Terinspirasi dari Jepang, Sido Muncul Ajak Masyarakat Rajin Konsumsi Kunyit

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 25 Mei 2023 12:32
Terinspirasi dari Jepang, Sido Muncul Ajak Masyarakat Rajin Konsumsi Kunyit
Darius Sinarthrya dan Susume Kawase jadi bintang iklan produk terbaru Sido Muncul Natural Sari Kunyit.

Dream - Artis Senior Darius Sinarthrya dan talent asal Jepang Susumu Kawase didapuk menjadi bintang iklan dalam varian baru produk Sido Muncul Natural Sari Kunyit.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengungkapkan alasan memilih Darius dan Susumu Kawase sebagai bintang iklan produk terbaru mereka yakni sebagai komunikasi mengenai konsumsi kunyit yang telah menjadi tradisi di Jepang.

" Saya pilih Mr. Susumu karena dia orang Jepang, ketika saya pergi ke Jepang 30 tahun lalu, orang Jepang sudah minum 'ukon' (kunyit), sedangkan kalau Darius sudah dari dulu (jadi bintang iklan kami), sebelum ini juga," ucap Irwan, saat ditemui di kawasan Sawah Besar, Tangerang Selatan pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

Bagi Darius, ini merupakan kali kedua dirinya membintangi iklan Sido Muncul. Melihat produk-produk Sido Muncul yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, maka suami Donna Agnesia ini tak perlu pikir panjang buat bekerjasama.

" Mungkin biasanya kalau aku diajak kerjasama sebagai Brand Ambassador pasti ingin tahu dulu produknya apa, punya kedekatan apa nggak, relate sama kehidupan sehari-hari atau nggak. Kebetulan memang kalau Sido Muncul kita tahu, ya, karena kemarin sempet viral, salah satu produknya tolak angin jadi brand terbaik di dunia," jelas Darius.

1 dari 2 halaman

Sedangkan, bagi Susumu Kawase sendiri ia mengaku sering mengkonsumsi ukon (kunyit) ketika di Jepang.

" Kalau di Jepang banyak minum ukon, saya suka minum. Tapi sekarang di Indonesia karena ada ini (Sido Muncul sari kunyit), saya minum ini saja, lebih praktis," ungkapnya

Susumu Kawase

Dalam iklan terbarunya ini, Irwan berharap bisa menyampaikan pengetahuannya agar semua orang sehat.

" Saya kepingin memberikan sumbangan pengetahuan saya, supaya semua orang sehat," jelasnya

Sumbangan pengetahuan ini nantinya akan disampaikan dalam pesan iklan terbaru Sido Muncul Natural Sari Kunyit yang akan tayang.

" Akan disampaikan, iklannya kan cerita tentang tradisi minum kunyit di Jepang," tambah Irwan.

2 dari 2 halaman

Irwan juga menjelaskan, konsep terbaru dari iklan Sido Muncul ini adalah menyampaikan bahwa mereka memiliki produk Sari Kunyit dalam bentuk suplement yang mudah dikonsumsi dan memiliki manfaat baik bagi lambung

" Kami punya sari kunyit, nah kemudian ini produk baru, sari kunyit yang ditambah black pepper, tujuan adalah agar absorsinya maksimal di lambung," imbuh Irwan.

" Kalau orang Jepang minum kunyit, orang kita minum obat. Kalau merokok dan minum wine, sebaiknya konsumsi kunyit," tambahnya menjelaskan.

Hal ini juga disampaikan Mariani R. Hidayat selaku Wakil Direktur Marketing Sido Muncul.

" Untuk sari kunyit ini juga kapsulnya lebih kecil jadi lebih mudah ditelan, dan ada penelitian bahwa kunyit yang diminum dengan ekstra black pepper penyerapannya lebih baik," kata Maria.

Darius Sinarthrya

Di kesempatan ini, Darius pun berharap dengan adanya produk terbaru dari Sido Muncul dapat melengkapi kebutuhan untuk menjaga daya tahan tubuh sehari-hari.

" Yang pasti kalau Sido Muncul Natural itu lini produknya lengkap sekali, tergantung kebutuhan kita sehari-hari, mayoritas untuk menjaga daya tahan tubuh kita, dan ada juga untuk meredakan gejala, seperti sari kunyit ini untuk meredakan gejala lambung," tutup Darius.

Laporan: Siti Annisa Rahmani

Beri Komentar