Massa Jebol Pagar AEON Cakung, Rusak Fasilitas Mal

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 25 Februari 2020 13:48
Massa Jebol Pagar AEON Cakung, Rusak Fasilitas Mal
Sempat terjadi kericuhan antara warga dengan petugas keamanan.

Dream - Polisi masih menangani massa yang menggeruduk AEON Mal Cakung, Jakarta Timur, Selasa 25 Februari 2020. Sejumlah polisi dari Polsek Cakung dan Polres Jakarta Timur diturunkan ke lokasi.

" Iya, kita masih tangani (meredam situasi). Nanti ya lagi untuk lebih jelasnya," ujar Kanit Reksrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait saat berbincang dengan Dream, Selasa 25 Februari 2020. 

Diketahui puluhan orang datang dan langsung menggeruduk area AEON Mall. Di depan pintu gerbang mulai terjadi keributan.

Massa dan petugas keamanan AEON Mall juga terlibat bentrokan. Karena kalah jumlah, petugas pun mundur ke dalam.

Massa yang emosi lalu menjebol pagar dan merusak berbagai fasilitas di gedung AEON Mall dan sarana umum.

Insiden itu sempat terekam kamera dan ramai beredar di jagat Twitter. Sejumlah warganet menyebut pemicu kericuhan lantaran warga kesal tempat tinggalnya dilanda banjir akibat luapan danau di Jakarta Garden City (JGC).

Sementara, Perumahan di JGC termasuk AEON Mall Cakung tidak banjir. Ini Karena pintu air danau justru diarahkan ke komplek warga di belakang kawasan JGC.

1 dari 5 halaman

Penampakan Warga Jebol Pagar AEON Cakung

      View this post on Instagram

10:15Wib, Ratusan Warga melakukan aksi memprotes kepada pihak management komplek Jakarta Garden City, hal ini di picu adanya Banjir di Kawasan Kayu tinggi Jakarta Timur, mereka menuntut agar pihak pengembang melakukan penanganan pencegahan Banjir di wilayah Kayu tinggi Dan sekitra nya, bahkan sebagian masa melakukan tindakan anarkis dengan merusak motor, dan post keamanan, Selasa 25/2/20 . . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini ???? . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by: kami rahasiakan . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on

      View this post on Instagram

Sejumlah masa sudah masuk di area Mall Aeon Jakarta Garden City dan melakukan anarkisme, untuk kronologi sudah kita up di postingan sebelum nya silahkan bisa di cek, Selasa 25/2/20 . . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini ???? . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by:kami rahasiakan. . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on

2 dari 5 halaman

Polisi Bantah AEON Cakung Dijarah Warga, Ini yang Terjadi

Dream - Sejumlah massa mengamuk di depan AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, Selasa 25 Februari 2020. Mereka terlihat emosi dan merusak fasilitas umum.

Insiden itu sempat terekam kamera dan ramai beredar di jagat Twitter. Sejumlah warganet menyebut pemicu kericuhan lantaran warga kesal tempat tinggalnya dilanda banjir akibat luapan danau di Jakarta Garden City (JGC).

Sementara, Perumahan di JGC termasuk AEON Mall Cakung tidak banjir. Ini Karena pintu air danau justru diarahkan ke komplek warga di belakang kawasan JGC.

Informasi yang beredar di lini masa bahwa akan terjadi penjarahan. Tetapi itu dibantah polisi. Yang terjadi adalah semacam aksi unjuk rasa mendadak dari warga yang kebanjiran.

" Ini memang benar ada kejadian itu tadi pagi. Tapi sudah dimediasi oleh polisi dan TNI. Jadi sudah selesai," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi Dream.

Yusri juga membantah ada aksi penjarahan AEON Mall Cakung yang dilakukan massa. 

" Tidak ada itu. Tidak benar. Untuk detail penyebabnya bisa ditanyakan Kapolres Jaktim," tutur dia.

3 dari 5 halaman

Rekor! Banjir di Underpass Kemayoran Capai 7 Meter

Dream - Underpass atau terowongan Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali kebanjiran, Selasa 25 Februari 2020. Kali ini bahkan mencapai rekor bila dibandingkan banjir-banjir sebelumnya.

" Underpass Kemayoran alhamdulillah sekarang memecahkan rekor tujuh meter," ungkap Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran, Unggul Wibowo, dikutip dari Liputan6.com.

Banjir merendam daerah tersebut sejak pagi. Wilayah di sekitar kantor Pemadam Kebakaran Kemayoran juga tak luput dari banjir.

" Di depan kantor saya juga. Padahal biasanya enggak pernah banjir," tambah Unggul.

Petugas Damkar, tambah Unggul, belum bisa berbuat apa-apa untuk menanggulangi banjir di underpass Kemayoran. Sebab, daerah di sektarnya juga terendam banjir.

" Belum ada. Di sekitarnya juga masih terendam. Sulit buang airnya ke mana," kata Unggul. Kini, petugas Damkar hanya menunggu hingga air di sekitar lokasi perlahan surut.

Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

Istana Presiden Kebanjiran

Deram - Hujan lebat yang mengguyur Jakarta semalam menyebabkan banjir di sejumlah titik. Kompleks Istana Kepresidenan tak luput dari banjir, Selasa 25 Februari 2020.

Foto dan video kondisi banjir di kompleks Istana dibagkan oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. " Istana Banjir, itu foto dan video dari petugas Istana," kata Pramono Anung, dikutip dari .

 istana banjir© setkab

Dalam foto tersebut terlihat air menggenang di sekitar masjid di area dalam Istana. Pada bagian video, terlihat genangan air menggenang di lorong bagian luar Istana.

Meski demikian, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kini genangan air tersebut sudah surut.

" Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," kata Bey.

5 dari 5 halaman

Foto-Foto Istana Presiden Setelah Terendam Banjir Jakarta

Dream - Jakarta kembali dilanda banjir pagi ini. Sejumlah lokasi terendam, termasuk komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Beruntung, air tidak terlalu lama menggenangi kantor Presiden Joko Widodo.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan, banjir telah surut. Tepatnya pukul 07.00 WIB, komplek Istana Kepresidenan tidak lagi tergenang.

 Istana Kepresidenan usai banjir© Liputan6.com

" Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 07.00-an," ujar Bey, dikutip dari Liputan6.com.

Beberapa foto yang didapat dari Biro Pers Kepresidenan menunjukkan situasi komplek Istana usai dilanda banjir. Taman dan jalanan terlihat tidak lagi tergenang.

 Istana Kepresidenan usai banjir© Liputan6.com

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat membagikan video mengenai banjir di Istana Kepresidenan.

" Istana banjir, itu foto dan video dari petugas Istana," kata Pramono.

Sumber: Liputan6.com/Devita Prastiwi

Beri Komentar