Tertelan Saat Pakai Jilbab, Jarum Pentul Nyangkut di Paru-paru

Reporter : Sugiono
Senin, 23 Desember 2019 07:01
Tertelan Saat Pakai Jilbab, Jarum Pentul Nyangkut di Paru-paru
Menjepit pin dengan bibir sudah jadi kebiasaan Muslimah saat memasang jilbab.

Dream - Untuk memenuhi kebutuhan Muslimah, desainer memproduksi berbagai jenis macam jilbab. Namun, apa pun modelnya, pemasangan jilbab tetap membutuhkan pin atau jarum pentul agar tampilan tampak lebih rapi dan elegan.

Masalahnya, memasang jarum pada jilbab ini terkadang membahayakan. Bentuknya yang kecil membuat jarum ini mudah lepas dari jepitan.

Apalagi menjepit pin dengan bibir sudah jadi kebiasaan Muslimah saat memasang jilbab. Tentu saja ini menimbulkan risiko.

Karena jarum pentul yang tajam itu bisa saja lepas dari bibir dan tertelan ke dalam tubuh saat batuk atau bersin.

Hal itulah yang coba dikisahkan oleh seorang dokter asal Malaysia bernama Kamarul Ariffin Nor Sadan.

1 dari 3 halaman

Jarum Pentul Tersangkut di Paru-paru Kiri

Menurut dokter Kamarul, kejadian jarum pentul (pin) lepas dan tertelan ini bukan sekali saja. Tapi sudah sering terjadi.

Melalui Facebook, dokter Kamarul menceritakan pengalaman seorang wanita yang tertelan jarum pentul saat memasang jilbab.

" Semalam tim Respiratory UKMMC mengeluarkan sebatang pin dari paru-paru kiri wanita melalui prosedur rigid bronchoscopy. Ngeri!" tulisnya.

2 dari 3 halaman

Biasanya Karena Batuk atau Bersin

Dia kemudian menjelaskan bagaimana jarum pentul tajam berukuran kecil itu bisa masuk ke dalam paru-paru pasiennya.

Wanita ini tertelan jarum pentul yang dijepit dengan bibirnya saat memasang jilbab. Jarum itu terlepas dari jepitan bibir disebabkan oleh batuk, bersin, tarik napas atau terlepas saat tanpa sengaja membuka mulut ketika mematut di depan cermin.

Karena itu, dokter Kamarul menyarankan agar para Muslimah meninggalkan kebiasaan menjepit jarum pentil dengan bibir saat memasang jilbab.

3 dari 3 halaman

Meski Berbahaya, Tetap Banyak Yang Melakukan

Postingan dokter Kamarul mendapat apresiasi dari para netizen. Meski berbahaya, mereka mengakui menjepit jarum pentul dengan bibir saat memasang jilbab sudah jadi kebiasaan.

Seorang netizen bahkan menceritakan pengalamannya ketika tertelan jarum itu saat memasang jilbab.

" Dulu pernah mengalaminya sendiri. Harus opname di rumah sakit selama sebulan karena dokter ingin jarum itu keluar bersama kotoran. Ternyata, cara itu tidak berhasil. Terpaksa aku menjalani prosedur rigid bronchoscopy," tulis seorang netizen.

" Pernah juga terjadi pada teman saya, Dokter. Dia sedang memasang jarum pada jilbab ketika salah satu teman tiba-tiba membuat kaget. Dia tertelan jarum, bukan hanya satu tapi dua. Dia langsung dikirim ke unit gawat darurat. Beruntung, kedua pin itu bisa dikeluarkan," kata netizen yang lain.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak