Penyerangan Gereja St Lidwina, Sultan Minta Maaf ke Romo Prier

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 12 Februari 2018 12:01
Penyerangan Gereja St Lidwina, Sultan Minta Maaf ke Romo Prier
Sultan HB X berharap insiden penyerangan tersebut cukup sekali terjadi.

Dream - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyempatkan diri menjenguk Pemimpin Gereja Santa Lidwina Bedog, Trihanggo, Sleman, Pastor Karl Edmund Prier SJ atau Romo Prier.

Di hadapan Romo Prier, Raja Yogya menyampaikan permohonan maaf atas insiden itu. Peristiwa tersebut itu dalam video yang diunggah oleh pengguna Facebook, Frans Olans Simorangkir.

Dalam video tersebut, terlihat Sultan berbincang dengan Romo Prier sembari terus berjabatan tangan.

" Saya mohon maaf, terlambat mengamankan, meskipun sudah ada aparat kita lho," ujar Sultan kepada Romo Prier, dikutip pada Senin, 12 Februari 2018.

Romo Prier sempat bercerita secara singkat tentang insiden tersebut. Menurut Romo Prier, penyerang sempat mengeluarkan ancaman sebelum melayangkan pukulan kepada pastor asal Jerman itu.

" Tapi saya tidak lari maka terkena pukulan, itulah salah saya," ucap Romo Prier.

1 dari 2 halaman

Momen mengharukan

Dream - Sultan juga cukup menyesalkan insiden penyerangan yang terjadi saat misa pagi di Gereta Santa Lidwina pada Minggu, 11 Februari 2018. " Harapan saya sekali ini saja tidak terulang," kata Sultan.

Romo Prier mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang luar biasa dari Sultan. " Sampai Ngarsa Dalem datang ke sini," kata Romo Prier.

Lebih lanjut, Sultan dan Romo Prier sama-sama berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

Usai kejadian, Romo Prier langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih. Hingga saat ini, Romo Prier masih menjalani perawatan.

2 dari 2 halaman

Video Momen Sultan Minta Maaf Kepada Romo Prier

(ism, Sumber Video: jogjaprov.go.id)

Beri Komentar