Pernikahan Berujung Duka, Ayah Meninggal Saat Ijab Kabul Anak

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 2 September 2019 10:02
Pernikahan Berujung Duka, Ayah Meninggal Saat Ijab Kabul Anak
Mempelai wanita tak kuasa menahan isak tangis.

Dream - Momen pernikahan yang seharusnya menjadi hari bahagia bagi pengantin berubah duka. Peristiwa berurai air mata ini terjadi saat wali nikah meninggal ketika ijab kabul.

Menilik dari akun Instagram @makassar_iinfo, sebuah video viral memperlihatkan suasana duka di Jalan Mannuruki, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dalam video itu, mempelai wanita menangis histeris lantaran sang ayah meninggal di hari ijab kabul. Ia jatuh tersungkur memeluk jenazah yang sudah ditutupi kain.

 Pengantin

Foto: Instagram @makassar_iinfo

Pengantin terlihat masih mengenakan gaun dan hijab berwarna keemasan, lengkap dengan aksesori mahkota dan headpiece bunga.

Ia tak bisa menahan isak tangis sambil mencium wajah sang ayah. Mempelai pria dan para tamu mencoba menenangkan wanita itu meski ikut menangis.

1 dari 6 halaman

Kirim Doa

Video tersebut mengundang berbagai komentar dan mendapat lebih dari 40 ribu likes dalam waktu tiga jam.

Banyak warganet dibuat haru melihat tangis si wanita. Mereka pun mengirim doa pada keluarga tersebut.

 Pengantin

Foto: Instagram @makassar_iinfo

" Innalaillahi.. mungkin almarhum hanya ingin melihat anaknya pakai gaun pengantin. semoga husnul khotimah," kata @ullalaaaaaaaaaa

" Setidaknya almarhum sdh bhagia melihat anaknya sdh berkeluarga, bebannya skrng sudah berkurang. Smoga almarhum ditempatkan di samping orang" yg beriman. Aminn," ujar @ridwanaditya.official

" Ketika Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi," kata @liapesek13

" Turut berduka .. bagi yg kedua ortunya masih lengkap , jagalah dan selalu berbakti kepada orang tua.." pesan @rian_suntara

2 dari 6 halaman

Rusmini, Ibu yang Kepalanya Diinjak Sang Anak Meninggal

Dream - Masih ingat aksi tak patut yang dilakukan seorang pemuda di Surabaya? Kini ibu bernama Rusmini itu meninggal dunia.

Kabar duka Rusmini diunggah Facebook resmi Humas Polrestabes Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2019.

" Innalillahi wainna ilahi rojiun, telah meninggal dunia, ibu Rusmini. Ibu yg videonya viral karena ditendang kepalanya oleh putranya sendiri," tulis akun Facebook tersebut.

  Rusmini dikabarkan meninggal dunia (Foto: Facebook Humas Polrestabes Surabaya)

Rusmini dikabarkan meninggal dunia (Foto: Facebook Humas Polrestabes Surabaya)

Humas Polrestabes Surabaya menyebut, Rusmini meninggal di RS Soewandi pukul 14.00. Rusmini meninggal karena komplikasi penyakit yang dia rasakan.

" Rencana akan dimakamkan di TPU Ngagel selesai sholat Isya," kata akun tersebut.

  Rusmini dikabarkan meninggal dunia (Foto: Facebook Humas Polrestabes Surabaya)

Rusmini dikabarkan meninggal dunia (Foto: Facebook Humas Polrestabes Surabaya)

Selain mengunggah proses pendampingan pemakaman, Humas Polrestabes Surabaya, menyebut putra Rusmini yang pernah melakukan kekerasan menangis.

" Bhabinsa Tegalsari yang diberikan tugas pendampingan anak pelaku kekerasan... agar ikhlas dan mendoakan yang terbaik untuk almarhumah," tulis Humas Polrestabes Surabaya.

3 dari 6 halaman

Seorang Atlet Cantik Meninggal di Pinggir Jalan

Dream - Seorang atlet Atletik asal Rusia bernama Margarita Plavunova meninggal dunia saat menjalani latihan.

Menurut saksi mata, Plavunova yang sedang berlatih tiba-tiba terjatuh di tepi jalan Distrik Morshansky di wilayah Oblast Tamblov, Rusia barat.

Melihat hal itu, warga setempat langsung memberikan pertolongan dengan memanggil ambulans. Namun hal tersebut tak mampu menyelamatkan nyawa wanita 25 tahun ini.

 Atlet

Foto: Instagram @ri_pl

Dikutip dari Mirror, penyilidikan terkait kematian Plavunova sudah dilakukan pihak berwenang. Tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Plavunova dipastikan meninggal karena serangan jantung.

