Raih Halal Awards dari LPPOM MUI, Ini Dia Obat Batuk Bahan Alam Indonesia

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 18 November 2019 14:49
Raih Halal Awards dari LPPOM MUI, Ini Dia Obat Batuk Bahan Alam Indonesia
HerbaKOF meraih Halal Top Brand 2019 untuk Kategori Obat Batuk.

Kabar gembira baru-baru ini diterima Dexa Group. Pasalnya, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) melalui salah satu produk obat modern asli Indonesia (OMAI) berbahan alam, HerbaKOF, meraih Halal Award 2019. Penghargaan tersebut diberikan untuk produk-produk yang telah berkontribusi dalam pertumbuhan industri halal di Indonesia.

HerbaKOF meraih Halal Top Brand 2019 untuk Kategori Obat Batuk. Penganugerahan Halal Award 2019 diberikan langsung oleh Executive Committe World Halal Food Council, Mr. Abdul Munim Alchaman kepada Direktur Consumer Health Dexa Bapak Andrew Sulistya dan disaksikan langsung oleh Direktur LPPOM MUI Dr. Lukmanul Hakim di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat, 15 November 2019.

Penganugerahan Halal Award 2019 berlangsung dalam rangkaian acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

"Kami bersyukur dan mengapresiasi perolehan Halal Award 2019 dari LPPOM MUI. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk memproduksi obat-obatan berkualitas sesuai core purpose perusahaan kami yakni Expertise for the Promotion of Health," kata Bapak Andrew usai menerima penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur LPPOM MUI Bapak Lukmanul Hakim mengajak seluruh pelaku usaha merek halal untuk terus bersama memperkuat masalah halal melalui program edukasi, informasi, dan sosialisasi di berbagai bidang. Bapak Lukmanul Hakim juga berpesan agar setiap pelaku usaha produk halal terus mengimbau konsumennya dengan ajakan bahwa mengonsumsi produk halal tidak hanya memenuhi tuntutan ajaran agama namun memenuhi tuntutan kualitas.

"Selamat kepada seluruh penerima penghargaan. Semoga dengan penghargaan ini, produk halalnya (para pemenang) semakin tinggi nilainya di hati konsumen," ujar Bapak Lukmanul Hakim di akhir sambutannya.

Halal Award sudah dilakukan sejak tahun 2012, dan tahun ini merupakan tahun ke-8 Halal Award ini diselenggarakan. Proses penilaian penghargaan ini menyertakan kurang lebih 22.000 respondens yang secara spontan memilih produk-produk halal pilihan terbaiknya. Berdasarkan polling tersebut, HerbaKOF terbukti dipercaya masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan ini.

Head of Corporate Communications Dexa Group Bapak Sonny Himawan mengatakan komitmen Dexa Group terhadap Sistem Jaminan Halal ini selain untuk menjamin keamanan dan kehalalan produk farmasi, juga mendukung potensi pasar halal dunia yang di Indonesia sangat besar peluangnya.

Potensi Ekspor Produk Halal

Produk halal memiliki potensi besar di masa mendatang. Gubernur BI Perry Warjiyo dalam rangkaian acara ISEF menyebutkan, pada tahun 2030 diperkirakan ada 2,2 miliar penduduk muslim di dunia.

"Permintaan barang dan jasa halal juga akan terus meningkat dan makin besar. Ini potensi yang harus dilihat dan diperbesar lagi," kata Perry di JCC, Kamis (14/11).

Pemerintah juga mendorong agar produk halal asal Indonesia diekspor ke mancanegara. Pemerintah melalui KNKS telah menandatangani kerja sama dengan Dubai Islamic Economy Development Centre (DIEDC) guna memfasilitasi ekspor produk halal Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan farmasi terbesar Indonesia, Dexa Group telah melakukan ekspor ke empat benua: Afrika, Amerika, Asia, Eropa sejak tahun 1993. Produk HerbaKOF sendiri juga telah diekspor ke berbagai negara, di antaranya adalah Singapura dan Kamboja.

Beri Komentar