5 Fakta Woojin Eks Stray Kids Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 9 September 2020 12:30
5 Fakta Woojin Eks Stray Kids Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual
Woojin menjawab tuduhan itu lewat akun Twitter. Lihat apa jawaban mantan anggota boyband Stray Kids itu.

Dream- Woojin , mantan personel boyband Stray Kids asal Korea Selatan tertimpa berita tak menyenangkan. Woojin diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klub malam.

Kabar tersebut beredar luas di social media, terutama Twitter. Sebuah utas di Twitter dari akun @a1b3c4s9 menceritakan sosok diduga Woojin yang tengah berusaha merayu perempuan pemilik akun Twitter tersebut.

Menanggapi rumor yang kurang mengenakan tersebut, Woojin lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa, 8 September 2020 membantah tudingan tersebut. Ia menegaskan belum pernah bertemu dengan orang yang menyebarkan rumor tersebut dan belum pernah pergi ke klab malam itu.

Munculnya rumor soal Woojin membuat idola yang pernah bernaung di naungan JYP Entertainment tersebut menjadi trending topic di Indonesia sejak Selasa, 8 September 2020.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Woojin, simak 5 fakta dari berbagai sumber berikut.

1 dari 5 halaman

Menolak Ajakan Pria Diduga Woojin

Seorang pengguna akun Twitter @a1b3c4s9 mengaku tengah pergi ke salah satu bar di kawasan Itaewon, Seoul bersama teman-temannya. Sang pelaku yang diduga Woojin pun tiba-tiba mengajaknya minum dan mengobrol.

Woojin© Foto : Twitter

Wanita itu mengaku menolak ajakan si pelaku. Diluar dugaan, pria itu tetap memaksa, bahkan menyentuh badan korban tanpa izin.

Kami sudah memberitahunya kalau (kami) tidak ingin mengobrol ataupun pergi dengannya. Tapi dia mencoba bertahan dan mulai menyentuh badan kami tanpa izin,” tulis sang korban.

2 dari 5 halaman

Bongkar Identitas Pelaku

Perempuan ini lalu membongkar identitas si pelaku yang memiliki nama berawalan Woo, serta sudah keluar dari grupnya yang berasal dari salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Netizen pun langsung mengaitkannya dengan Woojin.

Diketahui Woojin resmi hengkang dari Stray Kids sekaligus JYP Entertainment pada 28 Oktober 2019 silam. Kala itu, pihak agensi hanya menyebutkan bahwa sang idola memutuskan untuk meninggalkan grup karena alasan pribadi.

Berselang hampir satu tahun, Woojin kini terseret skandal pelecehan seksual.

3 dari 5 halaman

Klarifikasi Woojin

Sang idola pun akhirnya memberikan klarifikasi setelah sempat memuncaki trending topic Twitter. Melalui Instagram dan juga Twitter, dirinya membantah tuduhan tersebut.

Woojin© Foto : Instagram

Halo. Ini Kim Woojin. Hari ini, aku mendapat pengalaman yang tidak masuk akal. Aku ingin memberitahu para penggemar tentang apa yang terjadi melalui postingan ini. Seseorang menyebarkan rumor aneh di Twitter dan kemudian menghapus akun mereka. Aku bahkan belum pernah bertemu dengan orang itu. Dan aku belum pernah mendatangi tempat yang mereka katakan. Aku tahu, para penggemarku pasti sangat terkejut. Tetapi itu tidak benar jadi jangan terlalu khawatir,” tulis Woojin, dikutip dari Kapanlagi.com.

4 dari 5 halaman

Woojin Eks Stray Kids Justru Promosikan Album Solo

Tak mau membahas tudingan pelecehan seksual, Woojin malah mengajak penggemar menantikan debut solonya pasca hengkang dari Stray Kids dan JYP Entertainment. 

Dalam pernyataan resminya, lelaki kelahiran 1997 ini menyebutkan sudah menemukan agensi baru. Pernyataan tersebut kemudian diakhiri dengan peringatan bahwa agensinya akan mengambil jalur hukum bagi siapa pun yang menyebarkan rumor dan gosip. 

Selain itu, baru-baru ini aku telah menemukan agensi yang sesuai dengan hatiku. Jadi aku akan bekerja keras untuk mempersiapkan debut solo. Labelku berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu, dan tanggapan apa pun setelah ini akan ditangani oleh label jadi jangan terlalu khawatir. Oke, aku akan mengabari kalian lagi tentang hal ini. Terima kasih,” begitu pernyataan resmi dari Woojin.

Woojin© foto : twitter/woooojinn

5 dari 5 halaman

Klarifikasi dari Agensi Baru yang Kini Menaungi Woojin

10x Entertainment selaku agensi yang menaungi Woojin memposting pernyataan resmi. Pihak agensi tentu membela Woojin, dan mengungkap akan mengambil tindakan hukum yang tegas untuk melindungi artisnya. 

" 10x Entertainment ingin mengumumkan rencana kami untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu yang berbahaya tentang artis kami, Kim Woojin. Sebelum proses hukum kami, kami ingin mengungkapkan bukti foto untuk memastikan para penggemar tidak memiliki kesalahpahaman,” tulisnya, melalui akun Twitter resmi.

(Sah, Sumber : Kapanlagi.com, berbagai sumber)

Beri Komentar