Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Muhammadiyah

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 3 Agustus 2015 11:44
Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Muhammadiyah
Rencananya Jokowi hadir di Makassar bersama sejumlah menteri dari Kabinet Kerja.

Dream - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin, 3 Agustus 2015.
 
Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin saat menutup kegiatan sidang tanwir Muktamar Muhammadiyah, Minggu, 2 Agustus 2015.
 
" Alhamdullilah. Bapak Presiden dan Ibu Negara akan hadir. Saya sudah memastikan kedatangan Presiden dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan," kata Din di Universitas Muhammadiyah Makassar.
 
Sejumlah persiapan pun terus dilakukan jelang muktamar. Salah satunya penggunaan pakaian bagi peserta yang akan hadir pada pembukaan hari ini.
 
Rencananya, Jokowi juga akan membuka gelaran acara muktamar. Kepastian itu diterima oleh Ketua Divisi Hubungan Masyarakt Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah Ahmad Ma'ruf.
 
" Presiden Jokowi sudah mengkonfirmasi untuk hadir membuka Muktamar," katanya dilansir oleh laman muhammadiyah.or.id, Ahad, 2 Agustus 2015.
 
Menjelang kedatangan Jokowi persiapan sejumlah persiapan dilakukan. Para pengisi acara sudah menggelar gladi bersih yang dimulai Ahad pagi. 
 
Personel pengamanan dari kepolisian dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) juga mulai disiagakan di sekitar lokasi pembukaan. 
 
" Semua rangkaian pembukaan Muktamar sudah siap 100 persen," ucapnya.
 
Rencananya Jokowi hadir dalam pembukaan muktamar Muhammadiyah bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja. Selain itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Zulkifli Hasan, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat, pimpinan organisasi keagamaan, para ketua partai politik, dan duta besar negara sahabat juga dijadwalkan bakal hadir.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri