Viral Pasien Covid-19 Ramai-Ramai Beli Bakso Saat Isoman

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 28 Juli 2021 08:00
Viral Pasien Covid-19 Ramai-Ramai Beli Bakso Saat Isoman
Diduga para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri, memanggil sendiri tukang bakso.

Dream - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah orang, yang diduga pasien Covid-19 sedang membeli bakso. Padahal, mereka seharusnya menjalani isolasi mandiri.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @AREAJULID, terlihat sejumlah orang sedang asyik menyantap bakso. Sementara di balik pagar, tukang bakso sedang menyiapkan dagangannya.

" Ini yang agak shocking ya. Itu semua pasien covid beli bakso abang-abang keliling masalahnya. Itu abangnya tau gak kalau yang beli pasien covid semua? Kasian pelanggan selanjutnya yang beli itu alat makannya kan bekas pasien covid dicuci gak pake air ngalir," demikian keterangan foto tersebut.

1 dari 3 halaman

Terjadi di Jakarta Barat

Orang yang mengabadikan momen tak biasa itu merasa kasihan dengan pembeli selanjutnya.

Menurutnya, tukang bakso itu seharusnya menyediakan sendok plastik timbang sendok berbahan besi guna mencegah virus yang masih menempel.

" Paham sih abangnya cari duit tapi seharusnya pake sendok plastik aja. Gw gak ikutan beli krna males ga bisa ngerasain," lanjutnya.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat yang memang disediakan untuk pasien isolasi mandiri.

 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Satpol PP Jakarta Barat

Menanggapi kejadian ini, Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, membenarkan kejadian tersebut. Diduga para pasien membeli bakso saat sedang olahraga di halaman hotel.

" Itu pagarnya kan terbuka, pagarnya kan jeruji besi gitu. Jadi, mereka itu bisa sambil senam kali ada lewat bakso itu dipanggil," kata Tamo dikutip dari Liputan6.com, Selasa 27 Juli 2021.

Meski demikian, ia memastikan bahwa tidak ada pasien yang keluar pagar hotel namun penjual bakso memang melayani lewat balik pagar besi.

" Jadi mereka tidak keluar pagar ya, bukan. Dari dalam dia panggil abang bakso itu," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Pengelola Hotel Ditegur

Terkait insiden yang membahayakan banyak nyawa itu, pihak hotel langsung mendapat teguran lantaran tak mengawai pasien.

Tamo juga tidak mengetahui detail kapan kejadian tersebut. Namun, dia memastikan, pihak hotel telah menutup pagar dengan terpal, untuk mencegah peristiwa serupa terulang.

" Udah kita kasih peringatan, udah diperbaiki, udah ditutup (terpal di pagar), jadi enggak bisa lagi dari dalam keluar," jelas dia.

 

Beri Komentar