Selain Ayu Azhari, 5 Aktris Ini Pernah Berakting Bareng Wan Abud

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Jumat, 18 Juni 2021 18:22
Selain Ayu Azhari, 5 Aktris Ini Pernah Berakting Bareng Wan Abud
Ia terkenal dengan ungakapannya ‘ente bahlul’ di sinetron Putri Duyung.

Dream – Kabar meninggalnya Fuad Alhkar, yang tenar disapa Wan Abud, membuka kembali kenangan akan masa kejayaan aktor berdarah arab itu. Wan Abud meninggal dunia di usia 62 tahun diduga akibat terpapar Covid-19.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Wan Abud terkenal sebagai aktor kocak berwajah kearab-araban yang tenar dengan jargon Ente Bahlu. 

Aktor yang  berada di puncak karier pada era 90-an ini telah membintangi banyak judul film dan sinetron. Bahkan beberapa dari film dan sinetron itu pernah ditayangkan kembali di layar kaca.

Sejumlah rekan yang dulu sempat bermain film dan sinetron dengan Wan Abud pun turut mengucapkan duka cita dan kesedihannya melalui media sosial Instagram, seperti Ayu Azhari dan Kiki Fatmala.

Berikut adalah deretan aktris yang pernah beradu akting dengan Wan Abud di beberapa judul film dan sinetronnya.

1 dari 6 halaman

Ayu Azhari

Ayu Azhari© Instagram @ayukhadijahazhari

 

Di tahun 2000-an Wan Abud membintangi sinetron berjudul Putri Duyung dengan pemeran utamanya aktris cantik Ayu Azhari. Di dalam sinetron tersebut Wan Abud berperan sebagai orang jahat yang selalu mengejar putri duyung untuk menadapatkan air matanya yang bisa berubah menjadi mutiara. Salah satu ungkapan Wan Abud yang selalu diingat oleh para penonton adalah “ ente bahlul”.

2 dari 6 halaman

Kiki Fatmala

Kiki Fatmala© Instagram @qq_fatmala

Aktris selanjutnya adalah Kiki Fatmala saat Wan Abud bermain di film berjudul Masuk Kena Keluar Kena di tahun 1992 bersama Warkop DKI, Dono, Kasino, Indro. Di film itu Kiki Fatmala berperan sebagai Wenny. Sedangkan Wan Abud berperan sebagai seorang pria dengan berbusana Arab serta diiringi oleh seorang bodyguard.

3 dari 6 halaman

Meriam Bellina

Meriam Bellina© Instagram @bellinamer

Wan Abud juga pernah bermain film dengan aktris Meriam Bellina dengan judul Nona Manis pada tahun 1990. Film yang disutradarai oleh Raam Punjabi ini menceritakan tentang seorang pengusaha bernama Roy yang diperankan oleh Ray Sahetapy yang hanya pulang ke Indonesia setiap satu tahun sekali. Melihat hal tersebut, momen itu pun dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab untuk menghasut penjaga vila milik Roy.

4 dari 6 halaman

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba© Instagram @sophia_latjuba88

Kemudian ada Sophia Latjuba yang pernah beradu akting dengan Wan Abud di film fenomenal berjudul Catatan Si Boy V. Di sini Sophia Latjuba berperan sebagai Sheena yang diam-diam menyukai Boy. Bahkan di film ini juga turut bergabung artis populer lainnya seperti Didi Petet dan Paramitha Rusady.

 

 

5 dari 6 halaman

Bella Shofie

Bella Shofie© Instagram @bellashofie_rigan

Di film berjudul Sarang Hantu Jakarta yang rilis pada 2014 ini Wan Abud bermain dengan bintang utamanya Bella Shofie dan Meidian Maladi. Film bergenre horor ini menceritakan tentang kejadian mistis di rumah seorang pria kaya bernama David dengan istrinya yang cantik bernama Selva. Kejadian aneh pun kerap dirasakan di rumah tersebut  seperti adanya penampakan hantu berupa kuntilanak dan pocong.

6 dari 6 halaman

Cornelia Agatha

Cornelia Agatha© Instagram @perempuanpanggung

Kamu pasti nggak asing lag ikan sama sinetron Si Doel yang diperankan oleh Rano Karno? Ya, Fuad Alkhar juga pernah bergabung di sinetron ini, tepatnya di sinetron Si Doel 6 yang berperan sebagai Wan Abud. Di mana dalam sinetron tersebut juga turut serta aktris cantik Cornelia Agatha yang berperan sebagai Sarah.

Beri Komentar