Terungkap! Sosok Wanita Berseragam Pink yang Bisa Tenangkan Kapolres Nunukan saat Hajar Anggota

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 27 Oktober 2021 15:00
Terungkap! Sosok Wanita Berseragam Pink yang Bisa Tenangkan Kapolres Nunukan saat Hajar Anggota
Siapa sosok itu?

Dream - Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan Kapolres Nunukan Syaiful Anwar melakukan penganiayaan terhadap salah satu anggotanya dalam acara Baksos Akabari 1999 Peduli, Kamis 21 Oktober 2021 lalu.

Dalam video tersebut, terlihat Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menghampiri dan langsung menendang Brigadir SL. Tak hanya itu, Brigadir SL juga terlihat dipukul sampai dirinya sungkur di lantai.

Berdasarkan informasi yang beredar, disebutkan bahwa Kapolres marah terhadap Brigadir SL karena dianggap tidak melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik.

Bukan hanya aksi Kapolres Nunukan yang menjadi sorotan publik, namun ada satu sosok lain dalam video itu yang menjadi bahan perbincaraan. Dalam video terlihat seorang wanita mengenakan seragam berwarna merah muda seperti berusaha menenangkan sang Kapolres.

Publik langsung dibuat penasaran oleh sosoknya. Lantas, siapa sosok itu?

1 dari 3 halaman

Sosok Berseragam Merah Muda

Kapolres Nunukan© Merdeka.com

Terlihat seorang wanita berseragam Yayasan Bhayangkari warna merah muda, berjalan santai mendekati AKBP Syaiful Anwar saat penganiayaan terjadi. Lalu ia memeluk dari belakang, mencoba menenangkan dan menggandeng pergi.

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Budi Rachmat memberikan pernyataan bahwa sosok wanita dalam video merupakan istri dari AKBP Syaiful Anwar.

" Iya, iya itu istri Kapolres (AKBP SA) itu. Pakai seragam pink kan. Itu yang warna pink, warna yayasan Bhayangkari itu," kata Budi saat dihubungi merdeka.com.

Peristiwa tersebut tak ayal membuat sang istri terkejut. " Iya (istrinya) syok," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Sosok Kapolres Nunukan Dikenal Pendiam

Kapolres Nunukan© Merdeka.com

Dalam keterangannya, AKBP Syaiful Anwar dikenal sebagai sosok yang pendiam bahkan diakuinya jarang maarah. Ia juga mengaku bahwa keduanya memiliki hubugan baik lantaran kerap berjumpa dan berbincang bersama.

" Kenal baik (dengan AKBP SA), sering ketemu ngobrol. Dia orangnya baik, orang pendiam itu. Jarang-jarang marah, enggak pernah," ungkap Budi.

Menurut Budi, kejadian kekerasan yang terekam kamera pengawas itu hanya ketidakberuntungan saja, karena AKBP Syaiful Anwar tak pernah kasar. Sehingga tak menyangka akan terekam dan viral.

" Jadi mungkin itu karena lepas kendali itu. Dalam kondisi situasional. Dalam kondisi kejengkelan tingkat tinggi mungkin itu. Apesnya ada video, jadi viral," ujar Budi tertawa.

3 dari 3 halaman

Beruntung Ada Sosok Istri

Kapolres Nunukan© Merdeka.com

Meski demikian, beruntung ada sosok sang istri yang hadir dalam acara tersebut. Sehingga sang istri bisa membantu meredam emosi sang Kapolres Nunukan. 

" Iya untung ada istrinya yang nenangin (AKBP SA)," ujarnya.

Beri Komentar