Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ustad Yusuf Mansur: 3 Penghafal Quran Gaza Jadi Tamu Spesial

Ustad Yusuf Mansur: 3 Penghafal Quran Gaza Jadi Tamu Spesial Www.pppa.or.id

Dream - Untuk mensyiarkan cinta Alquran, yayasan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran pimpinan Ustad Yusuf Mansur menggelar ajang Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran (IMQ) V, yang akan digelar pada 25 Oktober 2014 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Tidak hanya santri dari rumah tahfidz dan pesantren dari seluruh Indonesia yang akan hadir dalam gelaran akbar itu. Tapi tiga santri Graha Rumah Tahfidz Gaza juga akan hadir dalam acara kali ini.

"Acara ini akan bertambah lebih spesial lagi karena akan hadir juga bersama-sama kita santri dari Graha Tahfidz Gaza, yang belum lama terkena serangan bom Israel. Supaya kita juga tahu benar yang terjadi di Gaza. Yang punya dan nggak punya hapalan kumpul dah di GBK," ujar Ustad Yusuf Mansur pada Konferensi Pers Wisuda Akbar One Day One Ayat di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Ketapang, Tangerang, semalam. 

Untuk itu Ustad Yusuf mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir di acara yang akan dihadiri Imam Masjid An Nabawi, Madinah, Syaikh Sa’ad Al-Ghamidi dan sejumlah ulama dan imam dari Timur Tengah.

Dilansir dari situs resmi Yayasan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran, www.pppa.or.id, Abdillah Onim, Koordinator Graha Tahfidz Daarul Qur'an Indonesia di Gaza melaporkan sejak jauh hari para santri telah diberi tahu akan ada utusan yang dikirim ke Indonesia untuk mengikuti kegiatan Wisuda Akbar.

Bahkan kabar ini juga telah disampaikan langsung kepada mantan Perdana Menteri Palestina Ustadz Ismail Haniyah. Namun, karena situasi politik, Ustad Ismail Haniyah urung datang ke Jakarta.

Para santri ini terpilih berangkat ke Jakarta setelah melalui seleksi ketat yang diikuti oleh lebih dari 80 orang santri DAQU Cabang Gaza. Proses seleksi dilakukan oleh para pengajar langsung dengan syarat santri memiliki hafalan 30 juz, kemampuan membaca Alquran yang baik serta memiliki wawasan agama yang luas serta harus menguasai sejarah masjid Al-Aqsha, mental yang baik dan berani tampil ceramah di hadapan puluhan ribu orang yang memadati GBK.

Dari proses ini terpilih 3 santri yakni Husen Albasliqy (15), Salem Emadduddien Al Amasy (12) dan Omar Muhammad Abu AlHusna (13). Mereka akan didampingi oleh Muhammad Qadouroh (24) selaku pengajar Graha Tahfidz Gaza.

Husen adalah anak yatim santri DAQU Gaza, ayah Husen wafat terkena serangan bom Israel saat beliau sedang dalam perjalanan untuk bekerja menjadi tukang cat rumah.

"Tidak mudah perjalanan untuk keluar dari Gaza, kami harus koordinasi ekstra dengan imigrasi di perbatasan Rafah, Pemerintah Mesir, dan lainnya. Alhamdulillah atas ijin Allah dibantu oleh KBRI Kairo dan KBRI Jordan prosesnya bisa selesai," kata Onim. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Pilu Warga Gaza Sholat Idul Fitri di Tengah Hujan Deras dan Reruntuhan Bangunan

Momen Pilu Warga Gaza Sholat Idul Fitri di Tengah Hujan Deras dan Reruntuhan Bangunan

Warga Palestina di Jalur Gaza melaksanakan Sholat Idul Fitri di bawah derasnya guyuran hujan.

Baca Selengkapnya
Potret Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari dan Gus Dur Ditemani Yenny Wahid

Potret Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari dan Gus Dur Ditemani Yenny Wahid

“Setiap ke makam Gus Dur ini saya selalu mengingat Almarhum Gus Dur. Dari beliau kita diajarkan bagaimana bertoleransi, menghargai sesama," kata Ganjar.

Baca Selengkapnya
Tak Hanya Ingin Gaza Dibom Nuklir, Menteri Israel Mau Hapus Bulan Ramadan

Tak Hanya Ingin Gaza Dibom Nuklir, Menteri Israel Mau Hapus Bulan Ramadan

Eliyahu beberapa kali membuat geger publik karena ucapannya, salah satunya saat mengatakan ingin menjatuhkan bom nuklir ke Jalur Gaza

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

"Bu Agus Lapar Bu!" Sahabat Dream, punya gak temen yang cepat banget lapar kalau lagi kerja? Ikut senewen nggak sih melihatnya?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya