Pramugari Sriwijaya Air Mia Tretyani Dimakamkan di Bali

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 16 Januari 2021 17:00
Pramugari Sriwijaya Air Mia Tretyani Dimakamkan di Bali
Keluarga akan menunggu jenazah korban di bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dream - Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ-182, Mia Trestyani Wadu (23) telah dinyatakan teridentifikasi, pada Kamis 14 Januari 2021. Keluarga akan menunggu jenazah korban di bandara I Gusti Ngurah Rai.

" Keluarga sudah mengambil suatu kata sepakat, bahwa kita akan menjemput Mia di Bandara I Gusti Ngurah Rai," kata Yudi Irawan yang merupakan sepupu Mia saat ditemui di kediaman orangtua Mia, Denpasar, Bali, Jumat 15 Januari 2021.

Ia menyampaikan, bahwa pihak keluarga mendapat kabar tersebut pada Kamis, 14 Januari 2021 kemarin, sekitar pukul 18.00 Wita.

Kemudian, keluarga masih menunggu jadwal pemulangan jenazah untuk dimakamkan dibantu juga memudahkan dari segi mobilitas dari Bandara hingga tiba di rumah duka.

" Jadi begitu diumumkan, kami sudah mendapatkan kabar dari teman-teman Sriwijaya bahwa jenazahnya sudah teridentifikasi," imbuhnya.

 

1 dari 7 halaman

Pihak Sriwijaya Beri Pelayanan Sesuai Keluarga

Kemudian, keluarga diminta menunggu proses pencarian yang masih dilakukan petugas terkait.

" Siapa tahu di pencarian berikutnya ditemukan bagian lain dari Mia. Jadi keluarga akan menunggu," kata dia.

Ia mengatakan, keluarga telah memutuskan akan memakamkan Mia di Pemakaman Kristen Taman Mumbul, Badung, Bali.

" Kalau permintaan kami, dikawal dengan baik, kemudian juga dibantu beberapa hal yang sifatnya memudahkan kami. Seperti mobilitas dari Bandara ke rumah. Itu kami mohon bantuan dari pihak Sriwijaya dan Sriwijaya sudah bersedia untuk itu," ujar Yudi.

Sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali melakukan pengambilan sampel DNA terhadap kedua orang tua Mia Tresetyani, di kediamannya di Denpasar, Bali.

Pengambilan sampel DNA itu dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan Laboratorium DNA Pusdokkes Polri dan tim antemortem di Jakarta.

Sumber: merdeka.com

2 dari 7 halaman

Kenangan Pilu IG Story Terakhir Pramugari Sriwijaya Air Gita Lestari

Dream - Satu per satu cerita tentang kehidupan para penumpang dan kru kabin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu membuat pilu netizen. Temuan serpihan puing pesawat semakin menusuk perasaan keluarga, teman, dan rekan kerja yang ditinggalkan korban. 

Perasaan sedih itulah yang dirasakan teman dari pramugari Sriwijaya Air Sj-182, Gita Lestari. Diketahui Gita adalah satu dari empat pramugari dan awak kabin yang bertugas di pesawat tersebut dan namanya tercatat dalam manifest. 

Lewat unggahan TikTok akun temannya, Gita sempat mengunggah Insta Story terakhir melalui akun Instagram pribadinya, @gita.elde. Akun tersebut diketahui hanya bisa diakses teman-temannya saja. 

3 dari 7 halaman

Unggahan Terakhir

Dalam unggahannya seperti dibeberkan akun  akun TikTok @momimomom, Gita sempat membeberkan jadwal kerjanya di hari tersebut. Gita rencananya akan terbang sebanyak empat kali dengan tujuan akhir di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

" Semangat 4 Landing Bismillah Cengakreng-Pontianak-Cengkareng-Padang-Cengkareng," tulis Gita dalam unggahan instagramnya.

Instastory milik Gita terungkap oleh salah satu rekan Gita melalui akun TikTok @momimomom, Minggu 10 Januari 2021

4 dari 7 halaman

Tak Menyangka

Dalam unggahan TikToknya, rekan Gita tersebut masih tak percaya jika percakapannya dengan mendiang akan menjadi obrolan terakhirnya.

" Mba Gita, sungguh umur manusia tidak ada yang tau. Semua atas kehendakNya," tulisnya dengan emoticon menangis.

Ia memperlihatkan foto Gita dengan seragam khas pramugari dengan mengenakan hijab dan membawa koper hitam tengah berfoto di lorong bandara.

5 dari 7 halaman

Dalam foto berikutnya, ia juga memperlihatkan kebersamaan Gita dengan putranya yang bernama Alvaro. Keduanya nampak tengah berada di sebuah tempat permainan anak.

" Insya Allah mama akan selalu membahagiakanmu nak," tulis Gita dalam feed Instagramnya.



6 dari 7 halaman

Sampai Ketemu Setelah Lebaran

Gita juga kembali mengunggah foto saat tengah mencium putranya di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Dalam keterangan fotonya Gita memohon maaf kepada anaknya karena tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama karena ia harus tetap bekerja.

Sang anak pun mengantar ibunya yang akan ke Jakarta.

" Maaf yah sayang mama gak bisa ikut lebaran bersama kamu dan papa karena mama harus kerja. terimakasih anak mama sayang sudah anterin mama ke bandara buat pulang lagi ke Jakarta. Sampai ketemu di rumah setelah lebaran yang sayang," tulis Gita.

 

7 dari 7 halaman

Banjir Doa

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 1,1 juta views dan mendapat 31.100 likes dari para netizen.

" Gita Lestari, selamat jalan sayang. Semoga Varo jadi anak yang soleh kelak. Nyesek banget Git gak bohong. Al Fatihah," kata seorang netizen.

" Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah, amin," timpal yang lain.

Beri Komentar