Listrik Padam Ganti Genset, Satu Keluarga Tewas Keracunan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 4 Oktober 2017 10:37
Listrik Padam Ganti Genset, Satu Keluarga Tewas Keracunan
Diduga korban meninggal dunia karena asap genset.

Dream - Satu keluarga di Perum Grand Kahuripan Cluster Bromo V Blok BD 07 Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meninggal dunia di dalam rumah.

Kapolsek Klapanunggal. Kompol Adhimas, mengatakan satu keluarga itu diketahui pasangan suami istri Sariun dan Rika Liswari dan anaknya yang masih berusia empat tahun, Rabil.

" Satu keluarga meninggal di dalam rumah, ada anaknya masih berusia empat tahun," kata Adhimas, saat dikonfirmasi, Rabu, 4 September 2017.

Adhimas menjelaskan peristiwa itu terjadi saat pemadaman listrik di Perum Grand Kahuripan dan sekitarnya pada Minggu, 1 Oktober 2017, sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut dia, Sariun menyalakan genset agar rumahnya tetap dialiri listrik. 

Pukul 23.30 WIB, kata Adhimas, tetangga memberitahu korban listrik sudah kembali menyala melalui pesan singkat dengan fasilitas Short Message Service (SMS). " Tapi tidak ada jawaban," ucap dia.

Sejak saat itu, para tetangga sudah tidak lagi melihat korban keluar rumah. Pada 3 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB tetangga korban kedatangan tamu, saat melewati rumah korban terlihat ada banyak lalat hijau dan tercium bau busuk.

Saat itu, langsung dilaporkan ke Polsek Klapanunggal dan kemudian pintu rumah dibuka paksa bersama warga dan ketua RT.

" Pas dibuka memang ada tiga orang korban sudah meninggal dengan kondisi sudah mulai membusuk," ujar Adhimas.

Adhimas menduga satu keluarga itu meninggal karena menghirup gas beracun yang keluar dari genset.

(Sah)

Beri Komentar