Sandiaga Uno Bagikan Teka-teki: Saya Kembali

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 15 Oktober 2019 16:00
Sandiaga Uno Bagikan Teka-teki: Saya Kembali
Sandiaga dikabarkan masuk bursa menteri di kabinet Jokowi.

Dream - Kembali ke dunia politik. Mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh Sandiaga Uno melalui unggahan video terbarunya di Instagram.

Dalam video itu, Sandiaga Uno terlihat mengenakan berbaju batik warna biru, motif mega mendung, khas Cirebon. Sandiaga terlihat melepas kancing hem tersebut.

Dari balik hem batik tersebut, terlihat lapisan kaos berwarna gelap yang dikenakan Sandiaga Uno. Pada bagian dada, terlihat tulisan "Gerindra, saya kembali". Video itu dikemas apik, menggunakan backsound ala film Superman.

"Saya kembali," tulis Sandiaga, Selasa 15 Oktober 2019.

Setelah kalah dalam Pemilu 2019 pada April lalu, Sandiaga Uno yang sempat diisukan pindah dari Gerindra ke Partai Amanat Nasional itu seolah tenggelam dari keriuhan dunia politik nasional. Melalui media sosial, Sandiaga terlihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan berkunjung ke berbagai daerah.

Namun menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, nama Sandiaga Uno santer diperbincangkan kembali. Suami Nurasia ini bahkan dikabarkan masuk dalam bursa menteri kabinet mendatang. Sandi dinilai cocok duduk di kursi Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

 
 
 
View this post on Instagram

SAYA KEMBALI :)

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

 

1 dari 6 halaman

Terlalu Jauh Berbicara

Menurut Liputan6.com, Sandiaga awalnya ingin jeda dalam berkegiatan politik. Dia mengaku sedang sering menjalani plesiran.

Dia juga enggan berandai-andai masuk di dalam jajaran kursi menteri. " Kita serahkan kalau urusan menteri itu kepada presiden, itu murni preogeratif dari presiden. Belum ada pembicaraan itu, jadi kita terlalu jauh berbicara mengenai posisi dan yang lain sebagainya," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengaku lebih memilih berada di luar pemerintahan. Menurutnya, pemerintah butuh mitra kristis dan konstruktif untuk sama-sama membangun bangsa.

" Karena kalau sudah di dalam pemerintahan itu, nanti dikhawatirkan semuanya kan asal bapak senang. Ini yang harus kita sampaikan dalam spirit kebersamaan ini, masukan ini harus kita sampaikan juga," kata dia.

2 dari 6 halaman

Usai Pilpres, Sandiaga Uno Menganggur

Dream - Sandiaga Uno mengaku sedang menganggur setelah proses Pemilihan Presiden 2019 selesai. Calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto itu mengaku kerap mengisi waktu luang dengan bertemu teman-temannya.

" Ini lagi nganggur, ketemu teman," ungkap Sandiaga, kepada Dream, di Jakarta Selatan, Rabu 7 Agustus 2019.

Pada Pilpres April lalu, pasangan Prabowo-Sandiaga memang kalah suara dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Upaya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstutisi tidak mengubah posisi perolehan suara.

Sandiaga mengaku ingin rehat sejenak dari urusan politik. Kini dia sedang bersiap mengikuti lomba marathon.

" Break dulu, jeda politik. Ingin ikut suatu race marathon sama race triathlon. Setelah itu mungkin baru mikir akhir taun mau ngapain lagi," kata dia.

 Sandiaga Sholahuddin Uno (Foto: Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)

Sandiaga Sholahuddin Uno (Dream/ Annisa Mutiara Asharini)

Sandiaga juga berencana mengajak keluarganya berlibur pada akhir tahun nanti. Dia mengaku selama ini kesulitan menemukan momen berlibur lantaran ketiga anaknya sibuk menjalankan aktivitas masing-masing.

Pebisnis berdarah Gorontalo itu juga tengah menyibukkan diri sebagai mentor bagi peserta OK Oce.

" Anak-anak muda yag mau mulai usaha masih saya siapkan waktu mentoring di Rumah Siap Kerja dan program OK Oce juga masih jalan," kata bungsu dari dua bersaudara itu.

