7 Transformasi Seleb Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 27 November 2020 15:23
7 Transformasi Seleb Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik
Para seleb ini tak malu akui dirinya operasi plastik. Ada yang habis sampai Rp 1 Miliar lho.

Dream – Penampilan adalah satu hal yang wajib diperhatikan bagi para selebritis. Biaya besar rela dikerahkan bagi para selebritis untuk menunjang penampilannya, termasuk melakukan operasi plastik.

Selain perawatan wajah dan tubuh, operasi plastik sering ditempuh para artis untuk membuat penampilannya lebih diterima di hadapan publik.

Melansir dari SehatQ, operasi plastik merupakan tindakan yang dilakukan untuk mengubah penampilan atau membantu mengembalikan kemampuan bagian tubuh untuk berfungsi.

Istilah plastik sebenarnya tidak berkaitan dengan bahan plastik, tetapi dari bahasa Yunani ‘plastikos’ yang artinya ‘untuk membentuk’.

Bagi sebagian selebritis, operasi plastik masih dianggap suatu hal yang tabu dan penuh perdebatan. Hal inilah yang membuat para seleb lebih memilih untuk menutupi persoalan operasi plastik.

Tapi tak sedikit pula yang blak-blakan mengakui mereka melakukan operasi plastik di beberapa bagian pada tubuhnya.

Usai menjalani operasi plastik di tubuhnya, beberapa seleb ini terlihat menunjukkan transformasi yang bikin pangling.

Penasaran siapa saja seleb yang blak-blakan soal operasi plastik? Yuk intip potretnya di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Ivan Gunawan

Ilustrasi© Instagram/@ivan_gunawan, @recehque

Perancang busana ternama Tanah Air Ivan Gunawan blak-blakan soal operasi plastik yang ia lakukan. Aktor 38 tahun itu mengaku pernah melakukan operasi pada bagian hidungnya di Korea.

Pria yang pernah menjalin kedekatan dengan Ayu Ting Ting itu mengeluarkan biaya sangat besar untuk operasi hidungnya, yaitu senilai Rp 150 juta.

Biaya itu belum merupakan kalkulasi dengan biaya tiket perjalanan dan hotel untuk menginap di sana.

Selain operasi hidung, pria bertubuh besar itu mengaku juga telah melakukan operasi plastik di bagian rahang, kelopak mata, dan juga pipi. Foto di atas menunjukkan transformasi penampilan Ivan Gunawan sebelum dan sesudah operasi plastik.

“ Total biaya yang gue keluarkan itu Rp 1 Miliar,” ungkapnya melalui saluran YouTube milik Fadil Jaidi.

2 dari 7 halaman

Krisdayanti

Ilustrasi© Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti sudah cukup lama mengakui bahwa dirinya melakukan operasi plastik. Mantan istri Anang Hermansyah itu, melakukan operasi pada bagian perut dan implant payudara. Baginya tidak ada yang salah sebagai publik figur untuk memperbaiki penampilannya.

KD mengatakan operasi dirinya melibatkan dokter-dokter professional. Ia melakukan semua itu untuk dirinya dan juga untuk suaminya.

“ Yang pasti aku melakukan ini bukan hanya untuk diriku, tapi juga untuk suamiku. Dan aku melakukan itu dengan dokter-dokter qualified,” katanya dalam program televisi Ngopi Dara beberapa waktu lalu.

3 dari 7 halaman

Nikita Mirzani

Ilustrasi© Instagram/@nikitamirzaniwardi_17

Siapa sih yang tak kenal dengan nama Nikita Mirzani? Selebritis kontroversial yang satu ini blak-blakan mengatakan dirinya melakukan operasi di beberapa bagian tubuhnya. Seperti hidung, payudara hingga pada bagian kewanitaannya.

Ia mengaku mengeluarkan biaya mahal untuk operasi plastik itu, sebab ia ditangani oleh dokter yang bukan asal-asalan.

“ OP hidung. Bibir nggak di-OP, dong. Tetek dioperasi, vagina dioperasi. Semua mahal sih, karena bukan dokter yang asal-asalan,” kata selebritis yang akrab disapa Niki itu.

4 dari 7 halaman

Bella Shofie

Ilustrasi© Instagram/@bellasofie_rigan

Seleb yang mengaku secara terbuka bahwa dirinya operasi juga dilakukan oleh Bella Shofie. Aktris 28 tahun itu melakukan operasi pada bagian hidungnya.

Pemain film Pocong Pasti Berlalu itu juga mengaku telah melakukan operasi pada bagian dagu supaya menghasilkan bentuk wajah yang lebih lancip dari sebelumnya.

5 dari 7 halaman

Barbie Kumalasari

Ilustrasi© Instagram/@barbiekumalasari

Barbie Kumalasari pada awal karirnya memiliki penampilan yang lumayan berbeda dari penampilannya kini. Dari foto di atas terlihat perubahan pada wajanhya pasca operasi plastik.

Melalui kanal YouTube Boy William, Barbie mengatakan telah mengeluarkan biaya cukup besar untuk memperbaiki penampilannya. Sebagai penyanyi, DJ, sekaligus aktris menuntut dirinya memiliki penampilan yang baik di hadapan publik.

Ia mengaku melakukan perasi pada bagian wajah yaitu dagu dan rahang. Kini penampilan penyanyi 38 tahun itu tampak berbeda dengan penampilan saat mengawali karirnya.

6 dari 7 halaman

Bubah Alfian

Ilustrasi© Instagram/@bubahalfian

Seleb sekaligus MUA kondang Bubah Alfian menghebohkan publik dengan kabar operasi plastik yang telah dia lakukan. Ia mengaku melakukan operasi pada bagian hidung dan dagunya. Momen blak-blakan itu ia ceritakan melalui IGTV @bubahalfian pada 24 November 2020 kemarin.

Ia menceritakan awal dirinya tertarik melakukan perasi plastik pada hidung dan dagu karena selalu mendapat nyinyiran dari warganet.

Kurang puas dengan penampilannya yang selalu mendapat bullying dari warganet, MUA kondang langganan para artis ini menambahkan, tulang di bagian hidungnya menggunakan tulang iga dan tulang telinga.

“ Dokter Tompi bener-bener menyelamatkan hidup aku banget. Dia menyarankan aku untuk menambah tulang di bagian hidung dengan tulang iga atau tulang telinga. Awalnya aku pakai tulang iga, kemudian aku riset, ternyata tulang iga gampang keropos, akhirnya aku menambahkan tulang telinga,” katanya dalam video tersebut.

7 dari 7 halaman

Nita Thalia

Ilustrasi© Instagram/@nitatalia.real, @ughy_talia.real

Nita Thalia merupakan penyanyi dangdut Tanah Air yang telah menelurkan banyak album sejak awal karirnya hingga kini.

Beberapa tahun yang lalu, Nita Thalia sempat menjadi perhatian publik lantaran penampilannya yang berubah dari awal karirnya.

Secara terang-terangan, pedangdut 38 tahun itu mengaku dirinya sudah melakukan operasi plastik di bagian tubuhnya, yaitu hidung, pipi, dagu, kantung mata hingga lapisan dagunya.

Mantan istri Nurdin itu juga memberikan implant pada bagin pantatnya. Tak heran jika dia harus mengeluarkan biaya besar untuk mempercantik tubuhnya sebagai biduan.

“ Totalin aja ya, semua gak sampai Rp 1 Miliar. Awalnya Cuma pengen punya pipi tirus sebenarnya. Salah satunya untuk mempercantik diri sendiri dulu,” ucap Nita Thalia.

Beri Komentar