SBY Akan Laporkan Antasari Azhar

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 14 Februari 2017 18:55
SBY Akan Laporkan Antasari Azhar
SBY meminta para penegak hukum yang menangani kasus Antasari Azhar untuk berbicara.

Dream - Ketegangan antara Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar semakin membuncah.

Pasca muncul pernyataan Antasari seputar nama-nama yang dianggap menjadi dalang diblik penangkapannya, SBY mengeluarkan cuitan di akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono.

Merasa ucapan Antasari menyudutkannya, SBY berencana melaporkan Antasari Azhar ke aparat penegak hukum.

" Tuduhan Antasari seolah saya sebagai inisiator kasusnya, jelas tidak benar. Pasti akan saya tempuh langkah hukum terhadap Antasari," tulis SBY di akun Twitter-nya, Selasa, 14 Februari 2017.

Menurut dia, aparat penegak hukum yang dulu memproses kasus Antasari akan diajak untuk berbicara mengenai fakta peristiwa yang sesungguhnya.

" Semua penegak hukum yang memproses kasus pembunuhan Almarhum Nasrudin masih ada. Insya Allah, mereka akan bicara fakta dan kebenaran," kata SBY.

Dalam cuitan sebelumnya, SBY menyebut telah memprediksi serangan terhadap dirinya. Pernyataan Antasari tersebut, kata SBY, merupakan bentuk usaha untuk menggerototi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni.

Dia mempertanyakan kembali posisi AHY jelang pilkada DKI Jakarta, 15 Februari 2017.

" Saya bertanya, apakah Agus Yudhoyono memang tak boleh maju jadi Gubernur Jakarta? Apakah dia kehilangan haknya yang dijamin oleh konstitusi?" tanya dia.

Beri Komentar