3 dari 6 halaman

Jadi Saksi Pernikahan Tania Nadira, Sandiaga Uno: Khidmat Sekali

Dream - Sandiaga Uno turut hadir dalam pernikahan Tania Nadira dan Abdullah Alwi Alaydrus yang digelar Jumat, 26 Juli 2019 di Gedung Tribata, Jakarta Selatan. Mantan calon wakil presiden itu datang sebagai saksi dari pernikahan putri mantan Menteri Perikanan, Fadel Muhammad

" Alhamdulillah saya diminta bang Fadel dan bu Anna menjadi saksi pernikahan Tania dan ini menjadi kegembiraan kita semua," kata Sandiaga Uno.

Selama menjadi saksi dalam pernikahan tersebut, Sandiaga merasakan suasana ijab qabul  yang sangat khidmat dan penuh keharuan. Terlebih pernikahan Tania dan Abdullah dihadiri sejumlah tokoh agama.

" Berlangsung khidmat sekali," ujarnya.

 Tania Nadira

Kehadiran para habib dan tokoh agama, lanjut Sandiaga, menunjukan jika keluarga Fadel Muhammad dan besannya banyak dicintai.

Sandiaga juga sempat memperhatikan adat pernikahan yang dipilih Tania dan sang suami. Pasangan ini menggabungkan tradisi pernikahan unsur Arab Betawi dan Gotontalo. 

" Tadi saya lihat menggunakan adat Gorontalo, ya bisa dilihat bhinekatunggal ika," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Sandiaga Uno Kecemplung ke Sawah

Dream - Sandiaga Uno selama ini dikenal gemar berolah raga. Lari dan bersepeda sudah menjadi kebiasaannya. Terkadang juga main basket.

Seperti kali ini, Sandiaga Uno terlihat sedang bersepeda bersama teman-temannya. Mereka terlihat melakukan touring di kawasan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Calon presiden yang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 ini terlihat begitu menikmati kegiatannya. Dalam foto-foto yang diunggah ke Instagram melalui akun @sandiuno, Sabtu 29 Juni 2019, terlihat Sandi dan teman-temannya begitu ceria.

Mereka berfoto bersama di sela-sela kegiatan bersepeda. Tampak latar persawahan dengan tanaman padi yang menghijau di sekeliling mereka. " Ditemani pemandangan yang begitu indah dan udara yang begitu sejuk," tulis Sandiaga Uno.

Lewat unggahan itu pula dia menyapa warga Magelang. Dia juga mengajak seluruh masyarakat menjaga keindahan alam dan tidak merusah ciptaan Tuhan itu. " Selamat berakhir pekan, semuanya. Sampaikan salam kepada seluruh keluarga."

5 dari 6 halaman

Nyemplung

Namun, ada insiden saat Sandiaga Uno dan teman-temannya naik sepeda. Di tengah perjalanan, Sandiaga Uno terperosok ke sawah.

Sandiaga Uno mengunggah foto insiden itu ke Instagram. Dalam foto itu, Sandiaga terlihat berada di tengah rerimbunan rumpun padi.

Meski terperosok ke sawah, Sandiaga terlihat santai saja. Dia tersenyum lebar. "Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah," tulis Sandiaga Uno.

      View this post on Instagram

Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah 😂

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on 

6 dari 6 halaman

Warganet: Jangan Lupa...

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Ada yang bercanda Sandiaga masuk sawah untuk mencari berudu.

" Wkwk mau nyari kecebong, ya, Pak?" tulis @izambrett.

" Haha papa online. Saking terlenanya kali sama pemandangan sawah," tulis @sabil_wilda.

" Sawahnya kalau bisa berbicara, bilang nyemplung lagi yaa ditunggu," tulis @esti_trigems.

Tapi, ada juga yang mengingatkan Sandiaga untuk tak lupa mengganti rugi tanaman yang rusak karena tertimpa sepeda Sandiaga.

" Jangan lupa ganti dengan uang, Pak. Petani tersebut mungkin bisa rugi 1-2 meter lahannya rusak ketiban sepeda Bapak," tulis @lutfiagizal.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik