Ultah 17 Tahun Sepi yang Datang, Reza Arap Beri Kejutan ke Remaja Ini

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 18 Februari 2020 11:00
Ultah 17 Tahun Sepi yang Datang, Reza Arap Beri Kejutan ke Remaja Ini
Dirayakan warga media sosial.

Dream - Masa ulang tahun harusnya menjadi hari yang bahagia. Perayaan bersama teman-teman bisa menjadi penanda waktu yang tak terlupakan.

Tapi, kondisi ini tak dirasakan Idal Adhani. Ulang tahunnya yang ke-17 terasa hampa karena teman-teman dekat yang diundangnya tak datang.

Makanan yang disiapkan pun nyaris tak termakan. Seorang sahabat membagikan kisah Idal ini di Facebook.

" Jadi gini si Idal ulang tahun yang ke-17 dan dia undang semua teman sekolahnya sama teman-temannya dia main dan sekitarnya kayak guwe (di Sunter) si Idal undang teman warnetnya sama teman sekolahnya dari SD,SMP,sama SMK tapi ada yang dateng," tulis Duta Rijal Dzakiy.

 Perayaan ulang tahun© Dream

 

1 dari 4 halaman

Tidak Perlu Berlebihan

Unggahan ini kemudian disorot warganet. Sebab, dari puluhan orang yang diundang, yang hadir hanya tiga orang.

Unggahan itu mampir di timeline milik Youtuber dan selebtwit, Reza Arap Oktovian. Arap mencoba turut memberi kejutan untuk Idal. Dia mendatangi rumahnya.

Arap mengatakan, dia mendatangi rumah Idal karena kebetulan lokasinya yang dekat dengan rumahnya.

" Nggak perlu berlebihan responnya. Kebetulan saja dekat rumah. Kalau tinggalnya di luar area gua juga udah gua tinggal tidur," ucap Arap.

Dari unggahan yang dibuat Arap, tampak senyum merekah Idal. Selamat ulang tahun ya Idal.

2 dari 4 halaman

Kim Jong Un Ulang Tahun, tapi Tanggal Lahirnya Masih Misterius

Dream - Kim Jong-Un, pemimpin Korea Utara, disebut merayakan hari ulang tahunnya ke-36, Rabu 8 Januari 2020. Meski begitu, tak satupun media pemerintah Korea Utara yang menyebut tanggal tersebut sebagai hari kelahiran Kim.

Media milik pemerintah, Rodong Sinmun, mengeluarkan editorial mengenai pujian hasil pleno partai pemerintah. Menurut laman NK News, orang-orang Korea Utara sebagian besar tidak mengetahui tentang tanggal kelahiran Kim.

Hari yang dianggap sebagai hari ulang tahun tersebut baru muncul setelah mantan pebasket NBA, Dennis Rodman mengungkapkan fakta saat bertemu Kim pada 2014. Kala itu Rodman menyampaikan ucapan `Selamat Ulang Tahun` ke Kim. Rodman bahkan mengajak orang-orang bernyanyi.

Manajer Umum agen wisata ke Korea Utara, Koryo Tours, Simon Cockerell, mengatakan keragu-raguan orang untuk bernyanyi bersama pada saat itu sebagai fakta mereka tidak benar-benar tahu bahwa itu adalah ulang tahun Kim Jong Un.

3 dari 4 halaman

Bersifat Personal

Laporan yang beredar juga menunjukkan bahwa selama beberapa tahun secara tidak resmi merayakan ulang tahun Kim Jong Un.

" Hadiah untuk ulang tahun Kim Jong Un dibagikan pada acara nasional pada 7 Januari," kata sebuah sumber kepada Daily NK tahun lalu.

" Kue dan biskuit dibagikan dalam kantong hadiah dan berkualitas lebih tinggi dari pada tahun-tahun sebelumnya," ucap sumber tersebut.

Seorang peneliti senior di Universitas Kookmin Seoul, Fyodor Tertitskiy, mengatakan, kegiatan membagi-bagikan hadiah ini menjadi versi Natal bagi Korea Utara.

" Ini adalah versi Natal mereka. Ini sangat personalistis, jadi tentu saja, kelahiran figur sentral sistem kepercayaan DPRK adalah masalah besar," ucap Fyodor.

4 dari 4 halaman

Menunggu Situasi Kondusif?

Dua pemimpim Korea Utara sebelumnya, Kim Il Sung dan Kim Jong Il tercatat hari lahirnya. Hari kelahiran tokoh yang dihormati di Korea Utara itu dijadikan hari libur nasional. Kim Il Sung lahir pada 15 April dan Kim Jong Il lahir pada 16 Februari.

Tidak jelas alasan Kim Jong Un masih merahasikan hari ulang tahunnya yang resmi. Tapi, seorang analis senior NK News, Minyoung Lee punya dugaan, kerahasiaan itu telah diwariskan turun temurun.

" Media pemerintah berhati-hati dalam memperlakukan ulang tahun Kim Jong Il hingga pertengahan 1980-an, 10 tahun setelah ia ditunjuk sebagai penerus Kim Il Sung," kata Minyoung Lee.

Analis Minyoung Lee menunjukkan bahwa pemerintah Korea Utara mungkin menunggu pengalaman Kim sebagai pemimpin memasuki waktu matang.

" Media pemerintah kemungkinan akan mulai memperingati ulang tahun Kim Jong Un ketika Kim merasa bahwa situasi negara di dalam dan luar negeri lebih stabil, dan dia merasa dia memiliki lebih banyak prestasi untuk diperjuangkan," ucap dia.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'