Upacara Pemakaman Adnan Buyung Nasution Berlangsung Khidmat

Reporter : Reza
Kamis, 24 September 2015 10:22
Upacara Pemakaman Adnan Buyung Nasution Berlangsung Khidmat
Proses pemakaman sendiri berlangsung sekitar 15 menit, kemudian dilakukan upacara tabur bungan oleh kerabat dan keluarga

Dream - Pengacara senior Adnan Buyung Nasutionm dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Blok AA II Blade 7, Jakarta Selatan, Kamis 24 September 2015. Upacara pemakaman berlangsung khidmat.

Upacara pemakam aktivis pendiri Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) itu dilakukan secara militer. Pemakaman sendiri dimulai pada pukul 9.15 yang dipimpin oleh inspektur upacara Mentri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Upacara diawali, apel persada yakni pembacaan riwayat hidup singkat, kemudian dilakukan penurunan jenazah yang diiringi dengan tembakan salvo oleh enam anggota Garnisun Tetap I Jakarta.

Proses pemakaman sendiri berlangsung sekitar 15 menit, kemudian dilakukan upacara tabur bungan oleh kerabat dan keluarga. Beberapa kerabat yang hadir adalah, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Assidiqie, pengacara kondang Hotma Sitompul, Kemudian Ketua Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI), Alfon Kurnia Palma, lalu ada beberapa artis yang datang diantaranya adalah pemain drum Gilang Ramadan.

Beri Komentar