hanya sebuah representasi budaya, tapi juga tapi juga budaya yang sifatnya inklusif," kata Agnez Mo, dikutip Dream dari liputan6.com, Selasa 26 November 2019.

 Penampilan Polos Agnez Mo Bikin Riuh

Foto : Nur Ulfa/Dream

Pembawa cara Kevan Kenney mengatakan wanita 33 tahun ini berbeda dari artis daari Indonesia lainnya.

" Kamu sedikit berbeda dari orang lainnya ya?" tanya Kevan Kenney.

Mendengar pertanyaan itu, Agnez membuat pengakuan mengejutkan.

4 dari 6 halaman

Agnez Bersyukur Orang Indonesia Menerima Dirinya

Agnez mengatakan jika dia merasa tidak memiliki darah Indonesia. Jika dilihat dari silsilah keluarga, Agnez merupakan seorang wanita berdarah Jerman, Jepang, dan Tionghoa.

" Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya [berdarah] Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia," tutur Agnez Mo.

Selama ini, lanjut Agnez, dia telah sejak lama merasa ada hal yang berbeda dalam dirinya. Perasaan itu membuatnya sering merasa jika Indonesia bukan tempatnya.

" Aku juga beragama Kristen dan di Indonesia mayoritas adalah muslim jadi aku selalu merasa... aku bukannya mau mengatakan, aku tak merasa Indonesia tempatku," ujarnya. 

Meski merasa tak memiliki darah Indonesia asli, Agnez mengaku beruntung pernah tinggal di Indonesia karena orang-orang menerima dirinya apa adanya.

" Tapi selalu ada perasaan bahwa aku tidak seperti orang lainnya," tutur Agnez Mo.

(Sah, Sumber : liputan6.com/Ratnaning Asih)

5 dari 6 halaman

Stunning! Tampilan Mahal Agnez Mo Bernilai Ratusan Juta

Dream - Sejak berkiprah di Negeri Paman Sam, penampilan Agnez Mo berubah lebih cetar. Ia kerap bergaya nyentrik.

Perubahan itu terlihat dari warna kulit yang semakin eksotis dan gaya rambut ala penyanyi R&B seperti cornrow sampai pixie cut.

Penyanyi 33 tahun itu juga selalu mengandalkan fashion item bergengsi. Hampir seluruh koleksinya berasal dari brand kenamaan dunia.

Gaya cetar yang ditopang oleh fashion branded membuat Agnez Mo semakin ngehits. Seperti yang terlihat di unggahan berikut ini:

Akun @outfitselebriti mengunggah penampilan baru Agnez Mo. Pada foto tersebut, ia tampil stunning dengan outfit bernuansa earth tone. Tak main-main, Agnez menggunakan outfit dari rumah mode terkenal di Italia.

6 dari 6 halaman

Outfit Serba Gucci, Harganya Bikin Jantungan

  Agnez Mo

Foto: Instagram @outfitselebriti

Menurut penelusuran akun tersebut, Agnez Mo memakai Gucci Lame GG Geometric Flower Wool Dress senilai US$3,300. Jika dirupiahkan, nilainya mencapai Rp46,3 juta.

Makin stunning, mantan kekasih Wijaya Saputra mengenakan sepatu boots yang cetar. Ia memakai Gucci Zumi Diagonal Stripe Knee Boots. Harganya mencapai US$1,980 atau Rp27,7 juta.

Sebagai pamungkas, Agnez Mo menenteng tas dari brand yang sama. Ia memakai Gucci Zumi Smooth Leather Medium Top Handle Bag senilai US$4,300 atau Rp60,3 juta.

Kombinasi outfit serba Gucci menunjukkan nilai sangat fantastis. Jika dijumlahkan, total outfit Agnez Mo mencapai Rp134,3 juta!

Alhasil, warganet sukses dibuat geger oleh angka tersebut. Mereka pun melontarkan berbagai komentar.

" Gilingn yg nempel di badn seratus juta,"  ujar @vanya2997

" @vanya2997 itu belum luarannya,"  balas @jakkaas

" Seharga rumah,"  sambung @melodyadinda

" wow queen,"  ucap @mnkbayuu

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal