Sewa Perencana Pernikahan Kondang, Astaga Kenyataannya Malah..

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 31 Agustus 2017 10:00
Sewa Perencana Pernikahan Kondang, Astaga Kenyataannya Malah..
Namun, sepertinya tidak semua yang berkilau itu adalah emas. Meski paket pernikahan yang mereka tawarkan itu murah, namun ternyata......

Dream - Pernikahan adalah momen istimewa bagi setiap orang. Dan mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup.

Karena itu setiap pasangan menginginkan hari besar mereka bisa digelar dengan indah dan mewah. Meskipun harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Sayangnya, tidak semua orang mampu mengusahakan pesta pernikahan yang mewah dan indah. Sehingga, banyak orang mencoba yang terbaik dengan mencari perencana pernikahan dengan paket pernikahan yang ekonomis.

Salah satunya yang mulai terkenal di Malaysia adalah Z Wedding Planner (nama disamarkan). Z Wedding Planner adalah yang merencanakan beberapa bagian dari pesta pernikahan artis lokal Aliff Aziz.

Setelah kabar tersebut tersebar, Z Wedding Planner langsung menjadi pilihan di kalangan pasangan yang menginginkan sebuah pernikahan besar. Mereka juga kerap memberi penawaran hebat.

Namun, sepertinya tidak semua yang berkilau itu adalah emas. Meski paket pernikahan yang mereka tawarkan murah, namun kebanyakan adalah penipuan!

1 dari 2 halaman

Berakhir Memalukan

Zainatulazlina Zailan dan suaminya adalah salah satu pasangan malang yang terkecoh dengan trik kotor Z Wedding Planner.

Lobak Merah melaporkan secara total, Zainatulazlina dan suaminya tertipu 10.700 ringgit (setara Rp33,4 juta) untuk pesta pernikahan mereka.

Zainatulazlina membagikan apa yang dialaminya pada hari pernikahannya di Facebook.

" Hanya Tuhan yang tahu betapa terlukanya hati kami. Pesta yang seharusnya penuh kebahagiaan berakhir dengan memalukan bagi keluarga kami.

" Katering tidak datang seperti dijanjikan. Pelaminan datang jam 6 pagi dan baru dipasang sebelum pesta pernikahan dimulai. Sementara tenda baru datang pada tengah malam!" tulis Zainatulazlina di Facebook.

Ketika menghubungi pihak katering, mereka berkilah tidak menerima pembayaran sehingga tidak bisa mengirimkan makanan seperti yang disepakati. Karena itu Zainatulazlina dan suaminya menghubungi Z Wedding Planner.

" Saya menghubungi mereka berulang kali tapi tak pernah dijawab. Panggilan kami langsung masuk ke pesan suara. Pemilik Z Wedding Planner baru berani menjawab ketika pesta sudah selesai!"

Parahnya, si pemilik perencana pernikahan tidak berusaha meminta maaf atau melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan.

2 dari 2 halaman

Ternyata Bukan Korban Pertama

Malah, ketika Zainatulazlina dan suaminya mengancam akan membuat laporan ke polisi dan mengungkapnya di media, pemilik Z Wedding Planner merasa dianiaya dengan menulis, " Terima kasih. Tuhan yang menyaksikan."

Jadi, Zainatulazlina dan suaminya seolah-olah yang membuat kesalahan. Karena tidak ada katering, Zainatulazlina dan suaminya terpaksa membeli makanan dari luar dengan mengeluarkan uang 6.000 ringgit (setara Rp18,7 juta).

Ternyata, pesta pernikahan Zainatulazlina yang kacau itu bukan pertama kalinya yang menjadi korban penipuan yang dilakukan Z Wedding Planner.

Warganet berbondong-bondong menulis di bagian komentar untuk berbagi pengalaman mereka sendiri tentang bagaimana Z Wedding Planner telah menipu mereka.

Banyak warganet yang kesal bahkan pergi ke halaman Facebook perencana pernikahan itu sendiri, dan menyebarkan peringatan kepada orang lain tentang bisnisnya yang tidak jujur.

Zainatulazlina dan suaminya akhirnya membuat laporan polisi dan mereka ingin Z Wedding Planner secara terbuka meminta maaf.

Mereka juga menuntut ganti rugi uang 6.000 ringgit yang telah dikeluarkan untuk mengganti makanan katering yang tidak datang.

(Sumber: worldofbuzz.com)

Beri Komentar