Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 11 Juli 2019 18:00
Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara
Ratna dinyatakan terbukti bersalah menyebarkan berita bohong yang menyebabkan keonaran.

Dream - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara terhadap terdakwa kasus penyebaran hoaks, Ratna Sarumpaet. Ratna dinyatakan terbukti bersalah menyebarkan hoaks pemukulan dirinya.

" Menyatakan terdakwa bersaah menyiarkan berita bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran di tengah masyarakat," ujar Ketua Majelis Hakim Joni, membacakan amar putusan dalam sidang pada Kamis, 11 Juli 2019.

Vonis yang dijatuhkan kepada Ratna lebih ringan. Dalam nota tuntutan, Jaksa meminta Hakim agar menghukum Ratna dengan pidana penjara 6 tahun.

" Menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita bohong," kata Jaksa Penuntut Umum Daroe Tri Sadono dalam sidang tuntutan pada Selasa, 28 Mei 2019 lalu.

Ratna didakwa telah menimbulkan keonaran dengan menyebarkan kabar bohong mengenai penganiayaan. Selain itu, Ratna juga dinyatakan membuat kegaduhan melalui narasi dan foto yang memperlihatkan wajah lebamnya yang diklaim akibat pemukulan.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral