Soal Petugas KPPS Meninggal, Mer-C: Pasti Ada Faktor Lain

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 6 Mei 2019 13:00
Soal Petugas KPPS Meninggal, Mer-C: Pasti Ada Faktor Lain
Mengurangi kemungkinan jatuhnya korban lebih banyak.

Dream - Meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyisakan kisah buram bagi Pemilu 2019.

Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C) menilai meninggalnya petugas Pemilu 2019 sebagai fenomena yang janggal. Menurut MER-C, kelelahan tidak dapat dijadikan sebab seorang mengalami kematian.

" Kematian itu bukan karena kelelahan, pasti ada faktor lain. Seperti mungkin serangan jantung, gagal pernafasan, jadi bukan karena kelelahan lalu menjadi sebab meninggalnya seseorang," ujar Presidium MER-C, Yogi Prabowo, dikutop dari Liputan6.com.

MER-C hendak melakukan tindakan pencegahan dengan terjun langsung ke beberapa wilya Indonesia dengan korban terbanyak. Upaya itu dilakukan karena MER-C melihat terbukanya peluang korban jiwa yang jatuh lebih banyak.

" Pasca-pemilu korban hingga sekarang terus bertambah, data terakhir menyebut angka 400 jiwa, potensi bertambah masih ada, maka kami akan bentuk tim mitigasi kesehatan," ucap dia.

1 dari 1 halaman

Hotline

MER-C juga membuta pusat telepon Tim Bantuan Penanganan Medis Petugas Pemilu 2019, khusus di area Jabodetabek. Pusat telepon MER-C yaitu 0811-990-176.

MER-C berharap, tim mitigasi dapat menghentikan jumlah korban jiwa yang terus bertambah.

" Kami akan koordinasi ke rumah sakit dan para dokter yang merawat petugas Pemilu di RS setempat, untuk menangani korban yang lebih komprehensif," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin