30 Tahun Bersama, Ini Kunci Kekompakan Yovie dan Kahitna

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 27 Februari 2016 17:00
30 Tahun Bersama, Ini Kunci Kekompakan Yovie dan Kahitna
Meski sudah sangat lama, kekompakan tiap personel grup ini seolah tak lekang dimakan waktu.

Dream - Usia grup vokal Kahitna menginjak 30 tahun. Meski sudah sangat lama, kekompakan tiap personel grup ini seolah tak lekang dimakan waktu.

Diungkapkan sang pentolan, Yovie Widianto, tiap personel grup Kahitna tidak hanya kompak dalam hal bermusik. Mereka juga kerap melakukan olahraga bersama.

" Kami sudah melakukan dua tahun lalu. Menarik karena ada street yang sama. Gak mungkin bertahan 30 tahun kalau sakit-sakitan. Kita berbagi sama teman-teman yuk sehat biar bisa berkarya," kata Yovie Widianto di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat 26 Februari 2016.

" (Olahraga bareng) Jelas, karena ada tren senang nge-gym. Yang paling murah sih karena rumah saya di antara bukit-bukit, jalan atau lari saya. Kebetulan ada 4 orang kahitna yang deket rumah," tandasnya.

Yovie mengaku rutin melakukan olahraga seminggu sekali. Jika sedang konser di luar kota, Yovie bersama teman Kahitna yang lain melakukan olahraga gym.

" Dilakukan seminggu sekali saja sudah oke. Kalau lagi di luar kota, biasanya nge-gym," ucap Yovie.

Tak sekadar menyehatkan, diakui Yovie, olahraga juga sangat berpengaruh pada performanya di atas panggung.

" Itu sih sudah jadi kesadaran. Kalau tidak, untuk show yang lama akan terengah-engah. Hubungannya sama nada, pitch-nya. Apalagi sudah ada yang berumur," pungkasnya.

Beri Komentar