Teras dengan Kolam Ikan Mini Bisa Jadi Sudut Lepas Penat

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 30 Januari 2023 12:48
Teras dengan Kolam Ikan Mini Bisa Jadi Sudut Lepas Penat
Perpaduan segarnya pepohonan hijau dan suara gemericik air selalu bisa memunculkan relaksasi.

Dream - Teras samping atau area semi outdoor di rumah, biasanya dibuat taman mungil atau mungkin taman kering yang saat ini sedang tren. Deretan tanaman hijau yang terlihat dari dalam rumah memang bisa membuat suasana jadi lebih menyegarkan dan membantu relaksasi.

Akan makin bikin betah jika tanaman dipadukan  dengan suara gemericik air, yaitu membuat kolam ikan mini. Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @dhian_setyarini pada rumahnya di Semarang, Jawa Tengah. Ia sering berbagai trik mendekorasi dan perawatan rumah. 

Teras kolam© Instagram @dhian_setyarini

Salah satu area  rumahnya yang sangat memanjakan mata yaitu, teras samping yang dilengkapi dengan kolam ikan koi, berukuran mungil. Teras ini tampak begitu nyaman untuk bersantai di sore hari.

Teras kolam© Instagram @dhian_setyarini

1 dari 4 halaman

Teras ini bersebelahan dengan ruang keluarga, yang juga sangat membantu sirkulasi udara dalam rumah agar selalu segar. Bagian atapnya dibuat terbuka, sehingga pencahayaan matahari juga masuk ke rumah.

Teras kolam© Instagram @dhian_setyarini

Area ini dilengkapi dengan kursi panjang ala balai yang cukup lebar. Duduk di sini saat sore pasti sangat menyenangkan. 

Teras kolam© Instagram @dhian_setyarini

Melihat hijaunya pepohonan, suara gemericik air di kolam sambil memberi makan ikan. Sangat cocok jadi area pelepas penat dan stres. Mungkin Sahabat Dream juga ingin membuatnya di rumah.

 

2 dari 4 halaman

Teras Atap Kaca Dirancang Serba Putih, Hasilnya Seperti Resort

Dream - Area teras selalu dimanfaatkan untuk bersantai dan menerima tamu. Bila ruang tamu tak cukup luas dan lebih suka menerima tamu di luar, teras jadi pilihan tepat.

Hal terpenting adalah mendekorasi dengan cantik dan bernuansa hangat. Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @rorompoku_ pada teras rumahnya yang menyulap area teras jadi bernuansa resort.

Teras© Instagram @rorompoku_

Dinding dibuat aksen lengkung dan beberapa spot untuk menaruh pajangan. Dipermanis dengan lampu sorot mini. Area belakang tempat duduk dijadikan pot permanen yang memanjang, dengan ditumbuhi berbagai tanaman hijau.

Teras© Instagram @rorompoku_

Bagian tengah ditaruh meja putih persegi panjang. Di bagian tengahnya terdapat kaca untuk hiasan yang ditaruh di bagian dalam.

 

3 dari 4 halaman

Atap Kaca

teras© Instagram @rorompoku

Bagian ini memiliki atap kaca di bagian sampi, sehingga cahaya bisa masuk ke dalam. Pasalnya area ini seluruhnya ditutup kanopi.

Atap teras© Instagram @rorompoku_

Dengan adanya atap kaca, saat siang hari suasana teras jadi tetap terang. Tampaknya duduk di teras ini seperti sedang berada di resort ya, Sahabat Dream. Desainnya sangat manis.

Teras© Instagram @rorompoku_

Beri Komentar