Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

9 Kontroversi Iis Dahlia, Sindir Billar-Lesty hingga Berseteru dengan Pasha Ungu

9 Kontroversi Iis Dahlia, Sindir Billar-Lesty hingga Berseteru dengan Pasha Ungu Foto : Instagram/@iisdahlia

Dream - Sebagai salah satu penyanyi senior, kepopuleran Iis Dahlia di panggung hiburan tak diragukan lagi. Mulai terjun ke dunia hiburan sejak 1987, Iis Dahlia telah merilis lebih dari 40 single.

Kepiawaiannya di dunia musik pun membawa namanya menjadi juri ajang pencarian bakat. Walau demikian, tindakan Iis Dahlia saat menjadi salah satu juri menyanyi ini seringkali mengundang sorotan publik.

Sikap dan kebiasaan Iis Dahlia yang kerap ceplas-ceplos kepada para peserta, seringkali memancing perhatian publik dan membuat namanya langsung viral di media sosial.

Tak hanya itu, Iis juga tercatat beberapa kali membuat kontroversi, mulai dari salah lirik hingga berseteru dengan Pasha Ungu.

Nah, untuk mengetahui kontroversi apa saja yang dibuat oleh Iis Dahlia, simak ulasannya dari berbagai sumber berikut ini!

1. Menyebut Solo sebagai Kota Kecil

Ilustrasi

Pada tahun 2017, Iis Dahlia sempat menimbulkan kontroversi lantaran menyebut Solo sebagai kota kecil. Padahal komentarnya ini dilontarkan setelah ia menerima undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Ia menyatakan bahwa ia batal hadir ke acara tersebut karena merasa Solo adalah kota kecil, yang jumlah hotelnya terbatas. Sontak reaksi netizen berdatangan menanggapi pendapatnya ini.

2. Komentar Pedas pada Peserta KDI

Komentar Iis Dahlia selalu menuai sorotan.Pada ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia, ia juga sempat melontarkan pernyataan cukup pedas terkait penampilan peserta. Ia mengomentari penampilan Waode Sofia, tidak mengenakan riasan dan berbaju sederhana.

Ia kemudian meminta peserta tersebut untuk berdandan terlebih dahulu. Tentu, karena ini dilontarkan di satu acara dengan penonton yang cukup besar, reaksi masyarakat juga tak dapat dihindari.

3. Menyebut Stupid pada Fatin Shidqia Lubis

Ilustrasi

Juara X-Factor ini juga turut tersenggol dalam salah satu kontroversi yang menyangkut nama Iis Dahlia. Ia turut berkomentar pada kehebohan yang dipicu pernyataan Iis Dahlia terkait riasan dan busana peserta.

Iis Dahlia kemudian memberikan pernyataan balasan, bahwa ada penyanyi bernama Fatin yang  ikut berkomentar, dan menyebutnya stupid karena tidak menonton secara penuh video tersebut.

4. Pernah Dianggap Merendahkan Pengemudi Ojol

Suami Iis, Satrio Dewandono, yang berprofesi sebagai pilot Garuda Indonesia, saat itu dikaitkan oleh netizen dengan kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo.

Merasa tidak terima, akhirnya Iis angkat bicara tentang kasus tersebut. Dalam pernyataannya, pemilik nama Iis Laeliyah ini dibilang membandingkan profesi pilot dengan sopir ojek online (ojol).

Ia berkomentar bahwa suaminya yang seorang pilot tidak seperti pengemudi ojol yang menerima uang tip setelah mengantarkan pelanggan. Tentu saja, seperti yang Anda duga, komentar ini banyak memicu respon pengemudi ojol di berbagai daerah.

"Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau sudah selesai ngambil penumpang, minta bintang, terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip. Enggak kayak gitu,” ujar Iis.

5. Disebut Menyindir Rizky Billar dan Lesty Kejora

Ilustrasi

Ia juga sempat mendapat komentar pedas dari fans pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora, setelah ia mengatakan pada Rizky DA, yang notabene adalah mantan dari Lesty, untuk berhati-hati memilih pasangan. Tentu saja, komentar pedas netizen sekali lagi harus ‘dinikmati’ oleh pedangdut senior yang satu ini.

6. Diminta Mundur Jadi Juri oleh Komnas Anak

Komentar Iis Dahlia pada salah satu peserta kontes menyanyi mendapat tanggapan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak karena dirasa tak pantas. Mereka ingin pelantun "Aku Hanya Punya Cinta" segera mengundurkan diri sebagai juri ajang pencarian bakat, KDI.

Menanggapi hal tersebut, Iis Dahlia tak mau ambil pusing. Iis Dahlia berpendapat masalah ini tidak ada hubungannya dengan Komnas Perlindungan Anak.

"Kenapa sama Komnas Anak? Enggak ada urusannya sama Komnas Anak. Santai aja, bahwa saya tidak akan terpengaruh, kinerja saya sebagai juri di KDI. Saya berkomentar kapasitas saya sebagai juri. Ya itulah saya, gaya saya seperti itu," ujar Iis Dahlia dilansir dari Liputan6.com.

7. Salah Lirik Lagu ‘Ramadan Tiba’

Ilustrasi

Iis Dahlia kembali menjadi sorotan setelah salah lirik saat menyanyikan lagu Ramadhan Tiba milik Opick di panggung Voice Of Ramadan di GTV, Rabu, 14 April 2021. Kesalahan Iis Dahlia dalam pelafalan lirik lagu ini pun langsung mengundang komentar warganet, terlebih Iis Dahlia tengah menjadi juri acara tersebut.

