Buah Avokad Matang Lebih Cepat, Ketahui Caranya

Reporter :
Selasa, 16 April 2019 12:44
Buah Avokad Matang Lebih Cepat, Ketahui Caranya
Seringkali kita membeli yang belum matang, beberapa hari kemudian malah sudah membusuk.

Dream - Sahabat Dream memiliki avokad yang masih keras dan belum matang namun tidak sabar untuk mengolahnya? Agak susah memang mencari avokad matang dan siap olah.

Seringkali kita membeli yang belum matang, beberapa hari kemudian malah sudah membusuk. Nah, ada cara untuk mempercepat pematangan avokad dan membiarkan prosesnya terjadi secara alami.

Langkah pertama, ambillah dua hingga tiga alpukat dan masukkan dalam kantong kertas cokelat, lalu tutup. Simpan pada suhu kamar, diamkan selama satu hari.

Jika Sahabat Dream tidak memiliki kantong, bisa membungkusnya dengan menggunakan koran. Untuk pematangan yang lebih cepat, tambahkan apel, pisang, atau tomat. Buah-buahan matang mengandung hormon tumbuhan alami yang disebut etilen, yang memicu pematangan dalam buah matang.

Kantong kertas akan memerangkap gas etilen yang diproduksi oleh buah dan mempercepat proses pemasakan. Tergantung pada avokad, kematangan dapat dicapai dalam semalam sehingga penting untuk memeriksa kembali setiap hari.

1 dari 1 halaman

Tanda Avokad Sudah Matang

Lalu bagaimana kita dapat mengetahui apakah avokad sudah matang atau belum?

Cara sederhana untuk menentukan kematangan avokad adalah dengan menjentikkan batangnya. Coba tarik batang dengan perlahan jika batang terasa kencang dan belum siap rontok, maka menandakan avokad belum matang.

 Avokad

Jika batang dengan mudah dicabut dan berwarna coklat di bawah batangnya, pertanda terlalu matang. Avokad matang sempurna ditandai dengan berwarna hijau kekuning-kuningan di bawah batangnya.

Apabila avokad sudah matang dan tidak ingin langsung memakannya, letakkan di rak lemari es. Hal ini akan memperpanjang umur avokad dan tidak cepat busuk.

Laporan Tri Yuniwati/ Sumber: The Spruce Eat

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi