Wabah Corona Masih Mengganas, Ratusan Warga AS Malah Pesta di Kolam Renang

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 27 Mei 2020 10:00
Wabah Corona Masih Mengganas, Ratusan Warga AS Malah Pesta di Kolam Renang
Di saat virus Corona sedang mewabah di Amerika serikat, ratusan orang justru berpesta di sebuah kolam renang di Danau Ozarks, Missouri, AS.

Dream - Menertibkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol tinggal di rumah tenyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Jangankan di Indonesia dengan penduduk ratusan juta orang, di negara maju dengan tingkat pendidikan lebih baik seperti Amerika Serikat, imbauan itu masih saja dilanggar.

Segelintir warga Negeri Paman Sam ini menyepelakan status negaranya yang saat ini menjadi pusat pandemik Covid-19 di dunia. DataJohn Hopkins University hingga Selasa, 26 Mei 2020 pukul 17.32 WIB mencatat warga AS yang menjadi pasien terkonfirmasi positif telah berjumlah 1.662.768 orang. 

Kasus kematian akibat Covid-19 di AS juga tertinggi dunia dengan korban meninggal berjumlah 98.223 orang. New York sebagai mesin utama bisnis AS menjadi wilayah paling banyak melaporkan kasus meninggal dunia karena virus Corona ini.

Sayangnya jutaan orang yang tertular virus Corona dan puluhan ribu yang meninggal dunia tak lantas membuat masyarakat AS ketakutan dan berdiam diri di rumah. Mereka masih tetap beraktivitas di luar rumah bahkan menggelar sebuah pesta.

 

1 dari 1 halaman

Mengutip laman Daily Star, dilaprkan ratusan penduduk Missouri, AS datang ke sebuah pesta di sebuah kolam renang di Danau Ozarks. Tindakan warga dari presiden Donald Trump ini seperti menelanjangi imbauan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah setempat.

Aksi pesta di daerah wisata itu memicu reaksi kemarahan publik yang selama ini mentaati protokol kesehatan.

Menurut informasi, pesta tersebut berlangsung pada Sabtu pekan lalu. Foto dan video yang diambil dari pesta tersebut menujukkan banyaknya perahu kecil yang sedang bersandar di danau. Sementara terdapat banyak orang lainnya merayakan kedatangan musim panas dengan menari, berenang dan minum di sebuah kolam renang.

Setiap tahunnya, banyak warga Amerika yang datang ke tempat wisata tersebut untuk memperingati Memoridal Day. Meskipun bencana Covid-19 tengah terjadi, masih banyak saja warga AS yang tetap melangsungkan acara tersebut.

(Sah, Sumber: Daily Star)

Beri Komentar