Sido Muncul Sumbang Rp400 Juta untuk Operasi Bibir Sumbing di Wonosobo

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 17 Juli 2022 11:10
Sido Muncul Sumbang Rp400 Juta untuk Operasi Bibir Sumbing di Wonosobo
Sido Mucnul sudah enam kali memberikan bantuan operasi gratis bibir sumbing

Dream - Sebagai wujud kepedulian perusahaan, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, TBK bekerja sama dengan Rotari Club of Semarang Bojong menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis bagi bayi dan anak-anak di Wonosobo, Jawa Tengah.

Ada sekitar 30 pasien yang ikut menjalani operasi di RSI Wonosobo, pada Sabtu pagi, 16 Juli 2022.

" Saya mengucapkan selamat kepada yang dioperasi, semoga setelah dioperasi hidupnya menjadi lebih baik lagi," kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Jakarta, Sabtu, 16 Juli 2022.

Sido Muncul© dream

foto: Nur Ulfa/Dream

Dalam kegiatan ini, Sido Muncul memberikan sumbangan sebesar Rp400 juta yang diserahkan secara simbolis kepada Membership Committee Rotary Club of Semarang Bojong Eleonora Aprilita secara virtual.

Kepedulian Sido Muncul memberikan operasi gratis bibir sumbing sudah dilakukan sejak 2018. Ditotal sudah ada 125 pasien yang mendapatkan bantuan dari kegiatan ini.

" Bantuan operasi bibir sumbing gratis dari Sido Muncul sudah terlaksana sebanyak enam kali sejak 2018. Saya senang sekali bisa membantu dan berpartisipasi," kata Irwan Hidayat.

 

 

1 dari 3 halaman

Dengan bantuan yang diberikan Sido Muncul, Irwan Hidayat berharap anak-anak yang menjalani operasi bibir sumbing bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik.

" Mudah-mudahan setelah operasi mereka lebih percaya diri dan bisa makan dengan baik, kalau bibir sumbing kan susah makan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Membership Committee Rotary Club of Semarang Bojong Eleonora Aprilita mengapresiasi bantuan yang diberikan Sido Muncul.

Sido Muncul© Istimewa

" Saya mengucapkan terima kasih karena Sido Muncul rutin melakukan operasi ini. Ini semua dilakukan semata-mata ingin melihat anak-anak bisa tersenyum bahagia," kata Eleonora Aprilita.

Eleonora Aprilita juga berharap Sido Muncul bisa terus berpartisipasi mengikuti kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

" Kami harap Rotary Club of Semarang Bojong dan Sido Muncul bisa terus berkolaborasi,"   ujar Eleonora Aprilita.

 

2 dari 3 halaman

Di sisi lain, kegiatan operasi bibir sumbing yang digelar di RSIA Wonosobo merupakan salah satu rangkaian ulang tahun rumah sakit.

" Dalam rangkaian ulang tahun, kita mengadakan operasi untuk warga Wonosobo. Ini sebagai bukti RSI peduli dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Semoga rangkaian ini bisa berjalan dan tidak ada kendala," kata Direktur Rumah Sakit Islam Wonosobo,drg Jauhari Mursid.

sido muncul© istimewa

Sementara itu, Bupati Wonosobo, H.Afif Nurhidayat,S Ag, yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi bantuan Sido Muncul atas kepeduliannya terhadap anak-anak yang memiliki bibir sumbing.

" Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sido Muncul dan saya apresiasi yang tinggi atas acara ini,"   kata Afif Nurhidayat.

 

 

3 dari 3 halaman

Sido Muncul© dream

Dalam kegiatan operasi bibir Sumbing di RSIA Wonosobo, pasien yang mengikuti operasi gratis ini adalah mereka yang memiliki celah pada bibir dan langit-langit. Sebanyak 10 pasien dengan kasus Labio (Sumbing Bibir), 10 pasien dengan kasus Palato (Sumbing Langit-langit), serta 10 pasien dengan kasus Labio & Palato (Sumbing Bibir dan Langit-langit). Seluruh pasien telah menjalankan proses screening sehari sebelumnya.

Sebelum menggelar operasi bibir sumbing gratis di Wonosobo, Sido Muncul sudah enam kali menggelar acara serupa di beberapa kota di Indonesia seperti di Kupang sebanyak dua kali, Banten, Dolok Sanggul, Tarutung dan Tegal. Pasien yang mendapatkan bantuan ini berasal dari keluarga tidak mampu. (mut)

Beri Komentar