Pentingnya Magasida Saat Traveling

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 22 Agustus 2015 15:38
Pentingnya Magasida Saat Traveling
Obat-obatan sangat penting dipersiapkan saat traveling. Terutama obat pereda asam lambung. Sebab, saat melakukan plesir, kita banyak menjumpai makanan yang bisa memicu peningkatan asam lambung.

Dream - Obat-obatan sangat penting dipersiapkan saat traveling. Terutama obat pereda asam lambung. Sebab, saat melakukan plesir, kita banyak menjumpai makanan yang bisa memicu peningkatan asam lambung.

" Obat-obatan penting, selalu saya bawa saat traveling," kata traveler sekaligus instruktur pilates, Lisa Namuri, dalam acara 'Healthy and Fun in Wandering Time' di Munchies Bistro, Jakarta, Sabtu 22 Agustus 2015.

Bagi Lisa, obat pereda asam lambung memang penting dibawa saat bepergian. Apalagi kegemaran menyantap kuliner selama traveling. Makanan pedas, asam, dan kopi, selalu menggoda. Padahal, makanan-makanan itu bisa meningkatkan asam lambung.

" Makanya saya selalu siapin obat maag. Kalau perut kembung akibat asam lambung meningkat setelah kuliner kan ngak enak," tambah Lisa dalam acara yang didukung oleh Magasida tersebut.

Sementara, pakar kesehatan dari Kimia Farma, dokter Ade, menyarankan untuk tidak enyantap makanan yang memicu asam lambung saat traveling. Sebab, jika asam lambung meningkat, kegiatan traveling bisa terganggu.

" Jangan banyak-banyak, jangan berlebihan," tambah Ade. Saat melakukan wisata kuliner, seseorang harus memahami jenis-jenis makanan yang bisa memicu asam lambung.

Sebenarnya, tambah dia, tak hanya makanan saja yang memicu peningkatan asam lambung. Kondisi psikologi pun juga bisa meningkatkan kadar asam dalam lambung. " Kalau stres pasti asam lambung kita naik."

Agar asam lambung tak naik, selain memerhatikan jenis makanan, pola makan juga perlu diatur. " Kita harus makan secara rutin, meski sedikittapi sering," tutur Ade.

Dan yang tak kalah pentig, traveler harus sedia obat pereda asam lambung. Salah satunya Magasida. " Obat ini mengandung antasid yang bisa menetralkan asam lambung," tutur apoteker Kimia Farma, Ridho.

Beri Komentar