Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kronologi Hingga Klarifikasi Manager Soal Tudingan Pelecehan oleh Rian D’Masiv

Kronologi Hingga Klarifikasi Manager Soal Tudingan Pelecehan oleh Rian D’Masiv Foto : Instagram/rianekkypradipta

Dream - Rian D'Masiv mendapat tudingan melakukan tindakan tak santun terhadap seorang putri pengamat musik. Tudingan kepada pria pemilik nama lengkap Ryan Ekky Pradipta muncul pertama kali dari cuitan di akun milik seorang penulis sekaligus pengamat musik Indonesia yang sudah meninggal dunia.

Dalam cuitan yang sempat viral pada Minggu, 20 Juni 2021 tersebut, si pengunggah di akun Twitter milik mendiang musisi terkenal itu kut menandai akun milik Rian D'Masiv @RianEkkyp.

"Sebuah cerita. @RianEkkyp menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi," ujar Denny Sakrie

Pembuat cuitan menuding perbuatan Rian itu sudah masuk dalam ranah pelecehan seksual. Dia tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu. Lantas benarkah Rian D’masiv telah melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan? Simak fakta-faktanya yang berhasil Dream rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

1. Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Ilustrasi

Berita yang melibatkan Rian D’masiv ini diunggah kira-kira pukul 13.00 WIB kemarin. Menurut cuitan yang muncul di akun @dennysakrie, Ryan dituding menggoda melalui sosial media. Melalui twit tersebut pihak Denny mengaku ingin segera menyelesaikan polemik yang melibatkan pentolan D’masiv tersebut. Sayangnya Ryan berhalangan hadir. Padahal sebelumnya, vokalis D'Masiv itu sudah mengiyakannya.

"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan Rian udah menyanggupi malah gak datang. Chicken?" tulis akun @dennysakrie.

2. Korban Diduga Putri dari Pengamat Musik

Ilustrasi

Akun tersebut secara terbuka menyebut Rian telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak perempuan Denny Sakrie, yang merupakan penulis sekaligus pengamatan musik Indonesia. Akun ini juga sangat menyayangkan perbuatan Rian yang cenderung merusak.

“Kamu itu masuk sexual harassment @RianEkkyP but wasting time, wasting money,. and you know? I'm still happy jalanin hidup. Kok kamunya merusak sih?” sambungnya.

3. Rian Susah untuk Ditemui

Akun tersebut juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Rian untuk meminta penjelasan soal ucapan pelantun 'Jangan Menyerah' itu meminta putrinya datang ke hotel di waktu tengah malam. Hanya membuat janji, Rian pun langsung menghilang begitu saja.

"Sangking pengecutnya @RianEkkyP mau ketemuan bawa asistennya. Saya jawab buat apa? Dan enggak ada hubungannya dengan persoalan keluarga saya, sampai detik ini enggak ada batang hidungnya," jelasnya.

4. Dituding Pansos Oleh Istri Rian D’Masiv

Ilustrasi

Pihak korban juga sudah menyampaikan dugaan pelecehan itu kepada istri Rian, Sri Ayu Murtisari. Namun dari pengakuan korban, pihak Rian malah menyebut mereka tengah panjat sosial (pansos) menggunakan nama besar Rian D'Masiv.

"Istri kamu diaduin (masalah ini) malahan bilang pansos. Lah bapaknya anak saya terkenal sangat sejagat raya. Kok pansos? Please be smart," katanya.

Sejalan dengan itu, akun atas nama Denny Sakrie itu meminta Rian untuk menjelaskan kejadian yang sebenarnya kepada Sri Ayu Murtisari. Dia juga sampaikan bahwa Rian sudah berjanji akan mengatakan hal tersebut kepada istrinya.

"Bilangin istri kamu, katanya mau bilang ke istri kamu. Tapinya boong," lanjutnya.

5. Bongkar Aib Rian D’Masiv

Ilustrasi

Tak terima putrinya mengalami pelecehan seksual, akun tersebut juga membongkar berita-berita lama yang membahas soal Rian. Bahkan penulis di akun itu membeberkan berbagai kabar sumir soal kehidupan vokalis D'Masiv itu.

"KAMU BISA BELI PEREMPUAN MANAPUN @RianEkkyP. Kenapa anak saya yang kamu goda??? Lagian kamukan sukanya yang lebih tua? Seperti istri kamu yang beda 6 tahun diatas kamu," imbuhnya lagi.

