Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Potret Gagah Putra Menko Luhut Panjaitan Saat Lulus Seskoad Amerika Serikat

Potret Gagah Putra Menko Luhut Panjaitan Saat Lulus Seskoad Amerika Serikat Mayor Infanteri (Inf) Paulus Panjaitan (Foto: Tniad.mil.id)

Dream - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memiliki putra yang juga berkarier di militer. Dia adalah Mayor Infanteri (Inf) Paulus Panjaitan.

Pada tanggal 14 Juni 2019, Paulus menyelesaikan pendidikannya di Seskoad di US Army Commanding General and Staff College di Fort Leavenwoth, Kansas, Amerika Serikat. Ia lulus bersama dua perwira lain dari Indonesia, yakni Mayor Inf Alzaki dan Mayor Arm Delli Yudha Adi.

Mereka lulus dengan prestasi yang cukup memuaskan. Bisa dibilang, Paulus menjadi penerus generasi Panjaitan dalam tubuh TNI AD agar tak meredup.

Bertugas di Kopassus

Mayor Inf Paulus Panjaitan

Awalnya Paulus bergabung bersama TNI. Dia mengikuti seleksi menjadi taruna lewat jalur Sekolah Perwira Prajurit Karier. Ia pun mengambil jalur kariernya untuk masuk ke satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). 

Paulus pernah tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanik TNI Kontingen Garuda XXIII-B/Unifil tahun 2007. Ia kemudian mengambil Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa), dan dinyatakan lulus Seskoad TNI AD pada tahun 2019.

 

Potret Paulus dan Luhut Pandjaitan

Luhut dan Paulus

Pada momen kelulusan dan pelantikan Paulus di Seskoad TNI AD, sang ayah, Luhut Panjaitan, pun turut hadir dalam acara tersebut. Mereka berpose bersama di depan gedung pelantikan.

Sumber: merdeka.com

Luhut Sebut Jokowi Hafal 40 Juz Alquran? Ini Faktanya

Dream - Kabar pembelaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, untuk Presiden RI, Joko Widodo, banyak beredar di Facebook. Dalam unggahan yang viral itu Luhut dinarasikan menyebut Jokowi sudah hafal Alqur'an 40 juz.

Kabar itu beredar setelah akun Facebook Angga Evron mengunggah tangkapan layar artikel dan menampilkan sebuah foto di dalam artikel berjudul " Soal Tuduhan Jokowi Anti Islam, Luhut: Umur 10 Tahun Beliau Sudah Hafal Alquran 40 Juz" .

“ Non muslim & Pengkhianat, tp so’ tau tentang Islam, mana ada Alqur’an 40 Juz, koplak,” tulis akun Facebook Angga Evron.

Laman turnbackhoax.id menyebut informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan. Sebab, tidak ditemukan artikel dengan judul seperti demikian.

“ Tidak ditemukan adanya media arus utama dengan judul artikel seperti itu. Foto identik ditemukan pada artikel cnbcindonesia.com dengan judul Luhut: Jokowi Pilih Ma’ruf itu Blessing untuk Ekonomi RI yang tayang pada 14 agustus 2018. Sedangkan Al-Qur’an sendiri terdiri atas 30 juz bukan 40 Juz,” tulis turnbackhoax.id.

Berdasarkan penelusuran, melalui pencarian kata kunci 'Luhut: Umur 10 Tahun Beliau Sudah Hafal Alquran 40 Juz', tidak ditemukan adanya media arus utama yang menampilkan artikel dengan judul tersebut.

Kemudian melalui metode pencarian gambar, ditemukan gambar identik pada artikel cnbcindonesia.com dengan judul 'Luhut: Jokowi Pilih Ma’ruf itu Blessing untuk Ekonomi RI' yang tayang pada 14 Agustus 2018.

Artikel terkait Luhut yang membela Jokowi atas isu anti Islam ditemukan pada artikel katadata.co.id yang berjudul 'Luhut Bela Jokowi dan Sri Mulyani soal Isu Anti-Islam dan Utang' yang tayang pada 31 Januari 2019.

Namun, dalam isi artikel tersebut tidak terdapat narasi atau paragraf terkait pernyataan Luhut yang menyebut sejak umur 10 tahun Jokowi sudah hafal Alquran 40 Juz.

Sementara itu, klaim pada narasi gambar yang menyebutkan bahwa Alquran berisi 40 juz adalah salah.

Dilansir dari wikipedia.org, Alquran terdiri atas 114 surah, 30 juz dan 6236 ayat menurut riwayat Hafsh, 6262 ayat menurut riwayat ad-Dur, atau 6214 ayat menurut riwayat Warsy.

Secara umum, Alquran terbagi menjadi 30 bagian yang dikenal dengan nama juz.

Pembagian juz memudahkan mereka yang ingin menuntaskan pembacaan Alquran dalam kurun waktu 30 hari. Terdapat pembagian lain yang disebut manzil, yang membagi Alquran menjadi 7 bagian.

Sumber: Pojoksatu.id

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
KPU: Rekapitulasi Suara Hasil Pilpres Tetap Sah Meski Tak Ditandatangani Saksi

KPU: Rekapitulasi Suara Hasil Pilpres Tetap Sah Meski Tak Ditandatangani Saksi

Menurut anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz, hal itu wajar karena tidak semua peserta pemilu memiliki saksi saat penghitungan suara.

Baca Selengkapnya
Para Petinggi BUMN yang Mundur dari Jabatan dan Bergabung di Timses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Para Petinggi BUMN yang Mundur dari Jabatan dan Bergabung di Timses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Mereka ada yang didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.