Detik-detik TNI AL Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Laut

Reporter : Putu Monik Arindasari
Minggu, 20 Juni 2021 10:16
Detik-detik TNI AL Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Laut
Lihat videonya.

Dream - Kapal Perang TNI Angkatan Laut, KRI Sembilang (SBL)-850 menyelamatkan anak yang ditemukan terapung di tengah laut sekitar 25 NM atau 45 KM dari daratan Banten.

Anak tersebut diketahui terjatuh ke laut dari sebuah kapal penyebrangan Kronjo Banten menuju Pulau Harapan, di Perairan Kepulauan Seribu, pada Jumat 18 Juni 2021.

Dilansir dari akun twitter resmi TNI Angkatan Laut, evakuasi dilakukan menggunakan sekoci. Kondisi anak disebut dalam keadaan baik dan sehat. Menurut keterangan Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi, Komandan KRI Sembilang-850, juru pengawas KRI tersebut melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter.

" Setelah mendekat kurang lebih jarak 50 meter, terlihat sosok seseorang sedang terapung-apung," ujar Mayor Nanang

1 dari 7 halaman

Anak tersebut Merupakan Seorang Pelajar

Komandan KRI SBL-850 memerintahkan Peran Pertolongan Orang Jatuh di Laut, dan selanjutnya menurunkan perahu sekoci di perairan Barat Laut Pulau Laki, sekitar 25 NM dari daratan Banten untuk melaksanakan evakuasi terhadap anak tersebut.

" Sekelilingnya tidak terlihat daratan. Oleh tim rescue dinaikan ke atas sekoci selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama,” katanya.

Anak yang ditemukan terapung ini bernama Ridho Ilhami, seorang pelajar dari Pulau Harapan Kepulauan Seribu. Menurut keterangan, ia naik kapal penyebrangan atau speed dari Kronjo Banten saat hendak pulang menuju Pulau Harapan.

2 dari 7 halaman

Mengapung Selama 3 Jam

Dalam perjalanan, ia terjatuh dari speed lalu berusaha mengapung selama 3 jam sampai ditemukan oleh KRI saat berpatroli.

" Korban diantarkan menuju Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Untung Jawa yang selanjutnya dipertemukan dengan keluarganya" kata Komandan KRI Sembilang itu.

Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid memberikan apresiasi terhadap kinerja prajuritnya yang hadir yang memberikan manfaat kepada masyarakat pengguna laut.

3 dari 7 halaman

Lihat video penyelamatan bocah tersebut oleh TNI AL

      View this post on Instagram

A post shared by TNI ANGKATAN LAUT (@tni_angkatan_laut)

4 dari 7 halaman

Satu Regu Pramuka Pingsan Saat Lomba, Aksi Petugas TNI Ini Bikin Salut

Dream – Lomba pramuka kerap diselenggarakan oleh sekolah-sekolah, mulai tingkat SD, SMP, SMA, hingga jenjang perguruan tinggi. Tentu saja beragam lomba pramuka menjadi daya tarik tersendiri bagi anak pramuka.

Belakangan viral di media sosial video adik-adik pramuka sedang mengikuti sebuah lomba. Regu yang terdiri dari sembilan peserta itu tampak menunjukkan kebolehannya di depan para juri.

© Dream

Hingga tiba-tiba satu peserta ambruk pingsan. Sontak petugas TNI dan orang lain di sekitarnya segera masuk lapangan hendak menolongnya. Tetapi kemudian anggota yang lain juga ikut pingsan secara mendadak.

Lantas apa yang terjadi? Berikut ulasan selengkapnya.

5 dari 7 halaman

Satu Anggota Pingsan

Ilustrasi© Instagram/@fyifact

Dilansir dari laman Instagram @fyifact, tampak video satu regu pramuka sedang mengikuti lomba. Dengan seragam pramuka lengkap bertopi, mereka bersikap tegas dan tegap.

“ Siap grak,” ucap pemimpin regu tersebut.

Tiba-tiba satu peserta jatuh pingsan. Petugas TNI dan orang di sekitarnya pun bergegas menolongnya. Namun siapa sangka semua anggota regu tersebut juga ikut pingsan.

6 dari 7 halaman

TNI Kena Prank

Ilustrasi© Instagram/@fyifact

Saat hendak ditolong, rupanya kejadian pingsan yang mereka alami merupakan salah satu dari gerakan lomba.

" Seumur-umur baru kali ini anggota TNI bisa kena prank?," tulis akun fyifact.

Bahkan tak ada yang mengira, hingga anggota TNI pun ikut kena prank adik-adik pramuka itu. Ya meskipun sebenarnya mereka tidak berniat nge-prank lho ya.

Tapi kesigapan anggota TNI dan pramuka untuk segera menolong orang yang pingsan layak diacungi jempol nih.

" Bapak yg mau nolong be like: dahlah ????," ucap moaziz08 di kolom komentar.

" Coba prank dikorut," sambung intanputriutami.

7 dari 7 halaman

Tonton Videonya

 Penasaran seperti apa videonya? Tonton di bawah ini ya, dijamin ngakak deh.

Beri Komentar