Ustaz Alhabsyi Bagikan Video Wajah Jenazah Tengku Zulkarnain Tersenyum

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 11 Mei 2021 18:52
Ustaz Alhabsyi Bagikan Video Wajah Jenazah Tengku Zulkarnain Tersenyum
Ustaz Ahmad Alhabsyi mengunggah video saat jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain berada di rumah sakit.

Dream - Ustaz Ahmad Alhabsyi terenyuh sekaligus takjud melihat jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain sebelum dikebumikan. Melalui akun Instagram pribadinya @ahmadalhabsyi_realm ia mengunggah video saat sang dai berada di rumah sakit.

Dalam video tersebut terdengar suara seorang wanita yang diduga keluarga Ustaz Tengku Zulkarnain menangis saat melihat jenazahnya yang tersenyum. Tak lupa sang Ustaz juga memanjatkan doa terbaik untuk sahabatnya.

" MASYAALLAH TABARAKALLAHU .. TERSENYUM PENUH KEBAHAGIAN ... WAHAI JIWA YANG TENANG !!! KEMBALILAH KEPADA TUHANMU DENGAN HATI YANG RIDHA DAN DIRIDHAI-NYA. MAKA MASUKKANLAH KE DALAM GOLONGAN HAMBA-HAMBAKU, DAN MASUKLAH KE DALAM SURGA-KU. HUSNUL KHATIMAH...INSHALLAH USTADZ tengkuzulkarnain.id. YA ALLLAH WAFATKANLAH KAMI DIJALANMU DENGAN PENUH RIDHOMU... SELAMAT JALAN PEJUANG... SEMOGA SENANG & MENANG... DI SISI YG MAHA PENYAYANG.... BI SIRRIL FAATIHAH," tulis Ustaz Ahmad Alhabsyi.

 

 

1 dari 6 halaman

Netizen pun mengomentari video jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain tersenyum.

" Masyaallah senyumnyaaaaaa. Insyaallah Husnul khotimah," tulis netizen.

" Masyaallah wajahnya putih berseri,tersenyum,seakan bahagia bertemu dengan rabb nya..semoga kita semua bisa khusnul khotimah di akhir," komentar yang lain.

 

2 dari 6 halaman

Merasa Sering Dicerca Tengku Zul, Mahfud MD Tetap Ucap Belasungkawa

Dream - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, turut menyampaikan ucapan bela sungkawa pada mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain.

"  Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Tengku Zulkarnaen," tulis Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd, pada Selasa, 11 Mei 2021.

Mahfud mengungkapkan kesannya terhadap almarhum Tengku Zulkarnaen. Dia mengaku kerap mendapat celaan dari Ustaz Tengku Zulkarnaen. Meski demikian, Mahfud tetap diam karena memahami prespektif almarhum yang tengah berjuang.

"  Sy sering merasa dicerca tanpa alasan yg tepat oleh almarhum tp sy diam krn sy tahu almarhum merasa sedang berjuang," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Meski sering mengalami perbedaan, Mahfud mengaku rindu terhadap sosok tegas dai asal Medan itu. Tak lupa ia juga mendoakan almarhum atas segala kesalahannya selama di dunia dan ditempatkan di surga.

" Baru saja ada berita beliau wafat, saya sudah rindu lagi kepadanya. Semoga Allah mengampuni dan memberi surga-Nya," tambah Mahfud.

 

4 dari 6 halaman

Dikritik Warganet

Ucapan belasungkawa Mahfud MD tersebut lantas disoroti banyak warganet lantaran dianggap memuat kalimat yang tidak tepat terhadap orang yang sudah meninggal.

Akademisi Cross Culture Institute, Ali Syarief pun ikut memberikan komentar terhadap pernyataan Mahfud MD tersebut. Menurutnya tak elok membicarakan sikap orang yang telah meninggal dan bukan termasuk dalam akhlak seorang ulama.

" Bukan ahlaq ulama, menggunjing orang yg sudah wafat," kata Ali Syarief melalui akun @alisyarief.

Koordinator Relawan IT Badan Pemenangan nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya juga ikut memberikan komentar dengan menggarisbawahi kalimat yang menurutnya tak cocok disampaikan.

" Astaghfirullah Pak @mohmahfudmd. Semoga antum panjang umur.," ucap Mustofa melalui akun @TofaTofa_id.

 

5 dari 6 halaman

Suara Adzan Magrib Iringi Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain

Dream - Kabar duka datang dari Pekanbaru. Ustaz Tengku Zulkarnain, pendakwah yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia itu meninggal dunia di Pekanbaru, Senin malam, karena terpapar Covid-19.

Kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain awalnya beredar di media sosial dan Grup WhatsApp di Riau. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah azan Magrib atau saat berbuka umat Islam berbuka puasa.

Kabar duka ini dibenarkan pihak Rumah Sakit Tabrani, tempat Tengku Zulkarnain dirawat karena Covid-19.

" Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain," kata pengelola RS Tabrani dr Diana Tabrani dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

6 dari 6 halaman

Terpapar Setelah Safari Ramadan

Diana menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah melawan virus corona. Dia terpapar virus dari Wuhan, China itu, setelah melakukan serangkaian safari Ramadan di Provinsi Riau.

Sebelumnya, Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat sejak tanggal 2 Mei 2021. Pihaknya sudah melakukan hal terbaik untuk merawat pendakwah kondang itu.

" Kami berkewajiban merawat siapa saja yang masuk apalagi Rumah Sakit Tabrani telah ditunjuk sebagai rujukan Covid-19," kata Ian.

Selama dirawat, Ian menyatakan kondisi pasien stabil dan tidak memiliki riwayat penyakit lain. Namun gejalanya berat sehingga dirawat di ruangan ICU dalam beberapa hari terakhir.

" Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja," kata Ian.

Sumber: liputan6.com

Beri Komentar