Setelah viral, Iis Dahlia menjelaskan kalau saat itu dirinya tiba-tiba diminta kru untuk menyanyi dan langsung menghapal lirik lagu sambil menjahit gaun yang dipakainya karena ritsleting bagian depannya bermasalah. Itu yang membuat konsentrasinya terganggu, sehingga salah lirik.

8. Berselisih dengan Pasha Ungu

Beberapa waktu yang lalu, Iis Dahlia kembali menjadi sorotan saat menjadi juri di ajang Voice of Ramadan. Persoalan dimulai ketika para juri yakni Iis Dahlia, Pasha Ungu, Sulis dan Ustaz Erick Yusuf tengah berdiskusi mengenai peserta yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Saat itu, Pasha Ungu, Sulis, dan Ustaz Erick Yusuf sepakat meloloskan dua kontestan. Sementara Iis Dahlia hanya memilih satu diantaranya, yakni Adah. Sempat berdebat panjang, Iis Dahlia pun merasa dipojokkan oleh Pasha Ungu. Hal tersebut membuat Iis Dahlia pergi dari kursi juri dan memilih untuk turun dari panggung.

"Aku seolah-olah orang yang mau menang sendiri, mau enak sendiri. Ya udah gini aja Aa. Kayaknya aku liat Aa tuh dari episode ke belakang pengennya nyerang. Sekarang lebih Aa, Sulis sama Ustaz yang memilih, aku nggak usah," kata Iis Dahlia, seperti dilansir dari tayangan YouTube officialgtv.

9. Memberhentikan Kontestan Saat Masih Bernyanyi

Ilustrasi

Pada saat jadi juri di ajang Voice of Ramadan, Iis Dahlia tiba-tiba memberikan interupsi untuk menghentikan Rahmi, salah satu kontestan yang tengah bernyanyi. Menyanyikan salah satu lagu dari Sabyan berjudul El Oum, Rahmi dinilai Iis Dahlia terlalu grogi.

"Sebentar A, sebentar A, bentar bentar. Rahmi kamu lagi kenapa? suara kamu tuh bergetar. Apa karena kamu mau kayak Nissa Sabyan?" tanya Iis sambil meminta pemain musik berhenti.

Menurut Iis Dahlia, Rahmi memiliki potensi besar untuk menjadi seorang penyanyi. Ia juga memiliki suara bagus dan punya ciri khas tersendiri. Namun, karena dinilai grogi dan membuat suaranya bergetar, Rahmi seakan menyanyikan seperti Nissa Sabyan.

"Tapi jangan ke-Nissa Nissa an ya. Jadi diri kamu. Santai-santai," ucapnya. 

Sumber : Brilio.net

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sederet Kontroversi Pedangdut Tisya Erni, Prostitusi Hingga Jadi Pelakor Pria Kaya Raya

Sederet Kontroversi Pedangdut Tisya Erni, Prostitusi Hingga Jadi Pelakor Pria Kaya Raya

Inilah deretan kontroversi Tisya Erni yang sangat menghebohkan di dunia maya

Baca Selengkapnya
Kata MUI Soal Zulkifli Hasan yang Kaitkan Bacaan Sholat dengan Pilihan Capres 2024

Kata MUI Soal Zulkifli Hasan yang Kaitkan Bacaan Sholat dengan Pilihan Capres 2024

Pernyataan Zulhas tuai kontroversi hingga pihak MUI buka suara

Baca Selengkapnya
Bikin Ngakak, Iis Dahlia Dikira Syahrini saat Diminta Foto Penggemar

Bikin Ngakak, Iis Dahlia Dikira Syahrini saat Diminta Foto Penggemar

Iis Dahlia diketahui tengah berlibur ke Inggris bersama keluarga besarnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Deretan Kontroversi Gus Samsudin, Kini Ditangkap Polisi Gegara Konten Sesat Bertukar Istri

Deretan Kontroversi Gus Samsudin, Kini Ditangkap Polisi Gegara Konten Sesat Bertukar Istri

Diamankan polisi gegara konten sesat tuka pasangan, inilah sederet kontroversi Gus Samsudin

Baca Selengkapnya
Kerap Dihujat Netizen, Deretan Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara, Komentari Akting Fuji Hingga Ngaku Nyetir Saat Mabuk

Kerap Dihujat Netizen, Deretan Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara, Komentari Akting Fuji Hingga Ngaku Nyetir Saat Mabuk

Inilah deretan kontroversi yang pernah dilakukan Hasyakyla selama kariernya

Baca Selengkapnya
Info Lengkap Debat ke Tiga Pilpres 2024: Digelar di Istora Senayan, Ada Perluasan Tema

Info Lengkap Debat ke Tiga Pilpres 2024: Digelar di Istora Senayan, Ada Perluasan Tema

Info Lengkap Debat Ketiga Pilpres 2024, tema, tempat, moderator hingga panelis.

Baca Selengkapnya
Bocah Cantik Ini Putri Sulung Selebriti Kontroversial, Coba Tebak?

Bocah Cantik Ini Putri Sulung Selebriti Kontroversial, Coba Tebak?

Sang ayah bahkan sudah beberapa kali menikah dengan selebritis

Baca Selengkapnya
Yakin Cak Imin Siap Hadapi Debat Cawapres, Jusuf Kalla: `Masa Mau Diajarin Lagi`

Yakin Cak Imin Siap Hadapi Debat Cawapres, Jusuf Kalla: `Masa Mau Diajarin Lagi`

Anies soal Debat Cawapres: Cak Imin Tak Perlu Dimentori, Sudah Siap Debat

Baca Selengkapnya