Keren, Playroom Buah Hati Anang Ashanty Mewah Seperti di Mal

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 29 November 2022 18:13
Keren, Playroom Buah Hati Anang Ashanty Mewah Seperti di Mal
Arsya dan Arsya tampaknya tak perlu ke playground di mal, karena di rumahnya ada banyak mainan keren.

Dream - Membuat playroom dengan desain megah kini sedang jadi tren, terutama bagi para orangtua yang memiliki anak balita hingga usia SD. Anak-anak punya ruangan khusus untuk main sepuasnya dengan dekorasi yang sangat keren.

Baru-baru ini, Ashanty memperlihatkan playroom untuk dua buah hatinya, Arsya dan Arsyi yang baru saja selesai di buat. Area main ini ada di lantai dua, di depan kamar tidur keduanya.

Ruang main Arsya dan Arsyi© The Hermansyah A6

Youtube The Hermansyah A6

Tema dekorasi ruang main ini bernuansa hutan, dengan banyak detail dan gambar pepohonan dan binatang. Seluncuran tampak di bagian kanan dan kiri, sementara area tengahnya digunakan untuk menrauh banyak mainan.

Ruang main Arsya dan Arsyi© Youtube Hermansyah

Youtube The Hermansyah A6

1 dari 4 halaman

Mainan yang Sangat Banyak

Terdapat beberapa laci dan rak penyimpanan di ruangan ini. Tentu saja untuk menyimpan mainan Arsyi dan Arsya yang sangat banyak agar tertata rapi. Dinding di ruangan ini sangat menarik, karena seperti di hutan dengan hiasan gambar pepohonan.

Ruang main Arsya dan Arsyi© Youtube The Hermansyah A6

Youtube The Hermansyah A6

Area main ini terletak di tengah, tepat di depan kamar Arsyi dan Arsya yang juga sangat mewah. Untuk kamar Arsyi, didekorasi dengan nuansa merah muda.

Kamar Arsyi© Youtube The Hermansyah A6

Youtube The Hermansyah A6

Sementara kamar Arsya, didominasi dengan warna hijau yang lembut. Di kamar juga cukup banyak lemari dan rak untuk menyimpan mainan si bungsu.

Kamar Arsya© Youtube The Hermansyah A6

Youtube The Hermansyah A6

2 dari 4 halaman

Lihat video ruang main dan kamar Arsyi dan Arsya

3 dari 4 halaman

Lihat Desain Mewah Ruang Main Buah Hati Shandy Aulia

Dream - Tak bisa bermain di taman dan di playground saat pandemi seperti sekarang, banyak orangtua akhirnya membuat sendiri di rumah. Tak tanggung-tanggung, mereka merekrut desainer khusus agar ruang bermain anak di rumah tertata apik, memiliki aspek edukasi dan tentunya aman.

© Dream

Hal ini dilakukan Shandy Aulia untuk menyenangkan putrinya, Claire Herbowo. Bocah itu baru saja memiliki istana bermain seperti di mal di rumahnya. Ruangan ini dirancang khusus dan diberi nama " Claire Little House" .

Ruang main Claire© Shandy Aulia

Shandy mengunggah foto ruang main atau playroom Claire di akun Instagramnya. Ia mengungkap kalau konsep ruangan tersebut dibuat dirinya dan sang suami.

" Berawal dari ide suami yang ingin mengubah kamar Claire menjadi Claire little house. saya dan suami membuat konsep dengan design simple dan dengan warna Natural rustic supaya menyesuaikan dengan interior rumah kami yang simple," tulis Shandy.

Ruang main Claire© Shandy Aulia

Pembuatannya dimulai dari proses design 3D, pemilihan bahan, warna lalu finishing. Material pun dipilih yang aman bagi anak.

" Semua material @bonbonhouz pilihan hi grade dengan toxic level seminim mungkin, dengan rangka besi baja untuk kekuatan yang aman dan dapat menampung berat hingga 200kg. Setiap sudut dan dimensi sudah dibuat seaman mungkin untuk anak bermain," ungkap Shandy.

 

4 dari 4 halaman

Warna Pastel

Untuk warna yang dipilih merupakan perpaduan warna pastel dari turquoise, ungu, pink dan khaki. Bagian atas terdapat kasur yang bisa digunakan anak untuk tidur.

Ruang main Claire© Shandy Aulia

Terdapat seluncuran dan tangga, yang sangat dibutuhkan anak untuk menstimulasi motorik kasarnya. Lalu di bagian bawah, terdapat dapur mini tempat Claire 'memasak'. Sudut ini cocok untuk melatih motorik halus.

Lihat saja video detailnya. Mungkin bisa jadi inspirasi Sahabat Dream untuk membuat playroom di rumah.

 

      View this post on Instagram

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia)

Beri Komentar