Presiden Jokowi Terkekeh Bertemu Joko Widodo, Warga Klaten Penerima Vaksinasi

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 13 September 2021 15:01
Presiden Jokowi Terkekeh Bertemu Joko Widodo, Warga Klaten Penerima Vaksinasi
Jokowi ikut menerima vaksinasi, tapi bukan presiden lho.

Dream - Presiden Joko Widodo dibuat tersenyum saat bertatap muka dengan salah satu peserta vaksinasi dalam kunjungan kerja ke Klaten, Jawa Tengah, Senin, 13 September 2021. Presiden menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi yang kali ini dilakukan dari pintu ke pintu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut hadir mendampingi Jokowi. Juga beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi dibuat terkekeh oleh seorang peserta vaksinasi yang berprofesi sebagai seorang pedagang.

Dengan peserta tersebut, Jokowi sempat menanyakan tentang aktivitas kegiatan berdagang yang dijalani peserta vaksin itu selama pandemi.

" Nggih, ngeten niki pun saget produksi ning mboten saget jualan (Ya, seperti ini sudah bisa produksi tapi tidak bisa jualan)," kata peserta vaksinasi tersebut.

 

1 dari 4 halaman

Jokowi Terkekah, Sama Sekali Tak Tahu Nama Peserta

Dalam perbincangan tersebut, tiba-tiba Ganjar ikut nimbrung dengan menanyakan nama peserta vaksinasi tersebut.

" Namanya siapa, Mas? Namane njenengan sinten (Nama kamu siapa)?" tanya Ganjar.

" Joko Widodo, Pak," kata peserta vaksinasi tersebut yang segera disambut tawa hadirin.

" Wah, kembar ternyata ya," kata Ganjar memanasi keadaan yang semakin cair itu.

Jokowi yang mendengar jawaban si peserta langsung terkekeh. Dia mengaku sama sekali tak tahu jika peserta vaksin yang diajak mengobrol memiliki nama persis dengannya.

" Aku ra ngerti lho jenenge (Saya tidak tahu lho namanya)," kata Jokowi.

2 dari 4 halaman

Ini Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

3 dari 4 halaman

Santainya Jokowi Duduk di Teras dan Berbincang dengan Warga Cirebon

Dream - Presiden Joko Widodo sempat mengadakan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi punya beberapa agenda, salah satunya meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door.

Salah satu kampung yang menjadi lokasi vaksinasi dari pintu ke pintu yaitu Kampung Pengampaan, Kota Cirebon. Jokowi mendatangi satu per satu warga yang sedang divaksin di halaman rumah mereka.

Sampai di suatu rumah, Jokowi memutuskan mampir sejenak. Dia duduk dengan santai di teras sembari mengobrol dengan pemilik rumah.

" Duduk di teras rumah penduduk di Kampung Pengampaan, Cirebon ini, saya berbincang dengan seorang warga," tulis Jokowi di Instagram.

4 dari 4 halaman

Ingatkan Warga

Saat kunjungan, Jokowi mengingatkan warga untuk selalu menjaga diri dan lingkungan. Juga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Jokowi menyatakan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu tengah dilaksanakan di kampung Pengampaan. Vaksinasi ini digelar Badan Intelijen Negara, menyasar 500 warga.

" Ini upaya jemput bola agar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat bisa kita percepat," tulis Jokowi.

Beri Komentar