Alasan Bella Saphira Mantap Memeluk Islam Meski Sempat Ditentang Orang Tua

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 16 Juni 2021 11:23
Alasan Bella Saphira Mantap Memeluk Islam Meski Sempat Ditentang Orang Tua
Dia merasa yakin didalam keluarga harus satu termasuk soal keyakinan

Dream - Memutuskan menjadi seorang mualaf bukan perjalanan yang mudah bagi seorang Bella Saphira. Pertentangan dengan keluarga, khususnya orang tua, harus dilalui Bella yang memutuskan  memeluk Islam menjelang pernikahannya dengan Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Agus Surya Bakti.

Bella menjelaskan prinsip hidup dalam keluarga yang selalu diajarkan ayah dan kakeknya adalah membangun keluarga dalam satu kesatuan. 

" Kalau rumah, ayah itu atapnya dan ibu tiangnya. Jadi ibu ibu empat kaki harus kuat,"  kata Bella Saphira dalam chanel youtube Venna Melinda.

Meski tak menentang pernikahan beda agama, Bella meyakini menjalani kehidupan yang tidak dalam satu kesatuan akan menjadi lebih sulit. " Tidak akan semudah kita mempertahankan perbedaan itu."

 

bella© instagram

 

1 dari 6 halaman

Sempat Alami Pertentangan dengan Orang Tua

Diakui Bella jika perjalanannya menjadi seorang mualaf juga sempat mengalami pertentangan dengan orang tuanya. " Saya ngalamin (berseteru dengan orang tua)," ungkapnya. 

Mantan pesinetron era 90-an ini berterus terang jika dirinya tak berani berbicara hal yang melampaui, terutama soal keyakinan. Dia juga menyadari jika jalan seseorang untuk menjadi mualaf berbeda-beda.  

" Tuhan itu punya jalan yang berbeda jadi tidak semua orang hal tersebut bisa diizinkan, dimuluskan. Tapi ketika kita berdoa hidayah itu pasti dapat," yakin Bella.

Meski sempat mendapat penolakan dari keluarga, Bella meyakini jika hati, cinta, batin, dan pikiran setiap orang tua takkan pernah membenci anaknya.

 

Berbekal prinsip hidup yang diajarkan serta kondisi orang tua yang menikah dengan satu keyakinan, Bella akhirnya memiliki kekuatan untuk menyatakan. " Jadi kalau saya berbeda dengan suami, tidak samawa tersebut," ungkapnya.(Sah)

2 dari 6 halaman

Berenang di Kolam Seluas 80 Meter, Penampilan Bella Saphira Jadi Sorotan

Dream - Bella Saphira menunjukkan momen liburannya ke Instagram. Pada foto unggahannya, Bella tampak asyik berenang di kolam yang luasnya mencapai 70 sampai 80 meter itu.

Lewat unggahan itu pula dia mengaku ingin punya kolam seluas itu. Dia juga menunjukkan video saat sedang berenang. Tapi Agus Surya Bakti itu measa kelelahan saat mencoba empat kali bolak-balik.

" Kepinginnya punya Pool yg Seluas and Sepanjang ini.. (70-80 mtr) Ee.. baru trek ke 4 sudah ngos2 an. Pdhal dijagain Pak Suami sambil video-in.. ini salah 1 Olah Raga yg Saya Sukaaa bangettt tapi paling cepet bikin pingsan. Cita2 jadi Atlet nya telat memang,"  tulis Bella Saphira.

Bella Saphira berenang© Bella Saphira berenang

Unggahan wanita 47 tahun ini langsung mendapatkan sorotan dari warganet. Mereka memuji penampilan Bella yang tampak awet muda dan cantik seperti ABG saat tampil mengenakan baju renang berwarna merah dan celana hitam.

Bella Saphira berenang© Bella Saphira berenang

" Kak bella cantik banget dr dl suka banget liat sinetronnya..," tulis akun @minisiunang.

" kereen mba @bellasaphiraofficial," tulis akun @rinatwins_.

" Bahagianyaaaa," tulis akun @devi_simamora_.

 

 

3 dari 6 halaman

Potret Terbaru Bella Saphira: Cantik, Kurus, Makin Stylish

Dream - Bella Saphira mendapatkan banyak pujian dari foto unggahan terbaru di akun instagramnya. Ini lantaran dalam foto itu, istri dari Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti itu terlihat begitu cantik dan mempesona.

Dalam delapan foto yang diunggah, wanita 47 tahun ini tampil dengan batik motif warna warni senada dengan sepatu yang dikenakannya.

Wajahnya terlihat makin fresh dengan makeup natural. Bak model, Bella berpose sendiri dan bersama teman-temannya.

"  Dears.... Outfitku Mempesona banget @bellasaphiraofficial Wearing enchanted 2 Pieces designed and made by @nitasenoadjiofficialOrdernya nggak pakai lama dan kalau perlu di alter, kilat banget sudah jadi. Selalu Fall in love deh,"  tulis Bella Saphira dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 4 Desember 2020.

Tak butuh lama unggahan wanita kelahiran Magelang 6 Agustus 1973 ini langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Mereka memuji Bella yang semakin cantik. Selain itu, warganet juga menyebut Bella terlihat kurus.

Bella Saphira© Bella Saphira

"  Kurusan ya tambah cantik," tulis akun @endangsriwulaningsih.

" sukaa sis... etnis elegan cerah sangat cantik," tulis akun @rachelparasian.

" Cantik....seger ..cerah....dilihatnya," tulis akun @metta.juvati.

" Aura positif terpancar sekali mbak," kata akun @wangi_pandan_.

4 dari 6 halaman

Dari unggahan itu, mantan bintang sinetron ini melengkap caption dengan kalimat, " Dears.... Outfitku Mempesona banget???? @bellasaphiraofficial Wearing enchanted 2 Pieces designed and made by : @nitasenoadjiofficial. Ordernya nggak pakai lama dan kalau perlu di alter, kilat banget sudah jadi. Selalu Fall in???? deh."  

Bella Saphira© Instagram @bellasaphiraofficial

Awet muda kan!

Bella Saphira© Instagram @bellasaphiraofficial

Busana yang dikenakan, membuat Bella makin cantik. 

Bella Saphira© Instagram @bellasaphiraofficial

   

5 dari 6 halaman

Pose lainnya

 

 

Bella Saphira© Instagram @bellasaphiraofficial

Masker tak melunturkan aura kecantikan Bella Saphira 

Bella Saphira© Instagram @bellasaphiraofficial

6 dari 6 halaman

Benar-Benar Beda! Penampilan Baru Bella Saphira Bikin Pangling

Dream - Penampilan terbaru Bella Saphira mencuri perhatian netizen. Istri Agus Surya Bakti itu mengubah model rambutnya.

Selama ini, Bella identik dengan rambut panjang bergelombang. Namun kini, wanita 47 tahun itu memangkasnya menjadi pendek dan meluruskannya.

"  Pendek Lurus? Atau Panjang Wavy?," tulis Bella Saphira dalam postingan di Instagram.

Dengan menggunakan riasan tipis, penampilan Bella semakin sempurna.

beli© instagram

Postingan Bella langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak di antara warganet yang mengaku pangling dengan Bella.

"  Bagus gini alisnya, biasanya terlalu panjang dan menggunung, skrg cantik," kata akun @wiedyapram.

"  Pendek lurus LBH cantik dan awet muda," kata akun @susimaryanti3.

" Lebih fresh & muuudaaa bangett tante Bella dipotong pendek lurus, simply beautiful!," kata akun @chandrakarana.

Beri Komentar