6. Klarifikasi dari Pihak Manajemen D'Masiv

Menanggapi tudingan dari penulis di akun Twitter tersebut, manajemen D’Masiv angkat bicara. Saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Minggu (20/6) Sisil, perwakilan dari manajemen Rian D'Masiv mengaku janggal dengan cuitan berisi tudingan kepada salah satu artisnya itu.

Sisil mengatakan masih belum mengetahui kebenaran akan kabar tersebut. Dia juga belum mengetahui kondisi Rian saat ini sehingga belum bisa memberikan banyak informasi terkait kabar miring yang melibatkan Rian D’Masiv.

"Agak aneh juga sih sebenernya. Saya juga belum tahu bener apa bener Rian atau ada yang terselubungnya nih, saya kan belum tahu kondisinya (Rian) nih," ungkap Sisil dilansir dari Kapanlagi.com.

7. Sering Terima DM

Namun diakui Sisil yang mengaku orang dekat Rian, artis yang dinaunginya memang sering menerima pesan langsung dari publik atau penggemar. Bahkan beberapa yang mengirimi pesan atau cuitan ke Rian D'Masiv ada yang meminta untuk bertemu.

"Sekarang banyak banget juga yang kayak nge-DM (Rian) buat ketemu atau apa, banyak yang ditolak-tolakin, saya nggak tahu nih masalahnya apa ya sampai ada pemberitaan ini," ujarnya.

8. Masih Menunggu Konfirmasi

Ilustrasi

Selain itu, Sisil yang mengetahui soal kabar pelecehan yang diduga dilakukan Rian D'Masiv itu pun mengaku belum tahu bagaimana kondisi dan lokasi Rian terkini. Ia menegaskan hingga kini, belum mendapat konfirmasi terkait kebenarannya.

"Saya aja baru tahu dari temen saya, nggak tahu saya belum dapat konfirmasi dari Rian," tutupnya.

9. Media Sosial Diserbu Warganet

Akun Instagram milik Rian D'Masiv mendadak ramai diserbu warganet. Banyak yang menantikan klarifikasi pemilik nama asli Rian Ekky Pradipta itu setelah dituduh melakukan pelecehan terhadap anak perempuan dari Denny Sakrie.

Sontak warganet memberikan kabar pada pentolan Band D'Masiv itu bahwa namanya sedang menjadi perbincangan di Twitter.

"Bang ditunggu di Twitter ya. Udah gelar tikar di sana bang," komentar akun @fiqihpradila.

"Sedang menunggu klarifikasi dan pertanggungjawaban," timpal akun @saumiridha_.

"Ditungguin orang tuanya tuh bang," sahut akun @nurmanawi.

"Mas Rian dicariin tuh di Twitter," sambung akun @overdhear.

10. Sosok Denny Sakrie

Hingga kini, belum diketahui pasti siapa yang pengunggah cuitan bernada tudingan di akun resmi Twitter Denny Sakrie. Pasalnya, Denny Sakrie diketahui sudah meninggal dunia pada 3 Januari 2015 karena serangan jantung. Ia menghembuskan nafas terakhir pada usia 51 tahun dan meninggalkan seorang istri dan satu orang anak.

Munculnya cuitan tersebut langsung menimbulkan tanda tanya di benak publik. "Maaf kalau salah, tapi bukannya udah meninggal ya pak Denny?" cuit akun @sebutsajaaji.

"Akun dipegang istrinya," jawab @ranggarila.

Denny Sakrie dikenal bukan sebagai pengamat musik saja. Namun ia juga menulis beberapa biografi musisi seperti Koes Plus, dan God Bless. Maklum sejak SMP pria bernama asli Hamdhan Syukrie sudah menulis artikel musik. Dan Denny Sakrie kerap kali muncul di layar televisi mengomentari berbagai aspek dalam industri musik.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta Rektor Universitas Pancasila Dilaporkan karena Kasus Pelecehan

Fakta-Fakta Rektor Universitas Pancasila Dilaporkan karena Kasus Pelecehan

Kedua korban sebelumnya telah membuat surat kepada yayasan untuk mengusut dugaan pelecehan seksual tersebut. Namun, hingga kini tak ada tanggapan.

Baca Selengkapnya
Korban Dugaan Pelecehan Seksual Oleh Rektor Universitas Pancasila Lapor ke Kemendikud

Korban Dugaan Pelecehan Seksual Oleh Rektor Universitas Pancasila Lapor ke Kemendikud

Rektor Universitas Pancasila diduga lakukan pelecehan seksual. Kasusnya ditangani Komnas Perempuan dan Kemendikbud setelah dilaporkan oleh korban.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih batal istirahat setelah kerja keras karena teringat cicilan. Yuk berbagi. Kali aja ada yg senasib

Baca Selengkapnya