Kisah Letda Marina Latifah, Buktikan Doa Ibu Bagaikan Mantra Ajaib

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 19 Juni 2021 11:00
Kisah Letda Marina Latifah, Buktikan Doa Ibu Bagaikan Mantra Ajaib
Letda Marina Latifah pernah menyangka dirinya akan menjadi salah satu punggawa yang bertugas melindungi kedaulatan NKRI.

Dream - Menjadi bagian dari anggota TNI merupakan kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang, baik laki-laki maupun perempuan. Seperti yang dirasakan sosok pilot TNI AD Letda Marina Latifah Sari.

Wanita cantik itu tak pernah menyangka dirinya akan menjadi salah satu punggawa yang bertugas melindungi kedaulatan NKRI. Ia pun mengakui doa ibunya merupakan jalan utama sehingga dirinya bisa menjadi pilot pesawat terbang.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Edward Sitorus Papua Channel, wanita kelahiran Palembang itu membagikan kisah perjalanan karirnya hingga bisa menggapai cita-cita.

 

 

1 dari 4 halaman

Sempat Daftar Jadi Polwan

Letda Marina latifah Sari diketahui tengah bertugas di Skadron 12 Serbu, lanumad Gatot Subroto, Waytuba, Way Kanan, Lampung.

Ternyata sebelum mencoba peruntungan di TNI, ia pernah mendaftar sebagai anggota Polwan. Namun takdir berkata lain, ia harus gagal saat seleksi Pengetahuan Umum (PU).

" Awalnya saya daftar polwan yang bintara. Namun mungkin belum nasib dan belum rejeki ya, jadi saya belum bisa lolos di bintara Polwan. Gagal di PU (Pengetahuan Umum)," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Tak Patah Arang

Tetap bertekad menjadi abdi negara, semangatnya pun tetap membara. Ia lantas memutuskan untuk mengikuti pendaftaran sebagai taruni TNI AD.

Saat mengikuti tahapan seleksi yang cukup panjang, Marina dituntut untuk selalu mandiri dan disiplin. Padahal, menurut pengakuannya, hal tersebut jauh dari keperibadiannya.

" Itu saya baru pertama kalinya saya pisah dari keluarga. Jauh dari orangtua, saya nggak ngerti gimana nyuci baju, yang harus buru-buru, yang harus cepet-cepet gitu kan. Tiga hari di sana itu rasanya kayak tersiksa gitu mbak. Tapi saya lihat teman-teman gitu, ramai-ramai begitu ya akhirnya bisa," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Omongan Ibu Jadi Doa

Letda Marina Latifa Sari© YouTube

Ada kisah lucu dalam hidup Letda Marina, ternyata sang pilot itu tak bisa mengendarai motor ataupun mobil. Namun ada satu ucapan dari ibundanya yang masih terngiang di benak wanita tersebut.

Suatu hari, sang ibu tak sengaja berucap kepadanya jika dirinya tak perlu bisa belajar menyetir sepeda motor ataupun mobil. Ia diperintahkan untuk langsung belajar menerbangkan pesawat dan langsung berubah menjadi nyata.

" Mungkin itu karena omongan mama saya ya. Dulu itu mama saya pernah bilang begini, sudah nggak usah belajar mobil, nggak usah belajar motor, nanti langsung bawa pesawat saja," ceritanya.

4 dari 4 halaman

Videonya

Kisah perjalanan Letda Marina Latifa Sari:

Beri Komentar