Review Revlon Powdery Foundation: Compact, Hasil Matte Mulus, Plus Ramah Kantong

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 15 Desember 2020 18:11
Review Revlon Powdery Foundation: Compact, Hasil Matte Mulus, Plus Ramah Kantong
Harganya pun terjangkau.

Dream - Siapa di antara Sahabat Dream yang wajib memulai foundation saat sedang merias wajah? Sesuai namanya, foundation yang kerap disebut alas bedak berfungsi sebagai alat kecantikan dasar pengaplikasian suatu makeup.

Untuk pengaplikasian foundation, biasanya para beauty enthusiast menggunakan spons, kuas, airbrush bahkan jari. 

Segelintir orang menganggap foundation sebagai senjata utama dalam merias wajah. Selain untuk tampilan parpipurna, foundation juga mampu menutupi jerawat, noda hitam, serta menghasilkan riasan wajah maksimal yang diinginkan.

Tekstur foundation selama ini memiliki banyak jenis mulai dari sheer, liquid, oil-based, matt, compact, cream, tinted moisturizer, highlighting stick, hingga powder. Tiap tekstur serta kandungannya memiliki hasil riasan berbeda di tiap jenis kulit wajah. Ada yang membuat wajah tampak natural, matte, dewy, glossy, dan glowy.

Kali ini, Tim Dream tidak ingin membahas seluruh jenis foundation. Namun spesifik mengupas powdery foundation dari Revlon yang terdiri dari sembilan shades dengan memiliki namanya sendiri.

Revlon Powdery Foundation© Dream.co.id/Dwi Ratih

1 dari 6 halaman

Sembilan Shades Revlon

031 Ivory
032 Peach
033 Bisque
034 Ocher
036 Nude
037 Natural Beige
038 Medium Beige
039 Warm Golden
040 Toast

Dalam informasi kandungan produknya, Revlon Powder Foundation ini mengandung SPF 15++ yang diklaim bisa melindungi wajah dari sinar matahari. Zat ini juga disebut bisa memberikan hasil akhir natural sesuai dengan taglinenya 'Natural-Finish'.

Jadi, buat Sahabat Dream yang nggak ingin terlihat terlalu 'tebal', powdery foundation dari Revlon ini bisa dijadikan referensi.

Revlon Powdery Foundation© Dream.co.id/Dwi Ratih

Revlon Powdery Foundation© Dream.co.id/Dwi Ratih

Dari sisi kemasan, Revlon Powdery Foundation dibungkus dengan tempat berbentuk bulat yang sangat compact ketika masuk tas sehingga bisa dibawa ke mana-mana.

Dilengkapi spons putih dan cermin kecil dalam satu kemasan, powder Revlon ini makin memudahkan Sahabat Dream untuk touch up dan 'get ready with me' di manapun dan kapanpun.

Ketika dibuka, kamu akan sedikit menghirup aroma sedap dari foundation ini. Wanginya mirip seperti bedak bubuk yang ramai digunakan para orang tua, tapi lebih kekinian. Tercium aroma flowery sedikit.

2 dari 6 halaman

Menyatu dengan kulit

Meski namanya powdery, produk ini memiliki tekstur awal krim yang berubah menjadi powder ketika diaplikasikan ke wajah.

Memiliki buildable coverage, Revlon Powdery Foundation mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah dan menghasilkan riasan jadi matte halus.

Revlon Powdery Foundation© Dream.co.id/Dwi Ratih

Saat pengaplikasian juga tidak terlalu effort untuk menempelkan foundation ke spons. Cukup 'tap tap tap' foundation pun menempel dan siap dipoles ke wajah.

Revlon Powdery Foundation© Dream.co.id/Dwi Ratih

Tim Dream memilih shade 034 Ocher untuk warna kulit sawo matang, foundation ini memberi hasil warna pas, langsung menyatu dengan kulit. Tidak begitu terang sehingga menjadi kontras dengan warna kulit asli, atau justru sebaliknya.

Berdasarkan saran yang tertera di kemasan, Revlon Powdery Foundation ini dapat Sahabat Dream aplikasikan menggunakan spons kering untuk hasil matte natural atau spons basah untuk hasil lebih lembap, bercahaya, dan coverage yang lebih baik.

3 dari 6 halaman

Worth to buy

Revlon Powdery Foundation© Dream.co.id/Dwi Ratih

Untuk Tim Dream sendiri memilih menggunakan spons kering untuk memberikan hasil yang lembap pada wajah. Terbukti, ketika menggunakan produk ini dengan dua layer bisa bertahan lebih dari tiga jam tanpa ditambah bedak.

Diklaim cocok untuk semua jenis kulit, harga satu produk ini senilai Rp125 ribu. Secara keseluruhan, Revlon Powdery Foundation cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Tentu dengan kemasan praktis dan teksturnya yang lembut sehingga membuat wajah terasa lembap, untuk Rp125 ribu kami rasa worth to buy!

4 dari 6 halaman

Revlon PhotoReady Candid Collection, Gaya Flawless yang Memikat

Dream - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB diperpanjang. Tapi tenang, Sahabat Dream masih bisa kok menghadiri rangkaian acara kecantikan melalui daring.

Meski virtual, kamu juga tetap bisa berpenampilan maksimal dengan riasan wajah layaknya menghadiri acara kecantikan di hotel, kafe, restoran, atau ballroom.

Biar tampilan makin ciamik, salah satu dasar makeup yang wajib banget kamu gunakan adalah foundation.

Yes, foundation buat sebagian orang sangat penting karena dapat mampu menyamarkan serta meratakan warna kulit wajah secara keseluruhan.

Eits, tidak mudah memilih foundation. Sahabat Dream harus menyesuaikan antara shade foundation itu sendiri dengan warna kulit wajah. Jangan sampai terlalu lebih terang atau terlalu gelap dari warna dasar kulit wajah kamu.

Tampilan flawless nan memukau

 Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Berkesempatan menggunakan Revlon PhotoReady Candid Collection, Redaksi Dream mendapatkan full package mulai dari concealer, foundation, dan setting powder.

Terinspirasi dari skincare, Revlon PhotoReady Candid Collection ingin memberikan tampilan wajah natural flawless sekaligus bantu melindungi kulit dari polusi udara.

Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Berikut detail kode Revlon PhotoReady Candid Collection yang kami dapatkan kali ini.

Revlon PhotoReady Candid Anti-Pollution Setting Powder shade 002 
Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer shade 027 (biscuit)
Revlon PhotoReady Candid Natural Anti-Pollution Foundation dengan beberapa pilihan shade:
130 (ivory)
220 (sand beige)
230 (bare)
240 (natural beige)
250 (vanilla)
270 (medium beige)
330 (light honey)
340 (true beige)
400 (macadamia)
430 (honey beige)

5 dari 6 halaman

Halal

Sebelum mengulas lebih dalam, Sahabat Dream perlu tahu bahwa produk Revlon PhotoReady Candid Collection ini sudah dipastikan mendapatkan sertifikat halal MUI, jadi nggak perlu khawatir lagi ya.

Revlon PhotoReady Candid Anti-Pollution Setting Powder shade 002

Mengandung bahan-bahan anti-oxidant, anti-pollution, anti-blue light, produk ini mampu mengunci foundation dan concealer pada wajah sehingga mampu melindungi kulit wajah dari paparan cahaya serta gangguan polusi udara.

Bertekstur ringan, tidak kering, dan nyaman di kulit, koleksi setting powder shade 02 ini cocok banget digunakan untuk pemilik kulit sawo matang, karena selain tidak terlalu terang, shade 002 memiliki coverage light.

Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Jangan khawatir terlihat 'dempul', tekstur yang dimiliki setting powder ini sangat halus sehingga dapat menyerap ke kulit wajah lebih cepat.

Dari segi kemasan, Revlon PhotoReady Candid Anti-Pollution Setting Powder dilengkapi separator yang menjaga serbuk powder tetap pada tempatnya. Jadi, buat kamu yang ingin selalu touch up, setting powder ini selalu siap Sahabat Dream bawa ke mana-mana.

Kamu bisa dapatkan koleksi ini dengan harga Rp115 ribu.

6 dari 6 halaman

Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer shade 027 (biscuit)

Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer (027)© Revlon PhotoReady Candid Collection

Warna paling muda di antara concealer di koleksi ini, Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer memiliki kandungan caffein yang bisa memberi efek menyegarkan, serta menyamarkan warna kantung dan lingkaran di bawah mata.

Untuk koleksi ini, aplikator dibuat se-friendly mungkin agar Sahabat Dream mudah mengaplikasikannya.

Formula lembut yang terkandung sengaja diberikan agar Sahabat Dream nyaman menggunakan di area-area sensitif, seperti bawah dan samping mata.

Untuk penggunaan Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer memiliki hasil akhir flawless.

Cukup keluarkan kocek Rp109 ribu, kamu sudah bisa tampil flawless namun tidak berlebihan.

Revlon PhotoReady Candid Natural Anti-Pollution Foundation

Dari segi kemasan, koleksi ini aman banget dibawa pergi atau traveling sekalian. Dilengkapi penutup serta memiliki pump, dijamin kamu nggak repot ketika menggunakannya.

Tinggal ditekan bagian tengah tube dan pump, kamu bisa menikmati tekstur krim yang ringan dengan harga Rp145 ribu. Revlon PhotoReady Candid Natural Anti-Pollution Foundation berukuran 22 ml ilengkapi SPF 13, kamu bisa gunakan setiap hari, lho!

Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Berhubung awak Redaksi Dream.co.id memiliki warna kulit wajah undertone warm and yellow, kami memutuskan untuk mencoba shade 340 (true beige).

Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Revlon PhotoReady Candid Collection© Revlon PhotoReady Candid Collection

Warna yang dihasilkan pun terlihat tidak berlebihan. Setelah digunakan beberapa jam, shade ini memiliki hasil akhir natural flawless dengan coveragelight-medium.

Beri Komentar