Polisi: Ibu Pembawa Anjing Masuk Masjid Jiwanya Kurang Stabil

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 1 Juli 2019 10:46
Polisi: Ibu Pembawa Anjing Masuk Masjid Jiwanya Kurang Stabil
Video SM masuk masjid viral di media sosial.

Dream - Wanita berinisial SM membuat heboh linimasa sejak Minggu 30 Juni 2019 kemarin. Wanita yang berteriak-teriak dan membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor itu saat ini masih menjalani pemeriksaan.

SM yang diduga depresi itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

" Sekarang sedang diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa kesehatan jiwa," ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, saat dihubungi Dream, Senin 1 Juli 2019.

Ita mengatakan SM memberikan keterangan tidak konsisten ketika diperiksa penyidik. Jawabannya selalu berubah-ubah.

" Ibunya saat diperiksa jiwanya kurang stabil. Karena dari omongan pertama, kedua, ketiga (berubah-ubah)," ucap dia.

 

1 dari 5 halaman

Belum Jadi Tersangka

Hingga kini, polisi belum menetapkan SM sebagai tersangka.

" Belum tersangka. Yang jelas saat ini sedang diperiksa kejiwaannya," kata dia.

Sebelumnya, aksi SM viral di media sosial. Dia terekam kamera masuk ke dalam masjid Munawarah sembari menggendong anjing.

2 dari 5 halaman

Viral, Video Wanita Masuk Masjid di Sentul Membawa Anjing

Dream - Warganet tengah dikejutkan dengan video viral seorang wanita menggunakan baju putih dan celana panjang masuk masjid menggunakan sepatu. Tak hanya itu, ia juga membawa anjing.

Video yang disebar oleh akun Instagram @makassar_info menyebut kalau insiden itu terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, terlihat ada beberapa orang yang menegur wanita tersebut untuk tidak membawa anjing ke dalam masjid. Nampaknya, sang wanita tidak terima dengan teguran itu hingga akhirnya terjadi adu mulut.

 

3 dari 5 halaman

Kapolsek Membenarkan

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan membenarkan adanya peristiwa tersebut, meski ia enggan menjelaskan kronologi ya. " (Kasusnya) nggak ditangani Polsek, saya nggak bisa klarifikasi, itu Polres, yang jelas ada kejadian itu," ujar Wawan saat dihubungi Dream, Minggu 30 Juni 2019.

Setelah itu, tim redaksi Dream mencoba mengonfirmasi ke Polres Bogor mengenai duduk perkara dari kasus wanita membawa anjing ke dalam masjid. Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengaku belum mendapat informasi secara jelas dari Polsek Babakan Madang mengenai peristiwa itu .

" Belum ya, belum ada pernyataan dari (Polsek) Babakan Madang. Saya dari tadi belum dikabarin," ujar Ita.

5 dari 5 halaman

Sempat Dikabarkan Batal, Felix Siauw Tetap Isi Kajian di Masjid Balai Kota DKI

Dream - Pendakwah Felix Siauw menghadiri kajian bulanan di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta. Padahal, sebelumnya acara kajian ini sempat dinyatakan batal oleh sejumlah pengurus bidang kepegawaian Pemprov DKI.

Felix mengisi kajian selepas sholat Zuhur berjemaah. Felix yang mengenakan kemeja batik cokelat itu langsung duduk di depan para jemaah untuk memberikan ceramah.

" Mungkin kaget katanya enggak jadi, saya juga kaget. Saya baru terima beritanya jam lima sore kemarin, jadi saya bingung di situ," ujar Felix di depan jemaah, Rabu 26 Juni 2019.

Dalam membuka tausiyahnya, Felix menampik tudingan yang menyebutnya anti Nusantara.

" Saya tiap hari pakai batik, tapi masih dibilang anti-Pancasila. Wajah saya unyu-unyu dan kalau saya pergi ini mau pengajian, tapi saya dikira radikal," ucap dia.

Felix, yang juga seorang mualaf mengatakan, dalam tausiyah mengenai prosesnya mulai mengenal Islam hingga akhirnya menjadi seorang muslim.

" Hari ini saya mau menceritakan tentang itu dari Islam," kata dia.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna