7 Seleb Beda Keyakinan dengan Orang Tua, Artis Terakhir Bikin Haru

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 14 Mei 2021 09:01
7 Seleb Beda Keyakinan dengan Orang Tua, Artis Terakhir Bikin Haru
Tak banyak yang tahu, deretan seleb ini ternyata beda keyakinan dengan orangtua mereka

Dream - Islam senantiasa mengajarkan umatnya untuk tidak memaksakan seseorang memeluk agamanya. Hak setiap orang dalam menentukan agamanya sangat dihargai. Dalam kehidupan di Indonesia, soal keyakinan bisa lebih banyak diturunkan melalui ikatan darah dari orang tua ke anak.

Namun dengan berbagai pertimbangan, ada juga beberapa orang yang memilih pindah agama sehingga keyakinannya berbeda dengan orang tua.

Seperti halnya terjadi pada keluarga sejumlah selebriti. Tak banyak yang tahu jika mereka memiliki perbedaan agama dengan orangtuanya.

Meski begitu, para seleb dan keluarganya ini terlihat tetap akur dan saling toleransi satu sama lain. Penasaran siapa saja mereka dan bagaimana kisahnya? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 7 halaman

1. Dian Sastrowardoyo

Ilustrasi© foto: Instagram/@therealdisastr

Sejak beberapa tahun lalu artis Dian Sastro memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Dian sendiri memang terlahir dari keluarga beda agama, sang ayah beragama Buddha dan ibunya memeluk agama Kristen.

Keputusan Dian menjadi muslim ini mendapat restu dari sang ibu. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh Dian pada akun Instagram miliknya @therealdisastr, ibunya begitu menghormati pilihannya. Bahkan sang ibu begitu mendukung saat Dian Sastro akan khatam Al-Qur'an.

2 dari 7 halaman

2. Febby Rastanty

Ilustrasi© foto: Instagram/@therealdisastr

Febby Rastanty berbeda keyakinan dengan sang ibu, Febby mengikuti agama yang dipeluk oleh ayahnya. Dalam salah satu video yang diunggah pada akun YouTube miliknya, Febby bercerita meski dirinya lahir dari keluarga yang beda agama, namun semuanya saling menghormati kepercayaan masing-masing.

3 dari 7 halaman

3. Shandy Aulia

Ilustrasi© foto: Instagram/@shandyaulia

Shandy Aulia berbeda keyakinan dengan sang ayah. Shandy yang memeluk agama Kristen berbeda dengan sang ayah dan ketiga kakaknya yang beragama Islam.

Dilansir dari Liputan6.com. orang tua Shandy memang berbeda keyakinan, dan Shandy mengikuti agama yang diyakini ibunya. Meski demikian, sejak kecil keluarga Shandy merupakan lingkungan yang memiliki toleransi tinggi.

4 dari 7 halaman

4. Celine Evangelista

Ilustrasi© foto: Instagram/@celine_evangelista

Celine Evangelista berbeda keyakinan dengan sang ibu. Celine yang beragama Kristen ini mengikuti kepercayaan ayahnya. Dilansir dari Liputan6.com, meski Celine dan ibu berbeda keyakinan, namun keduanya saling menghormati. Bahkan saat kecil Celine pun bersekolah untuk orang-orang muslim.

5 dari 7 halaman

5. Eva Celia

Ilustrasi© foto: Instagram/@evacelia

Eva Celia memiliki perbedaan keyakinan dengan sang ibu, Sophia Latjuba. Eva beragama Katolik, sementara Sophia telah memutuskan untuk menjadi mualaf. Dilansir dari Liputan6.com meski Eva dan Sophia memiliki perbedaan keyakinan, namun keduanya saling menghormati atas pilihannya tersebut. Mereka tetap hidup rukun sebgaai seorang anak dan ibu.

6 dari 7 halaman

6. Jessica Mila

Ilustrasi© foto: Instagram/@jscmila

Jessica yang menganut agama Kristen berbeda keyakinan dengan sang ayah. Ayah Jessica Mila merupakan seorang muslim. Namun hal ini tidak menghalangi Jessica dan sang ayah untuk saling menghormati.

Dilansir dari Liputan6.com, Jessica sering membagikan momen serunya keberagaman dalam keluarganya yang saling menghormati. Meski tidak semua merayakan, namun saat Lebaran merupakan salah satu momen semua keluarganya berkumpul untuk merayakan bersama-sama.

 

7 dari 7 halaman

7. Reza Rahardian

Ilustrasi© foto: Instagram/@officiallpilarez

Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf, Reza Rahadian berbeda keyakinan dengan sang ibu. Sebelumnya sejak lahir hingga SMP Reza mengikuti agama sang ibu yang memeluk agama Kristen.

Memiliki perbedaan keyakinan, Reza dan ibunya saling menghormati. Dari pengakuannya melalui video akun YouTube Daniel Mananta Network saat Reza menyampaikan keinginannya untuk memeluk agama lain, sang ibu langsung merestui, karena hal tersebut merupakan hak Reza.

 

Beri Komentar