Banyak yang Belum Tahu, Ini Beda Blender & Food Processor

Reporter :
Kamis, 18 April 2019 07:00
Banyak yang Belum Tahu, Ini Beda Blender & Food Processor
Wajib tahu, jangan sampai salah menggunakannya.

Dream - Blender dan food processor termasuk alat elektronik penting untuk mengolah masakan. Keduanya sekilas memiliki banyak kesamaan, yaitu mencampur bahan masakan secara bersamaan dan merata.

Sebenarnya, kedua alat ini memiliki fungsi yang berbeda. Blender dan food procesoor memiliki perbedaan struktural.

Blender lebih cocok digunakan untuk makanan yang cenderung bertekstur cair, sedangkan food processor digunakan untuk makanan yang padat.

Blender dan food processor sama-sama menggunakan bilah dan motor untuk mengolah bahan makanan. Tetapi, mekanisme khusus dari masing-masing perangkat sangatlah berbeda.

1 dari 1 halaman

Motor Pada Blender Lebih Kuat

Dikutip dari Huffingtonpost, motor pada blender cenderung lebih kuat daripada food processor, yang membuat bahan makanan bertekstur cair dan halus.

 Blender

(Blender/ shutterstock)

Pada blender, bilahnya tidak terlalu tajam bahkan cenderung tumpul. Untuk itu karena itu, blender lebih baik untuk menangani cairan dan membuat tekstur lebih halus.

Sedangkan pada food processor, menggunakan bilah tajam, yang memungkinkan mengiris makanan yang lebih tebal dan lebih besar.

Beberapa food processor juga disertai bilah atau fitur tambahan. Sehingga bisa menghasilkan olahan dan potongan yang lebih beragam sesuai yang dibutuhkan.


Laporan Ratih Permata Sari

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri