Video Ayah Gendong Putrinya yang Lulus Sidang Skripsi Bikin Warganet Haru

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 12 September 2022 13:24
Video Ayah Gendong Putrinya yang Lulus Sidang Skripsi Bikin Warganet Haru
Pancaran mata sang ayah memperlihatkan kebanggaan dan kasih sayang yang luar biasa untuk putrinya yang sudah jadi sarjana.

Dream -  Sidang skripsi jadi momen yang paling mendebarkan para mahasiswa. Hasil karya selama berbulan-bulan harus dipertanggungjawabkan dan bakal menentukan kelulusan. Hal itu lah yang membuat para mahasiswa atau mahasiswi mempersiapkan sidang dengan maksimal.

Dukungan dari keluarga tercinta juga sangat penting untuk bisa melewati fase ini. Seperti sebuah video yang diunggah di akun TikTok @marsyadiovaa. Tampak si pemilik akun baru saja menjalani sidang skripsi di UIN Jakarta.

TikTok @marsyadiovaa© TikTok @marsyadiovaa

Setelah dinyatakan lulus, ia pun disambut pelukan dan ciuman hangat dari sang ibu yang sudah menunggunya. Setelah itu, tampak juga sang ayah datang menghampiri dan memberikan kecupan selamata bertubi-tubi.

TikTok @marsyadiovaa© TikTok @marsyadiovaa

Tak hanya itu, tampaknya sang ayah begitu bangga putri kecilnya sudah jadi sarjana. Ia pun menggendong putrinya bahkan sambil berputar-putar dan tersenyum semringah. 

1 dari 4 halaman

Viral di Medsos

Video tersebut viral di berbagai media sosial tak hanya TikTok. Rupanya banyak ikut merasakan kebahagiaan sang mahasiswi yang dihujani begitu banyak cinta oleh ayahnya.

Pelukan ayah© TikTok @marsyadiovaa

 

Kebanyakan para ayah cenderung kaku dalam mengekspresikan cinta dan kebanggaan pada anak-anaknya. Mereka lebih memilih 'cool' dan memperlihatkan kasih sayang lewat rasa tanggung jawab.

Tak heran komentar warganet banyak yang ikut haru dan meneteskan air mata. Ada juga yang iri dengan mahasiswi tersebut. Berikut beberapa komentar di unggahan video tersebut.

" Maunya pas lulus kuliah kek gini tapi ayah udah ga ada" .

" Maaf kak aku nangis mana lagi makan , iri sama kk dgn org tuanya sayang banget, beda kita yg rantau" .

" Nangis bgt kenapa org lain disayang bgt sma papanya" .

" Anak broken home yg jauh dr ayah merasa ingin diperlakukan seperti kamu mba" .

3 dari 4 halaman

Respons Kocak Bocah Perempuan Saat Dibilang Mirip Ayahnya

Dream - Wajah anak-anak bisa mirip ayah atau ibunya, bahkan kakek atau nenek. Hal ini tentunya tak bisa di-setting karena pemberian dari Tuhan. Sayangnya, anak terkadang tak mengerti.

Seperti sebuah video kocak yang viral di Weibo, media sosial, yang populer di China. Video ini menampilkan respons kocak bocah perempuan berusia 6 tahun yang menangis.

Rupanya ia menangis karena ada yang mengatakan kalau wajahnya mirip sang ayah. Anak tersebut inginnya memiliki wajah seperti sang ibu karena merupakan perempuan.

Respons Kocak Bocah Perempuan Saat Dibilang Mirip Ayahnya© MEN

Bocah asal Suqian, Jiangsu, ini tampak cemberut. Dia bertanya kepada ibunya mengapa dia terlihat seperti ayahnya padahal " lahir dari ibuku" .

Kekecewaan dilaporkan terjadi setelah seorang teman keluarga berkomentar bahwa anak berusia 6 tahun itu mirip dengan ayahnya. Ibunya, bermarga Zhang, menyatakan bahwa dia terkejut dengan reaksi putrinya.

" Seorang teman yang berkunjung hari itu mengatakan kepadanya bahwa dia mirip dengan ayahnya dan dia kesal karenanya. Dia mulai menangis, mengatakan bahwa dia tidak ingin terlihat seperti ayahnya dan malah ingin terlihat seperti saya. Dia berpikir bahwa ayahnya terlihat buruk," kata sang ibu dalam video.

 

4 dari 4 halaman

Ibu yang bernama Zhang itu menyatakan bahwa putrinya percaya dia tidak bisa cantik jika terlihat seperti ayahnya. “ Dia merasa bahwa dia harus terlihat seperti saya karena sayalah yang melahirkannya," katanya.

Ayah dan anak© Weibo

Zhang sangat geli dengan reaksi putrinya. Ia mengatakan dalam video bahwa sang ayah akan patah hati jika mendengarnya. Dia menambahkan bahwa penampilan suaminya tidak terlalu buruk dan menjelaskan bahwa dia mencintai putrinya dan menghabiskan banyak waktu bersamanya.

Para pengguna Weibo pun merasa kocak dengan dengan reaksi bocah perempaun itu. Ternyata banyak juga yang bernasib sama dengannya.

" Saya juga terlihat seperti ayah saya. Saya terlihat seperti laki-laki," komentar salah satu akun

" Haha secara umum sepertinya anak perempuan lebih seperti ayah," tulis pengguna lain. Lihat videonya di sini.

Sumber: NextShark

Beri Komentar