Logo Hitam Dream.co.id Duka untuk Lion Air

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 29 Oktober 2018 14:44
Logo Hitam Dream.co.id Duka untuk Lion Air
Pesawat itu berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 6.20 WIB menuju Pangkal Pinang.

Dream - Kabar duka menyelimuti seluruh warga Indonesia pada Senin, 29 Oktober 2018 pagi.

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di sekitaran perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sindu Rahayu menuturkan, pesawat tersebut membawa 189 penumpang dan awak, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi.

Lion Air© dream.co.id

Kami, segenap jajaran manajemen KapanLagi Youniverse (KLY) menyampaikan turut berduka cita atas musibah jatuhnya pesawat yang menggunakan Boeing 737 Max 8.

Untuk itu, kami mengubah logo Dream.co.id menjadi hitam. Semoga keluarga korban, handai taulan dan kita semua diberi ketabahan.

Amin ya rabbal alamin.

 

 

1 dari 4 halaman

10 Pegawai BPK Ikut Jadi Penumpang Lion Air yang Jatuh

Dream - Jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Tanjung Karawang tak hanya membuat duka bagi instansi Kementerian Keuangan. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga melaporkan sebanyak 10 orang pegawainya ikut menjadi korban dalam musibah tersebut. 

Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, pada Senin 29 Oktober 2018 menyampaikan sebanyak 10 pegawai BPK menjadi penumpang Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang. 

Dikutip dari keterangan tertulis BPK, ke-10 pegawai BPK yang menjadi penumpang pesawat nahas itu adalah:

1. Harwinoko
2. Martua Sahata
3. Dicky Jatmika
4. Achmad Sobih Inajatullah
5. Imam Riyanto
6. Yunita Sapitri
7. Yoga Perdana
8. Resky Amalia
9. Yulia Silviyanti
10. Zuiva Puspitaningrum

" Kami turut berduka cita atas kejadian ini," kata Bahtiar.

Dia juga mengatakan pihaknya akan memantau perkembangan berita jatuhnya pesawat lebih lanjut.

" Terutama, terkait dengan pegawai BPK yang menjadi penumpang di pesawat (yang) dimaksud," kata Bahtiar.

2 dari 4 halaman

189 Penumpang dan Awak dalam Lion Air JT 610 yang Jatuh

Dream - Pesawat Lion Air bernomor penerbagan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak pada Senin, 29 Oktober 2018 pukul 06.33 WIB. Pesawat itu mengangkut 189 orang penumpang dan awak pesawat. 

" Pesawat yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi," kata Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Sindu Rahayu, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

Sindu mengatakan ada 8 orang awak pesawat yang terdiri dari 2 pilot dan 6 awak kabi ndi dalam pesawat.

" Sampai saat ini telah hilang kontak selama kurang lebih 3 jam," kata dia.

Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lion Air Group membenarkan kabar ini.

" Benar kami kehilangan kontak sejak terbang jam 6.00 WIB dari Cengkareng," kata Direktur Umum Lion Air Grup, Edward Sirait, saat dihubungi Liputan6.com, Senin 29 Oktober 2018.

3 dari 4 halaman

Basarnas Sisir Utara Indramayu

Dream - Pesawat Lion Air JT-610 hilang kontak pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Saat ini Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sedang mengerahkan personel menuju lokasi terakhir pesawat.

Kasubdit Pengerahan Potensi dan Pengendalian Operasi SAR, Agus Haryono mengatakan tim menuju ke utara Indramayu, Jawa Barat.

" Kami sedang menunju lokasi. Mau cek dulu. Di utara Indramayu, Karawang," ujar Haryono saat berbincang dengan Dream, Senin 29 Oktober 2018.  

Sementara itu, Kabag Humas Basarnas, Sinaga, mengatakan akan menggelar konferensi pers pada pukul 10.00 WIB. Dia tak memberi jawaban mengenai lokasi pesawat Lion Air JT-610.

" Selengkapnya nanti di konferensi pers pukul 10.00 WIB," kata Sinaga. 

4 dari 4 halaman

Unggahan Pramugari Lion Air Sebelum Jatuh: Lafaz Allah dan Cinta

Dream - Pesawat Lion Air penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat 

Sebanyak 189 orang yang terdiri dari penumpang dan kru pesawat berada dalam pesawat yang terbang pukul enam pagi dari Bandara Soekarno-Hatta itu. 

Puing-puing pesawat ditemukan mengapung pada Senin pagi, 29 Oktober 2018 di lokasi jatuhnya pesawat. 

Pramugari Lion Air Citra Novita Anggelia Putri© Foto: Facebook.com/Citra Novita Anggelia Putri

Bedasarkan keterangan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, pesawat tersebut dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino.

Selain itu, ada enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Beri Komentar