Dituding Pakai Foto Editan, Wanita Caleg Ini Raih Suara Terbanyak

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 14 Mei 2019 16:20
Dituding Pakai Foto Editan, Wanita Caleg Ini Raih Suara Terbanyak
Wajahnya jauh berbeda antara foto di surat suara dengan aslinya, lebih cantik.

Dream - Evi Apita Maya meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Calon senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan bakal berkantor di Senayan.

Tetapi, kemenangan Evi belakangan dipersoalkan. Dia dituding meraup kemenangan gara-gara menggunakan foto pemilihan palsu.

Tudingan tersebut muncul dari saksi calon anggota legislatif petahana asal NTB Farouk Muhammad. Pihak Farouk menyatakan wajah Evi pada foto jauh berbeda dari aslinya, jauh lebih cantik dan bening.

Komisioner KPUD NTB, Syamsudin mengatakan pihaknya mendapat laporan mengenai tudingan penggunaan foto palsu tersebut.

" Telah ditemukan terjadi dugaan pemalsuan dokumen atau gambar penggunaan foto sebagai persyaratan administrasi calon perseorangan DPD yang semestinya berdasarkan peraturan atau ketentuan yang berlaku, bakal calon harus menggunakan foto terbaru maksimal enam bulan sebelum pendaftaran di KPU," ujar Syamsudin, dikutip dari KoranNTB.

 

 

1 dari 2 halaman

Bukan Ranah Rekapitulasi

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPUD NTB, Suhardi Soud, mengatakan tudingan yang muncul di luar rekapitulasi. Penggunaan foto, kata dia, sudah final sejak masa pencalonan.

" Itu kan bukan ranah rekapitulasi, itu kan di masa pencalonan dan itu sudah sesuai dengan mekanisme," kata Suhardi.

 Calon anggota DPD asal NTB Evi Apita Maya

Foto kampanye Evi Apita Maya, calon DPD asal NTB (koranntb.com)

Evi dituding mengedit foto sehingga terlihat jauh lebih cantik. Foto editan tersebut dipakai untuk mendaftar sebagai calon anggota DPD RI.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ambil Pusing

Mendapat tudingan tersebut, Evi tidak menganggapnya sebagai persoalan. Dia bersyukur bisa meraih suara terbanyak dan menjadi wakil NTB di Senayan.

" Alhamdulillah, silakan tidak apa-apa, siapapun berhak komentar," kata Evi.

Selanjutnya, Evi menyebut kemenangan yang diraihnya berkat usaha yang sudah dijalankan setahun belakangan. Bersama tim kampanye, dia mengaku terjun langsung ke masyarakat.

" Semua hasil tidak akan mengkhianati usaha. Saya dan tim bergerak dengan cara kami sudah dari satu tahun yang lalu," kata Evi.

Lebih lanjut, Evi tidak lelah menanamkan keyakinan bisa menang. Keyakinan akan menang itu menjadi kunci sukses dia bisa melenggang ke Senayan.

" Alhamdulillah insya Allah kemenangan itu akan kami raih dan semoga amanah yang diberikan Allah dan masyarakat NTB bisa saya jalankan dengan baik," ucap Evi.

(Sah, Sumber: koranntb.com)

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida