CONNECT WITH US!

Usut Ceramah 'Palu Arit' Habib Rizieq, Polisi Panggil Ahli

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Senin, 9 Januari 2017 17:45
Para ahli yang akan dilibatkan terdiri dari beberapa bidang.

Dream - Polda Metro Jaya berencana meminta keterangan sejumlah ahli dalam proses penyelidikan dugaan penghinaan lambang Bank Indonesia yang dilakukan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

" Kemudian nanti kami melihat penyelidikan itu kan bermacam-macam, kami panggillah nanti (ahli)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin 9 Januari 2017.

Argo mengatakan, ahli yang akan dilibatkan tidak hanya berasal dari satu bidang. Mereka akan diminta keterangan terkait isi laporan tersebut.

" Kami undang untuk menglarifikasi kejadian itu. Nanti ada ahli pidana, ahli bahasa, ahli IT dari BI, semuanya," kata Argo.

Menurut dia, pendapat para ahli akan digunakan untuk menentukan proses selanjunya. Jika para ahli telah selesai memberikan keterangan, polisi baru memutuskan apakah perlu dilakukan gelar perkara atau tidak.

" Nanti kami lihat, sekarang kan masih penyelidikan. Nanti kalau ada fakta-fakta hukum yang bisa ditahan, ya kami tahan," ujar dia.

Habib Rizieq dilaporkan ke polisi karena dianggap menyebarkan berita bohong dan menyebarkan kebencian dalam ceramahnya tentang uang baru yang diterbitkan Bank Indonesia. Rizieq menyebut, uang tersebut mennampilkan logo palu dan arit.

Trump buat murka negara Islam - Panglima TNI Baru