Sido Muncul Salurkan Rp720 Juta untuk Ahli Waris 53 Prajurit KRI Nanggala-402

Reporter : Yunita Rachmawati
Senin, 3 Mei 2021 17:58
Sido Muncul Salurkan Rp720 Juta untuk Ahli Waris 53 Prajurit KRI Nanggala-402
Santunan ini juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa para prajurit KRI Nanggala-402 yang telah berjuang menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 menyisakan duka bagi banyak pihak. Terutama para keluarga dari 53 prajurit TNI AL yang gugur dalam insiden tersebut.

Guna meringankan beban para keluarga prajurit, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, menyalurkan santunan sebesar Rp720 juta. Santunan ini juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa para prajurit KRI Nanggala-402 yang telah berjuang menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengungkapkan kebanggaannya kepada TNI AL yang mengorbankan segalanya demi negara. Dia pun menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga awak KRI Nanggala-402 yang ditinggalkan.

"Saya berharap sumbangan kami bisa ikut membantu, bukan dari segi jumlah, tapi sebagai bentuk perhatian kami yang ikut merasa kehilangan," ujar Irwan Hidayat, pada konferensi pers virtual yang digelar Senin, 3 Mei 2021.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Sehingga mereka bisa melanjutkan hidup dengan lebih baik.

"Mudah-mudahan bantuan itu bisa membantu ahli waris untuk melanjutkan hidup, yang meskipun tidak tergantikan," ujar Irwan.

Sido Muncul menyerahkan donasi untuk Ahli Waris 53 Prajurit KRI Nanggala-402© Sido Muncul menyerahkan donasi untuk Ahli Waris 53 Prajurit KRI Nanggala-402/Yuni Puspita Dream.co.i

Penyerahan santunan sebelumnya dilakukan secara simbolis pada 26 April 2021 kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Madya Ahmad Heri Purwono. Sementara hari ini, santunan diserahkan dalam bentuk cek oleh perwakilan Sido Muncul Surabaya, Reivo Aditya Hidayat, kepada perwakilan keluarga dan ahli waris.

Komandan KRI Cakra-401, Letnan Kolonel Haran Al Ahsan, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Sido Muncul kepada para keluarga prajurit KRI Nanggala-402. Ahsan turut menyaksikan serah terima santunan tersebut.

Sido Muncul menyerahkan donasi untuk Ahli Waris 53 Prajurit KRI Nanggala-402© Sido Muncul menyerahkan donasi untuk Ahli Waris 53 Prajurit KRI Nanggala-402/Yuni Puspita Dream.co.i

"Terimakasih atas segala dukungan maupun bantuan kepada ahli waris kru Nanggala-402," kata Haran.

Tak lupa, Haran juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat luas yang tak lelah berdoa dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Beri Komentar