Momen Lucu Tentara Latihan Perang Lintasi Hajatan, Undangan Sibuk Tawari Makanan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 4 Mei 2021 09:00
Momen Lucu Tentara Latihan Perang Lintasi Hajatan, Undangan Sibuk Tawari Makanan
Latihan perang biasa dilakukan di alam liar, namun kali ini para prajurit TNI harus menjalani latihan di wilayah publik.

Dream - Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak lepas dari serangkaian pelatihan, termasuk latihan perang. Namun ada peristiwa kocak yang terjadi saaat sejumlah prajurit dengan pakaian latihannya melintas di sebuah areal resepsi pernikahan.

Latihan perang biasanya dilakukan di alam liar, namun kali ini para prajurit TNI harus menjalani latihan di wilayah publik.

Dilansir dari kanal YouTube Bagustv Production dengan judul 'Viral Prajurit TNI Latihan di Lokasi Pernikahan, Apa Reaksi Para Undangan', terlihat barisan TNI yang tengah melakukan latihan perang harus melewati resepsi pernikahan.

1 dari 4 halaman

Disuguhi Makanan

Anggota TNI© YouTube

Dalam video tersebut terlihat sekumpulan tentara tengah melewati tenda. Kedatangan para prajurit TNI ini langsung memancing reaksi para undangan yang menyodorkan hidangan makanan.Bahkan pada anggota itu dipaksa untuk mengambil suguhan yang tersedian.

Kedatangan beberapa tentara itu mengundang para tamu undangan lainnya untuk merekam kejadian tersebut, menyapa hingga melambaikan tangan.

" Yang dingin, yang dingin. Ayo mas ambil enggak apa-apa, boleh mas. Ayo-ayo nah," ujar seorang bapak berkemeja batik yang tampak girang.

 

2 dari 4 halaman

Malu-malu Kucing

Anggota TNI© YouTube

Terlihat anggota TNI berseragam lengkap dan wajah penuh loreng. Helmnya pun masih dihiasi tanaman untuk menyamar di hutan. Ditambah lagi, mereka membawa senjata laras panjang dan tas besar untuk perbekalan.

Meski begitu, anggota TNI tersebut tampak 'malu-malu kucing'. Seakan tak ingin mengganggu prosesi sakral, serta latihannya. Sebagian tentara mengambil dan sebagian yang lain memilih untuk menolak secara halus.

" Hei ndene mas. Uwes ayo mas, sikat wae. Nyo, tape-tape, hei maju-maju ayo to mas, ambil (hei sini mas. Sudah ayo mas, sikat saja. Nih, tape-tape)," kata sang perekam video.

3 dari 4 halaman

Curi Perhatian Netizen

Tak sedikit warganet yang mengaku haru dengan sikap hangat yang tercipta antara TNI dan masyarakat.

" Mungkin ini yg di maksud dari rakyat untuk rakyat..Bravo TNI," tulis akun netizen.

" Saya pernah mengalami sendiri dulu waktu di Pacitan...hehehe..Lewati orang hajatan, memang beneran saya malah dikasih makan dan pisang beberapa sisir kata tuan hajatnya 'Pak pisangnya untuk dibagikan ke teman-temannya'. Saya sangat berterima kasih.. karena pada saat itu disana cari air minum pun sangat sulit," tulis akun lainnya.

" Betapa terhormat nya TNI dihadapan rakyat. Sehat selalu para abdi negara yang rela meninggalkan ibu kandung demi ibu pertiwi," tulis Taufik 007.

" Rakyat ga buta, Yang tulus sayang sama rakyat pasti balasan rakyat juga sperti ini. Bravo TNI ????," tulis netizen.

" Aneh banget gue senyum-senyum tapi pengen nangis juga hahaha , gue bangga dan sayang sama TNI tapi disisi lain ngrasa ga tega inget kerasnya perjuangan mereka inget kerasnya pelatihan mereka. Tapi selalu ramah kepada masyarakat, semangat terus TNI makin sayang makin bangga sama TNI," komentar lainnya.

" Kedatangn tamu tak di undang,, kocak sekaligus bikin haru,, krna moment sperti ini nggak bisa terulang lagi ..," tulis netizen.

 

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut video momen anggota TNI disugguhi makanan saat lewat hajatan pernikahan:

Beri Komentar