Ahmad Dhani Dicekal, Begini Respons Mulan Jameela

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 24 Oktober 2018 13:15
Ahmad Dhani Dicekal, Begini Respons Mulan Jameela
"Eh monyong-monyong," Mulan jameela kaget saat dimintai komentar tentang kkasus yang menjerat Ahmad Dhani.

Dream - Mulan Jameela enggan menanggapi pencekalan Ahmad Dhani terkait pencemaran nama baik di Surabaya. Ibu empat anak ini terlihat kaget dan merasa kikuk saat dikonfirmasi di sela-sela acara Jakarta Fashion Week 2019.

" Eh monyong, monyong (kaget). Enggak apa-apalah (Dhani enggak bisa keluar negeri)," kata Mulan Jameela, ditemui di Mushola Senayan City, Jakarta, Selasa malam, 23 Oktober 2018.

Mulan Jameela© Mulan Jameela

Mulan Jameela (Cynthia/ Dream)

Mulanpun bergegas pergi dengan alasan sudah ditunggu seseorang. " Aduh udah ya. Aku udah buru-buru, udah ditungguin ini," tutur Mulan.

Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Kasus ini bermula saat Dhani dihadang oleh sekelompok orang saat akan deklarasi #2019gantipresiden.

Dhani yang tak bisa keluar hotel mengeluarkan pernyataan melalui siaran langsung di media sosial. Dia menyebut istilah 'idiot'. Kata itulah yang diperkarakan. Kini statusnya tersangka dan dicekal.

Sumber : Kapanlagi.com/ Rezka Aulia

1 dari 3 halaman

Dicekal, Ahmad Dhani Klaim Rugi Rp 1 Miliar

Dream Ahmad Dhani mengklaim mengalami kerugian besar akibat pencekalan yang dialaminya. Dhani dicegah ke luar negeri lagi atas kasus yang dihadapinya.

" Rencananya saya mau jadi ikon travel Yerusalem. Untuk orang-orang yang belum pernah ke Yerusalem. Saya mau ngajak umat muslim shalat di Masjidil Aqsa," kata Ahmad Dhani saat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 22 Oktober 2018.

ahmad dhani© ahmad dhani

Dhani berencana ke Yerusalem akhir tahun ini dan awal tahun 2019. Namun karena adanya pencegahan ini, dia gagal menjadi Brand Ambassador travel tersebut.

" Soal dicekal, sudah dari April. Rencananya Oktober atau Desember itu saya mau ada tour Yerusalem. Gara-gara pencekalan itu, tahun ini gagal. Saya pikir, nggak dicekal sampai kapan Januari. Ternyata Januari saya mau ke Yerusalem juga. Ternyata ya karena dicekal, batal juga," ucapnya.

Karena pencekalan ini, Dhani mengakumerugi hingga miliaran rupiah. " Ya Rp 1 Miliar ada kerugiannya," tuturnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Ahmad Dhani Jadi Tersangka Kasus 'Video Idiot'

 

Dream - Polda Jawa Timur menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka pencemaran nama baik. Musisi yang juga sebagai politisi Partai Gerindra ini dinilai telah mengucapkan hinaan berupa kata 'idiot'.

" Yang bersangkutan, saudara AD alias Ahmad Dhani kami tetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik karena ujaran I (idiot)," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 18 Oktober 2018.

Ujaran tersebut diucapkan Dhani dalam sebuah video yang disiarkan langsung melalui media sosial. Ucapan tersebut ditujukan kepada para peserta unjuk rasa yang menolak deklarasi #2109GantiPresiden di Surabaya.

Ahmad Dhani Unggah Foto Mulan Jameela Tak Mengenakan Hijab© MEN

Subdit Cyber Crime Ditres Kriminal Khusus Polda Jatim sempat memanggil Dhani pada Jumat 28 September 2018. Dhani diperiksa terkait video tersebut, namun musisi senior itu tidak hadir.

" Kami sampaikan secara resmi yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan masih mencari penasihat, kuasa hukum," kata Frans pada Jumat.

3 dari 3 halaman

Datang 3 Hari Setelah Pemanggilan

 

 

Dhani baru memenuhi panggilan pada Senin, 1 Oktober 2018. Dia tiba di Mapolda Jatim pukul 15.05 WIB dan langsung memasuki ruangan pemeriksaan.

" Masalahnya ya nanti aja lah, yang jelas yang penting saya datanglah," ujar Dhani kala itu.

Penetapan tersangka ini didasarkan adanya laporan dari Koalisi Bela NKRI. Dhani sempat menyindir pihak pelapor dengan menyebut ke-GR-an.

Ahmad Dhani : Maia Tanya -Tanya Hijab Ke Mulan Jameela© MEN

Dhani beralasan kata 'idiot' yang dia ucapkan bukan ditujukan kepada para peserta demo menolak deklarasi #2019GantiPresiden. Tetapi, kepada orang yang menghalanginya saat berada di hotel.

" Padahal video itu saya tujukan untuk orang-orang di dalam hotel, bukan yang ada di luar hotel. Intinya seperti itu, yang saya bilang idiot itu yang menghalangi saya di dalam hotel untuk keluar, lah kok dia ngerasa itu dari mana," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

Beri Komentar