Wanita kelahiran Kostovsk ini merupakan atlet lari gawang yang cukup berprestasi di ajang kejuaran lokal di Rusia. Ia merupakan juara di regional Central Federal District dan All Rusia Champions.

Tak hanya sekedar berprestasi di lapangan, memiliki paras cantik membuat Plavunova juga merambah dunia modeling.

Wanita lulusan Tomsk State University ini kerap kali mempertontonkan kemolekan tubuhnya lewat akun Instagram miliknya,@ri_pl.

4 dari 6 halaman

Sedih Ayah Meninggal, Pemuda Tersesat 12 Jam Saat Mau Jemput Adik

Dream - Kesedihan yang melanda seseorang bisa menganggu konsentrasinya. Dengan pikiran yang sedang kalut, seseorang tidak bisa fokus berpikir karena perasaan itu.

Seperti yang terjadi pada seorang pemuda di Malaysia ini. Dia sampai tersesat selama 12 jam di Kuala Lumpur saat hendak menjemput adiknya. 

Pemuda ini tak bisa berpikir jernih karena dia baru saja kehilangan sang ayah yang meninggal dunia. Kisah sedih pemuda itu diunggah di Twitter oleh akun @didkenobi. Pemilik akun mengaku bertemu dengan pemuda tersebut sepulang kerja.

Dikutip dari Siakapkeli, pemilik akun itu baru pulang dari tempat kerjanya di Putrajaya, Kuala Lumpur. Di tengah jalan, dia bertemu dengan pemuda yang mengendarai sepeda motor dari Teluk Intan di perempatan lampu lalu lintas.

" Jarang orang Bangi tidak tahu lampu lalu lintas yang dijuluki 'lampu lalu lintas terlama di dunia' haha, jadi saya berhenti di perempatan lampu lalu lintas itu," tulis pemilik akun.

Ketika menunggu lampu merah berubah jadi hijau, seorang pemuda berhenti di sebelahnya. Pemuda yang sedang mendengarkan musik itu segera mematikan headset saat pemuda iyu menyapanya. 

" Saya pause musik karena tidak dengar apa yang dia katakan," kata dia.

5 dari 6 halaman

Keliling Kuala Lumpur 12 Jam

Pemuda yang tersesat itu bertanya arah jalan menuju Terminal Bus Terpadu Selatan (TBS) Kuala Lumpur. Suara pemuda itu terdengar bergetar.

" Saya di KL ini dari tengah hari tadi keliling tak ketemu juga TBS," kata pemuda itu seperti disampaikan pemilik akun.

Mendengar pertanyaan pemuda itu, pemilik akun segera memberikan bantuan. Apalagi setelah pemuda itu mengaku datang dari tempat jauh dengan sepeda motor untuk menjemput adiknya.

" Dari Teluk Intan bang, mau jemput adik saya yang baru pulang dari Kelantan lewat TBS karena ada orang meninggal di kampung saya," kata pemuda itu.

Sesaat kemudian, pemuda itu mulai meneteskan air mata. Pemilik akun lalu mengantarkan pemuda itu menuju TBS.

" Saya jadi ikut sedih karena dia sampai mau membayar saya kalau mau menunjukkan jalan ke TBS tapi saya tolak. Lampu hijau menyala dan saya minta dia mengikuti motor saya dari belakang," kata dia.

Pemilik akun sempat berbincang mengapa pemuda itu jauh-jauh datang ke Kuala Lumpur dengan mengendarai sepeda motor.

" Ayah saya meninggal bang, karena itu saya mau jemput adik saya lalu membawanya pulang ke kampung," kata pemuda itu.

6 dari 6 halaman

Kebingungan Tak Tahu Arah

Sesampai di TBS, pemilik akun meminta pemuda itu berhenti lalu mengontak adiknya. Setelah itu, sang adik muncul dan keduanya segera pulang malam itu juga.

" Saya masih berpikir, jauh sekali dari Teluk Intan sampai Bangi naik motor," ucap dia.

Ketika adik pemuda itu muncul, pemilik akun bertanya kenapa dia sampai tersesat. Pemuda itu menjawab sebenarnya dia sudah bertanya ke banyak orang.

" Mereka hanya menunjukkan jalan jadi saya ikuti apa yang mereka katakan tapi tidak juga ketemu TBS sampai saya bertemu abang, rupanya sudah jauh jejak saya," kata dia.

Setelah itu, pemuda tersebut dan adiknya pulang ke Teluk Intan. Agar tidak tersesat, mereka menggunakan aplikasi penunjuk arah.

(Sah, Sumber: Siakapkeli.my)

Beri Komentar
Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju