Wapres: Jadikan Tahun Baru Islam Momentum Adaptasi Kebiasaan Baru

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 20 Agustus 2020 11:14
Wapres: Jadikan Tahun Baru Islam Momentum Adaptasi Kebiasaan Baru
Tahun Baru Hijriah menjadi momentum pengingat akan peristiwa besar hijrahnya Rasulullah.

Dream - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyebut Tahun Baru Islam 1442H yang jatuh hari ini, Kamis, 20 Agustus 2020, merupakan momen penting bagi umat Islam. Momen ini menandai sejarah besar berupa peristiwa hijrahnya Rasulullah Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah untuk menyebarkan Islam.

Hijrah dalam pandangan Ma'ruf merupakan masa transisi menuju kehidupan lebih baik. Dia berharap umat Islam memaknai Tahun Baru Islam sebagai pross perubahan menjadi pribadi lebih baik lagi.

" Momentum sejarah ini menjadi refleksi yang penting bagi kita karena memberi makna perubahan maupun transisi dalam meraih kehidupan yang lebih baik serta menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Ma'ruf, dikutip dari Merdeka.com.

 

1 dari 1 halaman

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini menambahkan di tengah pandemi Covid-19, momentum hijrah dapat dimaknai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Sehingga tercipta pola hidup leih bersih dan sehat namun tetap produktif.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengajak umat Islam terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan demi mewujudkan Indonesia maju, sehat dan sejahtera.

" Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat ridha Allah," kata Ma'ruf.

Sumber: Merdeka.com/Supriatin

Beri Komentar